Review Drama Korea Bridal Mask (2012)

Review Drama Korea Bridal Mask (2012)

Drama Korea Bridal Mask adalah drama tahun 2012 dari stasiun televisi KBS2, yang dibuat berdasarkan manhwa populer Korea, karya Huh Young-man. Mengambil setting di Seoul, Korea, selama era kolonial Jepang tahun 1930-an, cerita ini berpusat pada seorang pria bernama Lee Kang-to. Ia adalah seorang perwira polisi Korea yang ditugaskan oleh Polisi Jepang untuk mengkhianati negaranya sendiri dan membantu Jepang dalam penghancuran pemberontakan Korea.

Lee Kang-To (diperankan oleh Joo Won) adalah seorang detektif selama periode penjajahan Jepang di Korea Selatan. Ayahnya adalah seorang bangsawan, memiliki kekuatan dan kekayaan, tetapi ia mengabdikan dirinya dan kekayaannya untuk gerakan kemerdekaan. Ayahnya kemudian terbunuh. Setelah kematian ayah Lee Kang-To, Lee Kang-To dan ibunya mendukung kakak laki-lakinya Lee Kang-San (Shin Hyun-Joon), yang cukup pintar untuk memasuki universitas top. Namun, Lee Kang-San juga mengambil bagian dalam gerakan kemerdekaan. Dia kemudian ditangkap dan menjadi tidak sah karena pemukulan yang parah. Lee Kang-To, muak dengan gerakan kemerdekaan, sekarang ingin menjadi sukses tidak peduli apa. Dia kemudian menjadi seorang detektif.

Sebulan sebelum pemakaman Lee Gong, seorang perwira tinggi, Lee Kang-To menangkap seorang pejuang dari gerakan kemerdekaan. Namanya adalah Mok Dam Sa Ri (Jeon No-Min). Lee Kang-To kemudian dipromosikan menjadi wakil asisten komisaris.

Pada pemakaman Lee Gong, Mok Dan (Jin Se-Yun) melempar batu ke arah foto perwira tinggi almarhum. Lee Kang-To dan detektif lain menangkap Mok Dan. Pada saat ini, Gaksital bertopeng muncul. Gaksital menyelamatkan Mok Dan dari Lee Kang-To dan melarikan diri.

Kemudian, Mok Dan dapat menghadiri persidangan Mok Dam Sa Ri dan para pejuang lainnya dari gerakan kemerdekaan nasional. Dia kemudian menyaksikan ayahnya menerima hukuman mati. Mok Dan kemudian melompat keluar dan berkelahi dengan Lee Kang-To dan polisi pengadilan untuk menyelamatkan ayahnya. Mok Dan ditangkap dan kembali menghadapi Detektif Lee Kang-To. Kemudian, Gaksital muncul dan berkelahi dengan Lee Kang-To. Selama pertempuran, Mok Dan dan ayahnya dapat melarikan diri.

Baca juga : Review Drama Korea Signal (2016)

Detail Drama Korea Bridal Mask

  • Judul : Bridal Mask (English title)
  • Revised romanization : Gaksital
  • Hangul : 각시탈
  • Director : Yun Seong-Sik, Cha Young-Hoon
  • Writer : Huh Young-Man (comic), Yoo Hyun-Mi
  • Network : KBS2
  • Episode : 28
  • Tanggal Rilis : 30 Mei – 6 September 2012
Baca juga :  Review Drama Korea Sky Castle (2018)

Review Drama Korea Bridal Mask (2012)

Para Pemain :

Joo Won sebagai Lee Kang-to/Sato Hiroshi/Lee Young (nama kecil)

Joo Won sebagai Lee Kang-toSeorang perwira polisi Korea pro-Jepang yang dibenci oleh rekan senegaranya sendiri. Ia dianggap sebagai pengkhianat bagi tanah airnya. Kang-To terkenal karena tidak berperasaan dan tidak mempedulikan perasaan orang lain. Namun kehidupan Lee Kang-to kemudian berubah. Ia menjadi hakim jalanan. Bertindak main hakim sendiri dan dikenal sebagai “Gaksital” (Bridal Mask) yang memperjuangkan kemerdekaan Korea.

Jin Se-yeon sebagai Oh Mok-dan/Esther/Boon-yi (nama kecil)

Jin Se-yeon sebagai Oh Mok-danSeorang wanita muda yang merupakan bagian dari rombongan sirkus dan merupakan putri dari Damsari, seorang jenderal penting dari pasukan Kemerdekaan. Nama aslinya adalah Boon-yi, meskipun ia juga disebut sebagai “Esther.” Sebagai seorang gadis muda, dia jatuh cinta dengan seorang anak lelaki yang membuat janji yang mengharukan kepadanya di saat hidup dan mati. Bertahun-tahun kemudian, dia curiga bahwa cinta pertamanya adalah pria di balik topeng, meskipun dia membenci Lee Kang-to, yang dia anggap sebagai musuh bebuyutannya.

Park Ki-woong sebagai Kimura Shunji

Park Ki-woong sebagai Kimura ShunjiSahabat baik Kang-to. Dia adalah orang Jepang yang lahir dalam keluarga Samurai terkemuka tetapi memilih untuk menentang ayahnya dan menjadi guru musik untuk anak-anak Korea. Cinta pertamanya adalah Mok-Dan, yang dia kenal sebagai Esther. Karena keadaan tertentu, Shunji kemudian bersumpah untuk membunuh Gaksital dengan tangannya sendiri. Ayahnya, Kimura Taro melantik dia menjadi Kishokai dan Kepolisian Jepang, menggantikan kakaknya, Kimura Kenji

Han Chae-ah sebagai Ueno Rie/Lara/Chae Hong-joo

Han Chae-ah sebagai Ueno Rie/Lara/Chae Hong-jooSeorang wanita Korea yang keluarga bangsawannya dibunuh setelah mereka menolak mengirim dukungan uang kepada tentara Kemerdekaan. Yatim piatu, ia secara sukarela menjadi “gisaeng” pada usia 9 tetapi kemudian diadopsi oleh seorang pria Jepang terkemuka yang melihatnya sangat membenci Korea. Dia menerima pelatihan militer dan menjadi mata-mata yang bertanggung jawab atas misi untuk membunuh Gaksital. Dia secara tidak sengaja jatuh cinta dengan Lee Kang-to, yang dia kagumi.

Baca juga :  Review Drama Korea My Fellow Citizens (2019)

Shin Hyun-joon sebagai Lee Kang-san/Lee In (nama kecil)

Shin Hyun-joon sebagai Lee Kang-san/Lee InKakak Kang-to, yang dikenal sebagai “idiot desa”. Keadaan ini ia alami setelah polisi Jepang menyiksanya karena bergabung dengan Gerakan Kemerdekaan, membuatnya cacat mental. Namun, karena menjadi seorang idiot, ia dinyatakan sebagai Gaksital. Kang-san kemudian menjadi katalisator penting untuk transformasi Kang-to menjadi Gaksital.

Baca juga : Review Drama Korea Lawless Lawyer (2018)

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar