Drama

Review Drama Korea My Only One (2018)

Review Drama Korea My Only One (2018)

Salah satu drama Korea yang tayang tahun 2018 ini adalah drama Korea My Only One. Drama ini memiliki episode yang cukup banyak yaitu 100 episode. Kebanyakan drama Korea baru, saat ini hanya memiliki 16 episode dengan durasi 1 jam per episodenya. Mungkin karena cerita yang disajikan harus sedetail dan runutnya, membuat drama yang dibintangi Uee (Kim Yu-jin) dan Lee Jang-woo ini harus berepisode banyak. Sebelumnya drama ini memiliki judul lain yakni My Beautifful Ally dan My Beautiful Side. Namun akhirnya, judul yang dirilis adalah My Only One.

Drama Korea My Only One berkisah tentang seorang wanita bernama Kim Do-ran (Uee), yang berkepribadian ceria, tetapi sayangnya hidupnya penuh dengan liku-liku dan kesedihan. Drama ini mengambil genre family romance. Bagi Anda penikmat drama Korea dengan seluk beluk kehidupan dan romansa percintaan serta kekeluargaan, saya yakin akan suka dengan seri drama ini. Drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di channel KBS2.

Sejak tayang perdana pada 15 September lalu, drama ini berhasil mendapatkan rating yang tinggi sebesar 21,2 persen dan 24,3 persen. Hari berikutnya bahkan naik menjadi 25.6 persen. Ini adalah salah satu bukti bahwa drama ini disuka dan disambut dengan antusias meski membawa tema yang bukan hal baru.

Sinopsis Drama Korea My Only One

Drama ini diawali dengan kejadian bagaimana Kim Do-ran yang masih bayi, harus kehilangan ibunya karena sakit sekaligus ditinggalkan ayahnya karena sang ayah, Kang Soo-il, diperankan oleh aktor senior Choi Soo-jong, harus dipenjara karena dituduh membunuh dan merampok. Akhirnya, Do-ran harus diadopsi oleh “adik” dari ayahnya, Kim Dong-cheol. Masa kecil Do-ran tidak terlalu detail diungkap dalam drama ini. Hanya menyajikan kejadian-kejadian yang membekas ketika Kim Do-ran dewasa.

Kim Do-ran akhirnya mengetahui bahwa dia adalah anak adopsi dari keluarga Kim. Namun baginya, tinggal selama 27 tahun dengan keluarga ini bukanlah hal yang buruk dan akan dia lupakan. Walau diusir dari keluarga yang membesarkannya, dia tidak menaruh dendam. Anda tidak usah khawatir akan ada adegan semacam Bawang Merah Bawang Putih di serial ini. Tidak ada yang lebay di sini. Yang sedikit membuat gemas ada. Namun, masih bisa diterima akal sehat. Drama ini dikemas begitu natural menceritakan perjuangan hidup seorang wanita dalam rumah tangga. Dalam keluarga.

Sampai artikel ini ditulis, drama My Only One sudah tayang separuh jalan dari keseluruhan episodenya. Mulai terlihat konflik dan kejadian-kejadian tak terduga yang menguras emosi.

Akting para pemainnya khususnya Uee patut diberi kredit lebih. Tangisannya yang natural dan wajah lucu namun cantik yang dimilikinya terasa sangat pas memerankan Kim Do-ran. Mantan anggota girls band After School ini benar-benar mencurahkan kemampuan terbaiknya. Pemain pendukung lain juga sangat baik dalam memerankan karakter masing-masing. Penulis naskah drama Korea ini, Kim Sa-Kyung, juga sudah wara-wiri menciptakan berbagai macam drama yang hits terlebih dahulu. Seperti Blow Breeze tahun 2016, Rosy Lovers tahun 2014 dan juga Here Comes Oh Ja-Ryong di tahun 2012.

Drama Korea My Only One ini tayang di stasiun TV KBS2 sejak 15 September lalu, setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 19.55 waktu setempat. Selain aktor dan aktris pemeran yang sudah begitu tenar serta penulis naskah yang handal, untuk PD yang menggarap adalah PD terkenal direktur Hong Seok-Ku yang sebelumnya juga pernah menggarap drama seri Girls’ Generation 1979 dan Ms. Perfect.

Tidak akan rugi untuk mengikuti drama ini.

Tinggalkan Balasan