7 Drama Korea Genre Action-Crime yang Harus Kamu Tonton!

7 Drama Korea Genre Action-Crime yang Harus Kamu Tonton!

Drama Korea genre action-crime menjadi salah satu favorit saya. Saya kira, ada semacam revolusi sinematik yang luar biasa di genre ini kalau kamu menontonnya mulai dari drama-drama lawas sampai yang terkini. Walau genre romance masih menjadi daya tarik utama KDrama, namun genre-genre lainnya termasuk action-crime, mulai mendapat tempat di hati para penggemar. Dan biasanya, bumbu romance ditambahkan di drama genre action-crime ini, agar lebih luwes.

Okay, buat kamu yang lagi nyari rekomendasi tontontan drama, berikut ada 7 drama Korea genre action-crime terbaik yang layak kamu tonton.

1. Bridal Mask

drama korea Bridal Mask

Bridal Mask adalah KDrama yang diangkat dari komik manhwa karya Huh Young Man. Drama ini mengambil setting selama era penjajahan Jepang tahun 1930-an. Drama ini bercerita tentang seorang pahlawan perjuangan kemerdekaan Korea yang bernama Gaksital.

Dua bersaudara – Lee Kang-to dan Lee Kang-san – tinggal di Seoul pada 1930-an, tertindas di bawah pemerintahan Kekaisaran Jepang. Kang-to, adik laki-lakinya, adalah bintang yang sedang naik daun di kepolisian dan bekerja sama dengan polisi Jepang untuk menangkap “Bridal Mask,” seorang pejuang kebebasan misterius yang berjuang untuk kemerdekaan memakai topeng pengantin Korea. Kemudian, ketika kehidupan Lee Kang-to terbalik, ia mengenakan Bridal Mask dan melawan ketidakadilan dan pelanggaran hak melawan Jepang selama salah satu periode paling gelap dalam sejarah Korea.

Kimura Shunji adalah guru Jepang yang lembut yang datang untuk mengajar di Korea di luar kemauan ayahnya. Dia berteman baik dengan Kang-to dan berbagi hubungan cinta dengan pengasuh Korea-nya. Dia juga jatuh cinta dengan Mok-dan yang sangat patriotik, seorang wanita yang jatuh cinta dengan Topeng Pengantin dan membenci Kang-to (tidak menyadari bahwa Kang-to adalah Topeng Pengantin), sebuah twist yang mulai mengubah dia menjadi orang yang lebih gelap.

Baca juga :  Ranking Reputasi Brand Aktor Drama bulan Desember Terungkap!

Bridal Mask memiliki total 28 episode. Dibintangi oleh Joo Won dan Jin Se Yeon sebagai pemeran utamanya, Bridal Mask tayang pada 30 Mei sampai 6 September 2012.

2. City Hunter

Drama Korea City Hunter

Drama ini Dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Min Young, Lee Joon Hyuk, Hwang Sun Hee dan Goo Hara, City Hunter ditayangkan pada tanggal 25 Mei sampai 28 Juli 2011 di stasiun TV SBS. Drama ini diangkat dari manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsukasa Hojo.

Drama ini bercerita tentang Lee Yoon Sung yang bekerja di Blue House untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Di Blue House, Yoon Sung bertemu Kim Na Na. City Hunter total memiliki 20 episode.

3. Signal

Drama Korea Signal

Menurut saya sendiri, ini adalah drama yang keren dan recommended. Drama ini berkisah tentang Hae Young bekerja sebagai profiler kriminal dan juga seorang letnan polisi. Meskipun dia seorang letnan, Hae Young tidak percaya pada polisi karena pengalaman masa lalunya sendiri.

Tayang di TvN, Signal dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, hingga Cho Jin Woong. Kasus kriminal yang digambarkan dalam drama ini terinspirasi oleh kejadian nyata yang terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan selama tahun 1986 hingga 1991.

4. Healer

Drama Korea Healer

Drakor Healer dibintangi Park Min Young dan Ji Chang Wook. Disiarkan KBS2, drama ini tayang pada 8 Desember 2014 sampai 10 Februari 2015 dengan total 20 episode.

Healer bercerita tentang Kim Moon Ho, seorang reporter populer di perusahaan penyiaran. Suatu hari, dia mengetahui kebenaran sebuah kasus yang terjadi di masa lalu. Dia sengaja mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus ini dan membantu menyelesaikan kasus tersebut.

Baca juga :  SKY Castle Menciptakan Rekor JTBC Baru, Rating Tertinggi Sepanjang Masa

5. Two Weeks

Drama Korea Two Weeks

Tayang pada 7 Agustus hingga 26 September 2013 di MBC, Two Weeks memiliki total 16 episode. Drama ini dibintangi sederet artis papan atas Korea seperti Lee Joon Gi, Kim So Yeon, Ryu Soo Young, Park Ha Sun, hingga Kim Hye Ok. Gak hanya menampilkan drama action-crime, Two Weeks juga menyajikan scene romantis.

Drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Tae San yang menjalani hidupnya tanpa arti. Delapan tahun yang lalu, Tae San menjadi anggota geng kejahatan. Dia dituduh melakukan pembunuhan. Tae San juga mengetahui bahwa ia memiliki anak perempuan yang terserang leukemia.

6. Time Between Dog and Wolf

Drama Korea Time Between Dog and Wolf

Satu lagi drama action-crime Lee Joon Gi yang gak boleh dilewatkan, Time Between Dog and Wolf. Kali ini Joon Gi beradu akting dengan aktris cantik Nam Sang Mi. Drama ini disiarkan oleh MBC dari tanggal 18 Juli hingga 6 September 2007 dengan total 16 episode.

Drama ini bercerita tentang Lee Soo Hyun. Setelah ibunya dibunuh secara brutal oleh Triad di Thailand, Soo Hyun diadopsi oleh agen NIS Kang Joong Ho. Saat dewasa Soo Hyun menjadi agen intelejen NIS.

7. Squad 38

Squad 38 bercerita tentang kepala balai tugas Kota Seoul yang bekerja sama dengan seorang penipu untuk mengumpulkan pajak dari mereka yang menghindari pembayaran dalam jumlah besar. Drama ini tayang di OCN pada 17 Juni sampai 6 Agustus 2016 dengan total 16 episode. Squad 38 dibintangi oleh Ma Dong Seok, Seo In Guk, hingga Sooyoung “Girls Generation”.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar