Review Drama Korea Lawless Lawyer (2018)

Drama Korea Lawless Lawyer (Bahasa Korea: 무법 변호사; RR: Mubeop Byeonhosa) adalah serial televisi thriller legal yang ditayangkan pada tahun 2018. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon-gi, Seo Ye-ji, Lee Hye-young dan Choi Min-soo. Serial ini ditulis oleh Yoon Hyun-Ho dan disutradarai oleh Kim Jin-Min. Serial KDrama ini mengambil setting kota fiksi Kisung, yang digambarkan sebagai kota tanpa hukum dan korup.

Drakor Lawless Lawyer berpusat pada karakter Bong Sang-pil dan Ha Jae-yi yang membentuk Lawless Law Firm. Sang-pil, mantan gangster yang berubah menjadi pengacara, berupaya membalas dendam ibunya dan berperang melawan mereka yang memiliki kekuasaan absolut. Ia sering menggunakan tinjunya dan celah dalam hukum untuk mencapai tujuannya. Ha Jae-yi adalah seorang pengacara berintegritas tinggi yang bekerja dengan Sang-pil setelah dia diskors karena menyerang seorang hakim. Bersama-sama mereka menggunakan hukum untuk memperjuangkan keadilan terhadap hakim korup Cha Moon-sook dan rekan-rekannya.

Lawless Lawyer tampil perdana di tvN pada 12 Mei 2018. Drama ini berakhir pada 1 Juli 2018 dengan panjang 16 episode. Serial ini menjadi hit komersial dan menjadi salah satu drama Korea peringkat tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

Sinopsis Drama Korea Lawless Lawyer

Bong Sang-Pil bekerja sebagai pengacara dan memiliki salah satu tingkat kemenangan tertinggi di negara ini. Bong Sang-Pil akan memanfaatkan setiap celah dalam hukum. Dia berdiri di depan pengadilan untuk balas dendam ibunya, menentang kekuasaan absolut.

Saat Bong Sang-Pil (Lee Joon-Gi) masih kecil, ia tinggal bersama ibunya di Gisung. Ibunya bekerja sebagai pengacara dan dia menangani kasus yang melibatkan Hakim Cha Moon-Sook (Lee Hye-Young). Hakim Cha Moon-Sook adalah orang yang paling dihormati di kota. Suatu malam, Bong Sang-Pil menyaksikan ibunya terbunuh oleh bawahan Hakim Cha Moon-Sook (Choi Min-Soo). Bong Sang-Pil keluar dari Gisung dan pergi untuk tinggal bersama bos gengnya paman Choi Dae-Woong (Ahn Nae-Sang). Bong Sang-Pil memutuskan untuk menjadi pengacara untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Baca juga :  Review Drama Korea The K2 (2016)

18 tahun kemudian, Bong Sang-Pil bekerja sebagai pengacara. Dia melihat berita di TV bahwa seorang detektif ditangkap karena membunuh walikota Gisung. Detektif itu memegang kunci pembunuhan ibu Bong Sang-Pil. Bong Sang-Pil kembali ke Gisung untuk pertama kalinya dalam 18 tahun. Dia membuka kantor hukum di sana.

Sementara itu, Ha Jae-Yi (Seo Ye-Ji) adalah seorang pengacara dengan integritas. Dia memukul hakim di pengadilan dan lisensi hukumnya ditangguhkan. Ha Jae-Yi kembali ke kampung halamannya di Gisung. Di sana, Bong Sang-Pil mendekati Ha Jae-Yi dan membuatnya bekerja di kantor hukumnya. Bong Sang-Pil menyimpan rahasia terkait kematian ibu Ha Jae-Yi.

