Review Drama Korea City Hunter (2011)

Review Drama Korea City Hunter (2011)

Drama Korea City Hunter adalah drama televisi Korea Selatan SBS, yang tayang di tahun 2011. Drama ini merupakan adaptasi serial manga Jepang dengan judul yang sama, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsukasa Hojo. Drakor ini tayang perdana pada 25 Mei 2011 dan selesai pada 28 Juli 2011.

Diceritakan, Lee Yoon-Sung (diperankan oleh Lee Min-Ho) bekerja di Blue House untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Dia lulus dari M.I.T. di Amerika Serikat, dan memiliki keterampilan elit sebagai insinyur I.T. Di Blue House, Yoon-Sung bertemu Kim Na-Na (diperankan oleh Park Min-Young), yang bekerja sebagai pengawal di sana. Kedua orang saling jatuh hati meskipun Yoon-Sung diperingatkan untuk tidak jatuh cinta. Rencana rumit untuk balas dendam adalah misi utamanya.

Dikisahkan pula, Lee Jin-Pyo (diperankan Kim Sang-Joong) dan Park Moo-Yul (diperankan Park Sang-Min) bekerja sebagai pengawal di rumah Presiden Korea Selatan, Blue House. Sementara presiden dan pejabat publik tingkat tinggi lainnya mengunjungi Myanmar, sebuah ledakan terjadi di sana yang dipicu oleh agen-agen Korea Utara. Ledakan itu tidak membahayakan Presiden Korea Selatan, tetapi pejabat Korea Selatan lainnya terbunuh.

Untuk membalas pembunuhan itu, lima pejabat tinggi Korea Selatan merencanakan operasi rahasia untuk pergi ke Korea Utara dan membunuh agen Korea Utara. Tanpa sepengetahuan presiden, pengawal Lee Jin-Pyo dan Park Moo-Yul mengumpulkan orang-orang yang akan mengambil bagian dalam misi berbahaya. Orang-orang itu akan diterjunkan di dekat garis pantai Korea Utara dan kemudian memasuki Korea Utara untuk melakukan misi pembunuhan mereka. Untuk cara kembalinya mereka ke Korea Selatan, Choi Eung-Chan (diperanakn Cheon Ho-Jin) berjanji untuk menyediakan kapal selam yang akan menunggu mereka, dan membawa mereka kembali ke Korea Selatan.

Di lain pihak, lima pejabat tinggi Korea Selatan, yang memprakarsai operasi rahasia ini, berubah pikiran ketika operasi masih berlangsung. Para pejabat memutuskan untuk menyerah pada 21 anggota pasukan khusus yang mengambil bagian dalam operasi rahasia.

Anggota pasukan khusus menyelesaikan tugas mereka dan berenang ke laut mencari kapal selam untuk membawa mereka kembali ke Korea Selatan. Mereka melihat kapal selam menunggu mereka dan mencoba untuk naik kapal selam. Penembak jitu di kapal selam membunuh semua anggota pasukan khusus kecuali Lee Jin-Pyo – yang selamat dan berenang kembali ke Korea Selatan.

Baca juga :  Review Drama Korea Another Miss Oh (2016)

Lee Jin-Pyo, memenuhi janjinya kepada rekannya yang juga teman baiknya Park Moo-Yul yang terbunuh dalam misi itu. Ia pergi ke rumah Park Moo-Yul dan mengambil bayi Moo-Yul, sementara istri Moo-Yul sedang menjemur pakaian di luar. Lee Jin-Pyo kemudian pindah ke Thailand dengan bayi Moo-Yul. Ia mendirikan sebuah kamp di hutan Thailand, sambil mengembangkan dan memperdagangkan narkotika ilegal. Jin-Pyo juga membesarkan bayi Lee Yun-Seong dan akhirnya melatihnya menjadi seorang prajurit elit.

