Review Drama Korea The Last Empress (2018)

Review Drama Korea The Last Empress (2018)

Drama Korea The Last Empress merupakan drama seri terbaru dari aktris cantik Jang Na-ra. Dengan setting latar kerajaan di jaman modern, drama ini hadir di tengah persaingan begitu banyak drama dengan genre berbeda yang muncul di tahun 2018.

Drama Korea The Last Empress bercerita tentang sebuah kerajaan Korea di jaman modern. Jang Na-ra memerankan tokoh utama wanita, Oh Sunny. Dikisahkan, Oh Sunny adalah aktris musikal yang menikahi raja Korea. Sebenarnya, dia ingin mencari cinta sejatinya. Itu pula yang membawanya ke istana dan akhirnya menikah dengan sang raja. Dia yang tadinya berprofesi sebagai seorang selebriti kini harus merubah gaya hidupnya demi menyesuaikan dengan kehidupan di istana yang sungguh ketat dan dipenuhi aturan. Ditambah, Oh Sunny tersangkut sebuah kasus pembunuhan nenek raja yang membuatnya semakin sengsara.

Aktor Shin Sung-rok memerankan karakter raja Lee Hyuk. Sebagai seorang raja, ia harus hidup dengan banyak aturan. Begitu juga istrinya, yang tadinya hidup dengan ceria dan penuh tawa, kini harus benar-benar berubah menyesuaikan diri sebagai isteri raja.

Diam-diam oh Sunny malah jatuh cinta dengan Na Wang-Sik (diperankan oleh Choi Jin-Hyuk). Na Wang-sik adalah pengawal istana, yang memiliki tujuan tersendiri terkait kedatangannya ke istana. Ia ingin mencari serta membalas dendam pada orang yang telah membunuh ibunya di masa lalu.

Dengan menggunakan skandal kematian nenek raja Lee-Hyuk, dan dengan bantuan Na Wang-sik, Oh Sunny berhasil memenuhi tujuan hidupnya dan bersatu menemukan cinta sejati mereka berdua.

Di awal episode, kita akan sedikit bingung karena sutradara membuat sedikit flashback dan sudah menyuguhkan sedikit petunjuk akan sebuah kasus yang terjadi. Dari awal episode ini juga, kita sudah diajak untuk menebak-nebak dan mulai menonton dengan lebih teliti. Kita tahu belaka bahwa drama Korea dengan tema seperti ini sering meninggalkan sebuah adegan kunci menuju ending yang tidak terduga. Sehingga, ketika sudah mendekati ending dan rahasia mulai dibuka, kita baru menyadarinya.

Drama Korea The Last Empress menggabungkan dua era sekaligus. Era modern Korea Selatan namun masih di bawah kepemimpinan monarki kerajaan. Artinya, kita juga akan lebih sering melihat para pemain berdandan dengan pakaian tradisional. Di saat yang sama, kita juga melihat era modern dengan pakaian formal yang khas.

Disutradarai oleh Joo Dong-min dan penulis naskah Kim Soon-Ok, drama ini akan tayang sebanyak 48 episode. Cukup panjang juga ya? Tapi masih lebi panjang My Only One kok.. Drama Korea The Last Empress mulai tayang sejak 21 November 2018 lalu di stasiun TV SBS.

3

No Responses

Tinggalkan Balasan