Review Drama Korea My Only One Eps. 85-86

Review Drama Korea My Only One Eps. 85-86

Drama Korea My Only One Eps. 85-86 memasuki ketegangan baru. Jujur saja, saat memasuki separuh episodenya yaitu episode 50 an (total episode 100: red), saya merasa bosan dengan alur ceritanya. Menurut saya, jalan cerita drama ini jadi mudah ditebak. Sengaja saya tidak membuat review untuk episode 1 hingga 84. Saya belum menemukan sense untuk nge-review nya … 😀

Namun saat menonton episode 84-85, saya merasa ada babak ketegangan baru yang bakalan menguras emosi hingga akhir episode nanti. Ini opini saya. Catet!

Mulai ada 3 orang yang tahu masa lalu dari Kang Soo Ill aka Kim Young Hoon (ayah kandung Kim Do Ran). Orang pertama yang tahu adalah Kim Do Ran, anaknya sendiri. Saya sempat menebak bahwa Do Ran akan tahu paling akhir, tapi justru paling awal. Ini mengubah pendapat saya tentang jalan cerita drama ini. Dari yang semula datar saja dan bisa ditebak, menjadi sulit ditebak.

Kim Do Ran mengetahui masa lalu ayahnya melalui peristiwa gathuk-menggathuk. Ditambah, ia mengorek keterangan dari nenek sahabatnya, yang dulu dititipi dirinya saat masih bayi, waktu ketika ayahnya meninggalkannya karena dipenjara. O’ya, pertama kali, peristiwa ini terungkap dengan kemunculan teman ayahnya saat dipenjara. Dan, teman ayah Do Ran ini keceplosan bicara soal “penjara”. Ini yang membuat Do Ran lalu menyelidiki masa lalu ayahnya.

Baca juga : Review Drama Korea My Only One

Awalnya, fakta bahwa ayahnya adalah seorang mantan kriminal karena kasus pembunuhan, tidak bisa ia terima. Namun, saat mendengar kisah dari nenek temannya tentang bagaimana masa lalu ayahnya, Do Ran memutuskan untuk berada di sisi ayahnya. Membela dan mendukungnya. Di sini, Do Ran tidak mengetahui peristiwa pembunuhan itu bagaimana, dan siapa yang terbunuh.

Orang kedua yang tahu adalah Wang Dae Ryook, suami Kim Do Ran. Proses untuk tahu Dae Ryook tentang masa lalu ayah Do Ran lebih complicated. Ia dilanda kebingungan yang sangat karena masalah Do Ran yang diusir oleh ibunya. Namun saat ia berhasil menemukan Do Ran, ia justru mendengar hal yang sangat mengagetkannya. Do Ran meminta cerai darinya, tanpa mengatakan alasannya. Dae Ryook bersikukuh tidak mau. Namun dengan memaksa, Do Ran tetap ingin bercerai.

Sikap Do Ran ini membuatnya bingung. Akhirnya ia menjadi galau, bahkan sampai mabuk-mabukan. Rasa penasaran Dae Ryook akhirnya terjawab saat dalam kondisi mabuk, ia menemui Do Ran. Ia memaksa Do Ran mengatakan alasannya. Dan saat tahu alasannya, Wang Dae Ryook terkejut. Ia menjadi bingung, dan akhirnya pergi meninggalkan Do Ran. Dae Ryook menjadi semakin galau setelah mengetahui alasan Do Ran. Ia seorang anak dari kalangan elite. Sangat memalukan kalau punya mertua mantan kriminal pembunuhan. Bahkan akan membuat reputasi keluarga dan perusahaannya hancur.

Namun, setelah melewati berbagai pemikiran dan perenungan, Dae Ryook akhirnya memutuskan untuk menerimanya. Dia mau menerima hal itu. Gantian, Do Ran yang bingung. Di satu sisi ia senang, namun di sisi lain, ia tidak ingin membuat masalah lagi. Tidak mau melihat hidup orang yang dikasihinya hancur gara-gara dia, lagi. Di sinilah cinta yang menjadi solusi. Dae Ryook, meyakinkan Do Ran bahwa itu tidak akan terjadi. Ia juga berjanji akan tetap di sisi Do Ran bila sampai masalah itu muncul ke permukaan. Do Ran akhirnya setuju dengan syarat, tidak ada orang yang tahu tentang hal ini selain mereka berdua. Akhirnya,  Do Ran bersedia pulang. Dan … Everybody happy…

Orang ketiga yang tahu adalah Na Hong Joo. Ya, ia adalah “pacar” dari ayah Do Ran. Hong Joo juga adalah bibi dari Jang Da Ya dan Jang Go Rae yang adalah adik ipar Do Ran.

Baca juga : Review Drama Korea Sky Castle

Na Hong Joo mengetahui hal ini setelah mendesak Kang Soo Ill/Kim Young Hoon untuk mengatakan alasan kenapa mereka tidak bisa menikah, padahal saling mencintai. Seperti juga saat mengatakan rahasia ini kepada anaknya, Soo Ill enggan menjelaskan dan hanya meminta Hong Joo meninggalkannya. Namun karena memaksa, Soo Ill akhirnya menceritakan masa lalunya pada Hong Joo.

Hong Joo terkejut setengah mati. Bahkan ia akhirnya bisa mengerti kenapa Soo Ill memintanya untuk berpisah saja. Sama seperti Dae Ryook, keluarga Na Hong Joo adalah termasuk kalangan elite. Akan sangat buruk bila ia menikah dengan seorang mantan kriminal. Akhirnya Hong Joo mau berpisah dengan Soo Ill. Ia bahkan memutuskan akan kembali ke Amerika. Namun lagi-lagi, kekuatan cinta yang membuatnya batal pergi. Saat ia sudah harus boarding, Hong Joo malah membatalkannya, dan langsung pergi ke rumah Soo Ill. Adegan ini menguras emosi. Menurut saya. Akting 2 pemain senior ini benar-benar membuat saya hanyut.

Akhirnya Hong Joo dan Soo Ill menikah. Yang tentu saja ditentang oleh kakaknya Na Hong Sil, ibu dari Jang Da Ya dan Go Rae. Bahkan mereka memutuskan ikatan saudara dengan Hong Joo. Namun, pertemuan antara adik kakak, Hong Joo dan Hong Sil secara pribadi menyelesaikan masalah ini.

Review Drama Korea My Only One Eps. 85-86

Lagi-lagi cinta yang hadir. Cinta kasih adik kakak yang begitu besar yang membuat Hong Sil akhirnya menerimanya. Jang Da Ya tetap menentangnya. Jang Go Rae yang lebih bisa memahami hal ini.

Akhirnya, hari pernikahan pun ditetapkan.

Review Drama Korea My Only One Eps. 85-86

Oya, sebelumnya ada adegan kepulangan paman dari Jang Da Ya, dari Amerika. Di tengah jalan, ia melihat pembunuh kakaknya mengemudi sebuah truk makanan. Ya benar. Dia adalah Kang Soo Ill. Ia merasa bahwa pengemudi itu adalah pembunuh kakaknya.

Saat bertemu dengan kedua keponakannya dan isteri kakaknya, ia tidak mengatakan hal itu. Ia merasa bahwa ia salah lihat, dan tidak mungkin orang itu pembunuh kakaknya. Ia yakin karena ia tahu bahwa sang pembunuh dihukum seumur hidup. Dan saat ini pasti masih dipenjara.

Jadi, saat Jang Da Ya yang begitu penasaran tentang siapa pembunuh ayahnya, sang paman tidak menceritakan dan menyuruh Da Ya melupakan masalah itu.

Tibalah saat sang paman harus kembali ke Amerika. Lagi-lagi, saat perjalanan ke air port, kembali ia melihat Soo Ill berjalan menyeberang jalan. Kali ini ia yakin bahwa orang itu adalah pembunuh kakaknya. Segera saja ia berlari mengikuti Soo Ill, namun ia kehilangan jejak. Sang paman lalu menghubungi Go Rae untuk memberitahu hal ini, namun Go Rae tidak mengangkat teleponnya. Oleh karenanya, ia lalu menghubungi Da Ya, dan menceritakan masalah ini.

Saat mendengar berita ini, Da Ya menjadi kaget. Ia lalu pergi ke klinik kakaknya dan menceritakan hal itu. Sang paman meminta mereka untuk mengecek apakah benar Kim Young Hoon sudah bebas. Da Ya lalu menyewa jasa detektif untuk menyelidiki hal ini.

Hasil dari penyelidikan ini benar-benar mengejutkan Jang Da Ya. Berkas yang diserahkan oleh detektif yang disewanya membuatnya kaget setengah mati. Apa yang terjadi ?

Review Drama Korea My Only One Eps. 85-86

Saya yakin sekali, episode malam nanti dan seterusnya, akan menjadi episode yang menarik, menegangkan, dan menguras emosi. Akan ada banyak kejadian menarik di menjelang akhir drama ini..

Mungkin kamu juga menyukai :