Dark?

Sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2

All chapters are in Secret Royal Inspector & Joy (2021).
Baca juga sinopsis dan review serial lainnya hanya di MASASHA

Lanjut kita sekarang dengan sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2. Dalam episode kedua ini, kita sudah mulai menyaksikan adanya kejanggalan-kejanggalan di wilayah Chungceong. Ini membuat Yi-Eon makin penasaran dengan apa yang terjadi di wilayah Chungceong.

 

Yi-Eon kemudian bersiasat agar bisa mendapatkan informasi, soal mayat yang ditemukan di dekat pantai. Ia mengingat perkataan para seniornya di kerajaan, bahwa agen rahasia tidak pernah pulang dengan keadaan selamat, bahkan mereka selalu menghilang tanpa jejak.

 

Nah, agar mendapatkan informasi yang akurat, Yi-Eon meminta pengawalnya, Yok-Cil, menyamar sebagai bangsawan agar bisa memasuki kantor kehakiman wilayah Chungceong.

 

Malam hari, Yi-Eon menyusup ke gudang tempat mayat itu disembunyikan. Disana dia bertemu dengan pelayan hakim Jang Ki-Wan yang berusaha membuang mayat agen rahasia kerajaan Park Mu-Kyung.

 

Sementara itu ditempat lain, pelayan Yi-Eon mendatangi para nelayan untuk mendapatkan informasi tentang tenggelamnya kapal nelayan ditengah laut. Seorang nelayan berkata bahwa kapal itu sepertinya sengaja ditenggelamkan oleh seseorang.

 

Beralih ke kediaman Bo-Ri, Jo-Yi merasa sangat sedih atas kematian teman yang sudah dianggap sebagai adik kandungnya sendiri. Jo-Yi mengemas barang-barang peninggalan Bo-Ri dengan membayangkan dia berada di sampingnya dan berbincang seperti hari-hari sebelumnya. Setelah semua barang terkumpul, Jo-Yi membakar semua barang peninggalan, karena ada kepercayaan pada masa kerajaan Joseon bahwa mereka yang sudah meninggal, masih membutuhkan barang-barangnya semasa masih hidup.

 

Dalam proses pembakaran itu, dia menemukan sebuah buku dengan stempel kehakiman. Rupanya, itu adalah buku akun milik agen rahasia kerajaan Park Mu-Kyung yang dititipkan oleh hakim Jang Ki-Wan kepada Bo-Ri. Melihat stempel kantor kehakiman itu, Jo-Yi bersiasat dan berencana menggunakannya untuk meminta hakim meloloskan tuntutan perceraiannya dengan sang suami yang masih belum selesai.

 

Jo-Yi meminta hakim untuk meloloskan gugatan perceraiannya dan berjanji akan memberikan buku akun itu kepada Jang Ki-Wan setelah Nabi disahkan dan diterima olehnya. Nabi, adalah sebuah surat dan bukti perceraian pada masa kerajaan Joseon. Nabi ini hanya dimaksudkan untuk rakyat jelata saja.

 

Keesokan harinya, dalam sidang perceraian, hakim sudah bersepakat untuk meloloskan gugatan perceraian Jo-Yi. Demi mendapatkan buku akun agen rahasia, hakim membuat NABI untuk Jo-Yi. Tetapi, sebelum NABI ditandatangani oleh hakim, Yi-Eon datang dengan membawa pasukannya untuk melakukan penangkapan hakim wilayah atas pembunuhan agen rahasia Park Mu-Kyung. Ia memberikan semua bukti dan saksi yang diperolehnya kepada hakim wilayah.

 

Ditengah kegaduhan itu, Jo-Yi melakukan protes agar hakim memberikan pengesahan terhadap NABI yang di bawa, sebelum akhirnya hakim dihukum oleh Yi-Eon. Begitu kagetnya Jo-Yi, sang ibu mertua malah merobek NABI yang sudah mereka tandatangani dan hanya menunggu stemple kantor kehakiman itu.

 

Yi-Eon memberikan NABI dan potongan baju suami Jo-Yi yang dibentuk sperti kupu-kupu sebagai simbol pengesahan perceraian.

 

Sementara itu, hakim wilayah Jang Ki-Wan, berniat untuk mengakui semua bukti yang dihadapkan oleh Yi-Oen. Dia berkata, meskipun dia mengelak, pada akhirnya Yi-Eon akan tetap mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam kantor kehakiman wilayah Chungceong tersebut.

 

Tanpa disadari oleh semua orang, Tae-Seo, utusan dari ketua dewan kerajaan, Park seung, bersiap untuk menembakkan anak panah ke arah kerumunan dari atas atap kantor kehakiman wilayah Chungceong.

 

Siapa yang dijadikan sasaran oleh Tae-Seo? Apakah dia berniat membunuh Jang Ki-Wan yang berniata mengakui semua kesalahannya, atau malah akan membunuh Ra Yi-Eon?

Nonton Secret Royal Inspector & Joy Episode 2 Sub Indo

Kamu bisa nonton drama Secret Royal Inspector & Joy Episode 2 melalui VIU. Kamu juga bisa menontonnya di IQ.com dan Vidio.

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Anda baru saja membaca Sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2 di MASASHA. Jangan lupa untuk membaca sinopsis drama, review film, dan konten menarik lainnya di sini.

Tags: baca Sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2, baca Sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2 online, baca Sinopsis Secret Royal Inspector & Joy Episode 2 lengkap, ,

Comment

Komentar

Chapter 2