Lee Yun-Seong, sekarang seorang dewasa muda, memasuki sebuah desa di Thailand dan melihat seorang pria Korea, Bae Sik-Joong (diperankan Kim Sang-Ho), diguncang oleh anggota geng Thailand. Bersenang-senang, Lee Yun-Seong datang ke ajudannya dan membantu Bae Sik-Joong melarikan diri. Lee Yun-Seong membawa pria Korea itu kembali ke perkemahan mereka. Ternyata Bae Sik-Joong adalah seorang koki dan dia menyiapkan hidangan untuk Lee Yun-Seung dan Lee Jin-Pyo. Lee Yun-Seong juga melihat foto seorang wanita muda bernama Kim Na-Na yang dibawa oleh Bae Sik-Joong bersamanya. Lee Yun-Seong mengambil foto dan meletakkannya di sebelah tempat tidurnya. Dia menjadi terikat secara emosional dengan wanita di foto meskipun dia belum pernah bertemu dengannya.

Beberapa hari kemudian, Lee Jin-Pyo kehilangan satu kakinya saat menyelamatkan Lee Yun-Seung dari ranjau darat. Sementara Lee Jin-Pyo pulih, dia akhirnya memberi tahu Lee Yun-Seung tentang ayah kandungnya dan bagaimana dia dibunuh oleh pemerintahnya sendiri. Lee Jin-Pyo kemudian bersumpah untuk membalas dendam pada lima pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Tujuh tahun kemudian, Lee Yun-Seo akhirnya tiba di Korea Selatan. Sebelum tiba di Korea Selatan, Lee Yun-Seo belajar di M.I.T. di Amerika Serikat. Dia juga diperingatkan oleh Lee Jin-Pyo, sebelum memasuki Korea Selatan, untuk menghindari jatuh cinta karena darah akan tumpah di sekelilingnya.

Baca juga : Review Drama Korea Bridal Mask (2012)

Detail Drama Korea City Hunter

  • Judul : City Hunter
  • Revised romanization : Siti Hyunteo
  • Hangul : 시티헌터
  • Director : Jin Hyeok
  • Writer : Tsukasa Hojo (manga), Hwang Eun-Kyung, Choi Soo-Jin
  • Network : SBS
  • Episode : 20
  • Rilis : 25 Mei – 28 Juli 2011
Baca juga :  Review Drama Korea Special Labor Inspector Mr. Jo (2019)

Review Drama Korea City Hunter (2011)

Para pemain drakor City Hunter :

Lee Min-ho sebagai Lee Yoon-sung/Poochai

Lee Min-ho sebagai Lee Yoon-sung/PoochaiDengan nama sandi “City Hunter”, tujuan akhir Yoon-sung adalah untuk membalas pembunuh ayahnya. Menggunakan identitas seorang remaja Korea-Amerika, yang kemudian dinyatakan telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, ia menjalani dua kehidupan dengan lulus dari MIT dengan gelar doktor dan mendapatkan pekerjaan di istana kepresidenan Korea Selatan, Blue House. Itu membawanya ke persimpangan dengan pengawal presiden Kim Na-na, dengan siapa dia jatuh cinta.

Park Min-young sebagai Kim Na-na

Park Min-young sebagai Kim Na-naTerpaksa menjaga dirinya sendiri pada usia dini setelah ibunya terbunuh dalam kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk dan ayahnya menjadi koma, dia mandiri dan berkemauan keras. Keahliannya yang luar biasa dalam seni bela diri akhirnya memberinya tugas dengan Layanan Keamanan Presiden. Selama menjadi pengawal, dia jatuh cinta pada Lee Yoon-sung dan akhirnya menemukan identitas aslinya.

Lee Joon-hyuk sebagai Kim Young-joo

Lee Joon-hyuk sebagai Kim Young-jooSeorang jaksa yang cerdas, Kim Young-joo memiliki rasa keadilan yang kuat, bahkan terhadap politisi Korea Selatan yang korup. Dia adalah putra dari salah satu anggota “Dewan Lima.” Dia adalah saingan konstan City Hunter, bekerja menuju tujuan yang sama di bawah perlindungan hukum, sambil mencoba mencari tahu identitasnya pada saat yang sama.