Baca juga : Review Drama Korea Confession (2019)

Detail Drama Korea Lawless Lawyer

  • Judul : Lawless Lawyer
  • Revised romanization : Moobeob Byeonhosa
  • Hangul : 무법 변호사
  • Director : Kim Jin-Min
  • Writer : Yoon Hyun-Ho
  • Network : tvN
  • Episode : 16
  • Tanggal Rilis : 12 Mei – 1 Juli 2018

Review Drama Korea Lawless Lawyer (2018)

Para Pemain :

Lee Joon-gi sebagai Bong Sang-pil

Lee Joon-gi sebagai Bong Sang-pilSeorang mantan gangster yang menjadi pengacara yang memanfaatkan celah hukum dan menawarkan tingkat kemenangan yang sangat baik. Lahir di Kisung, tetapi dibesarkan oleh pamannya Dae-woong di Seoul setelah ibunya terbunuh. Sebagai anggota geng pamannya, ia menjadi pejuang yang sangat baik. Sebelum menjadi pengacara, ia menghabiskan waktu di penjara karena aktivitas gengnya. Menurut aktor Lee Joon-gi, ia telah menjalani kehidupan yang sulit. Sementara sekarang menjadi pengacara, dia tidak takut untuk menggunakan tinjunya dan koneksi geng lamanya ketika dibutuhkan untuk suatu kasus. Dia didefinisikan oleh keinginannya untuk mendapatkan keadilan bagi ibunya dan kesetiaannya kepada Jae-yi. Dia mempercayai Jae-yi sepenuhnya, bahkan ketika hidupnya, kebebasan, atau pekerjaannya sedang dipertaruhkan.

Seo Ye-ji sebagai Ha Jae-yi

Baca juga :  Review Drama Korea Lovers in Paris (2004)

Seo Ye-ji as Ha Jae-yiSeorang pengacara berintegritas yang akhirnya diturunkan jabatan setelah menyerang seorang hakim. Dibesarkan oleh ayahnya setelah hilangnya ibunya. Sebelum kembali ke Kisung, ia sangat menganggap Moon-sook sebagai panutan. Namun, setelah mempelajari kebenaran, ia tanpa henti mencari keadilan untuk ibunya dan Sang-pil. Digambarkan oleh aktris Seo Ye-ji karena tidak dapat menahan amarahnya, dia tidak mundur ketika dia berada di sebelah kanan. Sebagai wanita yang kuat dan mandiri, dia adalah pasangan yang setara dengan Sang-pil dan melindungi mereka yang dia cintai. Dia setia kepada Sang-pil bahkan ketika orang lain, seperti ayahnya, menentang hubungannya dengan dia.

Lee Hye-young sebagai Cha Moon-sook

Lee Hye-young sebagai Cha Moon-sookSeorang hakim senior yang sangat dihormati tetapi korup dan serakah. Dia tampak mulia, peduli, dan adil. Namun, ia tidak takut pada tindakan apa pun yang melindungi posisinya. Dia telah memerintahkan pembunuhan, persidangan curang, menjalankan amal yang korup untuk keuntungannya sendiri, dan memilih pemimpin kota. Sebagai dalang dari seri ini, ia memanipulasi orang lain dengan mudah. Dia adalah lawan yang tangguh bagi siapa pun yang melintasinya dan tidak menunjukkan penyesalan atas tindakannya di masa lalu.

 

Choi Min-soo sebagai Ahn Oh-joo

Choi Min-soo sebagai Ahn Oh-jooSeorang mantan gangster, ia juga menjadi bos sebuah perusahaan besar dan walikota Kisung. Ia adalah pria yang berbahaya dan tidak bermoral yang mencoba menyembunyikan warna jelek dan masa lalunya yang buruk. Sementara dia ingin menjauhkan diri dari rekan lamanya, dia masih menggunakan mereka untuk melindungi tujuannya. Setelah pemecah masalah yang setia untuk ayah Moon-sook, dia datang untuk mendukungnya juga. Ia karismatik dan dapat dengan mudah meyakinkan orang lain untuk melakukan permintaannya. Didefinisikan oleh ambisinya dan kecintaannya pada uang, ia akan melakukan apa saja untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi dalam kehidupan.

Baca juga : Review Drama Korea Signal (2016)

Saya suka Lee Joon-Gi berperan sebagai pengacara yang mahir martial arts di drama ini. Akting kelahinya natural karena memang dia bisa Taekwondo. Namun, kredit lebih saya persembahkan untuk Lee Hye-Young. Penampilan aktris senior ini di Lawless Lawyer patut mendapat apresiasi dan jempol 2.

Artikel Lain yang mungkin kamu suka juga ...