Mengenal Lebih Jauh Uee, Pemeran Kim Do-ran dalam Drama My Only One

Mengenal Lebih Jauh Uee, Pemeran Kim Do-ran dalam Drama My Only One

Jujur saja, saya sendiri mengetahui Uee, lewat serial drama Korea My Only One, yang saat ini masih on going tayang. Aktingnya yang natural dan wajah lucu namun cantik (menurut saya), membuat saya ingin mengenal lebih jauh Uee, pemeran Kim Do-ran dalam drama My Only One ini.

Ketertarikan akan Uee sebenarnya tidak sengaja bagi saya. Saya melihat poster promo drama My Only One di feed Google Chrome, browser yang saya pakai di handphone saya, di mana di situ ada gambar Uee. Hal yang membuat saya tertarik adalah karena wajahnya mengingatkan saya akan aktris Korea favorit saya, Ha Ji-won, saat memerankan Gil Ra-im di Secret Garden. Setelah mencoba untuk menonton episode pertama dari My Only One dan melihat aktingnya, saya suka. Itu juga yang membuat saya menulusuri siapa sebenarnya Uee ini.

Kehidupan Pribadi

Uee memiliki nama asli Kim Yu-jin. Dia adalah aktris sekaligus penyanyi yang sudah cukup lama malang melintang di jagad hiburan Korea. Ia lahir pada tanggal 9 April 1988 di Daegu, Korea Selatan. Dia terkenal karena menjadi mantan anggota girl band After School dari tahun 2009 hingga 2017. Uee juga telah berakting di berbagai drama televisi. Di antaranya Queen Seondeok (2009), Ojakgyo Family (2011), Jeon Woo-chi (2012), Golden Rainbow (2013), High Society (2015) dan Marriage Contract (2016). Pada 31 Mei 2017, Uee lulus dan meninggalkan After School dan agensinya, Pledis Entertainment dan sekarang di bawah Yuleum Entertainment. Kemudian ia membintangi Manhole (2017) dan saat ini memerankan karakter Kim Do-ran dalam drama terbarunya My Only One. Di mana dia beradu akting dengan Lee Jang-woo.

Ayah Uee, Kim Sung-kap, adalah pelatih bisbol profesional untuk tim Korea Selatan, Nexen Heroes. Dia memiliki kakak perempuan, Kim Yu-na. Uee juga pernah menghadiri Sekolah Tinggi Pendidikan Jasmani Incheon. Sementara di SMA, dia adalah perenang dan berkompetisi di Korean National Sports Festival. Dalam drama Hogu’s Love, Uee memerankan juara renang nasional.

saat masih di After School

Perjalanan Karir Uee

Pada awalnya, Uee ingin menjadi aktris. Ia pergi ke banyak audisi, tetapi dia memulai debutnya justru sebagai penyanyi. Pada tahun 2007, Uee menjadi member Five Girls, girl band yang bernaung di bawah Good Entertainment. Ia bersama dengan Yubin, Jun Hyoseong, Yang Jiwon, dan G.NA. Grup ini membintangi sebuah reality show di MTV yang disebut Diary of Five Girls, tetapi bubar sebelum jadwal debut mereka karena masalah keuangan Good Entertainment.

Pada bulan April 2009, Uee bergabung dengan girl band After School yang debut dengan single “Diva”. Bulan Juli, ia memulai debut aktingnya di drama sejarah MBC, Queen Seondeok, yang mendapat respon baik dan juga memenangkan berbagai penghargaan.

Uee sudah 4 kali meraih nominasi Pasangan Terbaik dari empat drama yang dibintanginya, yaitu dengan Joo Won (Ojakgyo Family/KBS), Cha Tae-hyun (Jeon Woo-chi/KBS), Sung Joon (High Society/SBS), serta Lee Seo-jin (Marriage Contract/MBC).

Akting natural Uee di drama Ojakgyo Family membuatnya tak hanya dibanjiri pujian, tapi juga sukses membawa pulang dua gelar Aktris Baru Terbaik dari ajang KBS Drama Awards dan Baeksang Arts Awards.

Akting natural ini akan bisa Anda temukan lagi kalau Anda menonton drama terbarunya yaitu My Only One yang tayang di channel KBS2 sejak 15 September lalu, setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 19.55 waktu setempat.

Drama ber-genre family romance ini cukup menarik untuk diikuti dengan alur cerita yang tidak membosankan.

Mungkin kamu juga menyukai :