Kim Sang-joong sebagai Lee Jin-pyo

Kim Sang-joong sebagai Lee Jin-pyoSatu-satunya yang selamat dari Operasi Clean Sweep, Lee menghabiskan tahun-tahun perantara di Segitiga Emas/Golden Triangle sebagai raja narkoba. Penuh amarah, dia ingin membunuh semua orang yang memerintahkan pembunuhan timnya. Dia berpura-pura menjadi investor Korea-Amerika dan menggunakan Lee Yoon-sung sebagai agen pembalasannya.

Kim Sang-ho sebagai Bae Man-duk/Bae Shik-joong

Kim Sang-ho sebagai Bae Man-duk/Bae Shik-joongSeorang penjudi yang bermasalah tetapi seorang juru masak yang sangat baik yang diselamatkan Lee Yoon-sung dari penjahat di Thailand dan kemudian menjadi teman dekatnya. Selama seri, Bae dan Lee menjadi mitra di bawah skema Lee Jin-pyo – dan juga mengumpulkan utang besar membeli barang-barang dari jaringan belanja rumah. Namun, terungkap bahwa Bae menyaksikan kecelakaan yang mengakibatkan kesengsaraan Kim Na-na dan bersembunyi di Thailand pada awal seri setelah dibayar oleh pelakunya – Kim Jong-shik, anggota Dewan Lima – untuk mengubah ceritanya

Baca juga :  Review Drama Korea Class of Lies (2019)

Hwang Sun-hee sebagai Jin Sae-hee

Hwang Sun-hee sebagai Jin Sae-heeSeorang dokter hewan berdasarkan perdagangan, Sae-hee adalah mantan istri Young-joo dan teman yang baik untuk karakter lain. Dia adalah yang pertama dari kaki Lee Yoon-sung untuk mengetahui identitas rahasianya sebagai City Hunter.

 

Goo Ha-ra sebagai Choi Da-hye

Goo Ha-ra sebagai Choi Da-hyeSalah satu dari dua anak Presiden Choi, Da-hye kepincut dengan Lee Yoon-sung di awal seri dan meminta dia untuk menjadi tutornya. Statusnya sebagai putri presiden tidak memenangkan teman di sekolah dan bahkan menciptakan skandal publik ketika dia menyerang sekelompok gadis yang mengkritik pemerintahan ayahnya dalam jarak dekat. Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan ke perguruan tinggi (karena nilai buruknya) dan dipaksa untuk mencari pekerjaan, dan kemudian jatuh cinta dengan Kim Young-joo.

Chun Ho-jin sebagai Choi Eung-chan

Chun Ho-jin sebagai Choi Eung-chanPresiden Korea Selatan yang berkuasa, Choi adalah salah satu dari lima orang yang terlibat dalam perencanaan operasi tahun 1983 dan berjanji kepada unit yang akan membantunya pulang. Dia kemudian dipilih dalam keputusan untuk membatalkan operasi dan dipaksa untuk hidup dengan rasa bersalah selama 28 tahun. Dia adalah satu-satunya anggota kelompok yang tahu bahwa Lee Jin-pyo selamat dari malapetaka, namun tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya meskipun mengetahui bahwa tujuan utama mantan pengawal itu adalah untuk membunuhnya dan pejabat lainnya. Kemudian terungkap bahwa presiden adalah ayah kandung Lee Yoon-sung, yang menjadi bapaknya dengan Lee Kyung-hee. Dia digambarkan dalam seri ini sebagai seorang idealis yang percaya bahwa akhir itu sepadan dengan sarana, yang menghasilkan pemakzulannya oleh Majelis Nasional setelah dia menyuap sejumlah wakil untuk membantu meloloskan RUU reformasi pendidikan yang penting.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar