Review Drama Korea 49 Days (2011)

Review Drama Korea 49 Days (2011)

49 Days adalah serial drama Korea tahun 2011 yang dibintangi Lee Yo-won, Nam Gyu-ri, Jo Hyun-jae, Bae Soo-bin, Jung Il-woo dan Seo Ji-hye. Drama ini ditayangkan di SBS dari 16 Maret hingga 19 Mei 2011, sepanjang 20 episode. Berikut ini sinopsis drama Korea 49 Days …

Kehidupan Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri) tampaknya menjadi buku cerita yang sempurna. Orangtuanya memujanya dan teman-temannya semua sepertinya mengaguminya. Ji-Hyun juga bertunangan dan ditetapkan untuk menikahi tunangannya Min-Ho (Bae Soo-Bin) hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah seorang wanita yang benar-benar bingung atas hidupnya dan sering berpikir untuk bunuh diri. Dia bekerja shift malam di sebuah toko serba ada, sambil tidur di sore hari.

Pada hari yang menentukan, Yi-Kyung turun dari bus dan berkeliling. Dia kemudian berdiri di pinggir jalan yang sibuk dan berusaha bunuh diri dengan berjalan ke tengah jalan raya. Pada saat itu, seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menariknya ke pinggit. Pada saat yang sama, Ji-Hyun, yang mengemudi di dekatnya, menginjak rem mobilnya sekuat tenaga, tetapi tidak dapat menghindari truk semi trailer yang berhenti di tengah jalan.

Beberapa saat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dengan bingung. Dia kaget melihat dirinya dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampaknya memperhatikan dia berdiri di jalan adalah seorang pria di sepeda motor. Laki-laki di sepeda motor adalah Scheduler (Jung Il-Woo) – malaikat yang menunggu untuk membawa jiwa ke tujuan akhir mereka.

Ji-Hyun mengikuti tubuhnya ke ambulan dan menyaksikan upaya paramedis untuk menghidupkan kembali tubuhnya. Di rumah sakit, Ji-Hyun bertemu Scheduler lagi. Scheduler/Penjadwal memberi tahu Ji-Hyun bahwa jika tiga orang (selain keluarganya) benar-benar meneteskan air mata karena cinta, atas kondisinya dalam 49 hari ke depan, tubuhnya akan bangun dari koma dan dia dapat hidup kembali.

Baca juga :  Review Drama Korea Children of Nobody (2018)

Ji-Hyun langsung memikirkan tunangannya dan dua sahabatnya dan yakin dia akan hidup kembali. Selama 49 hari berikutnya, Ji-Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi-Kyung yang mencoba bunuh diri dalam upayanya untuk menemukan tiga orang seperti itu. Ji-Hyun mendapatkan pekerjaan di restoran milik temannya (Jo Hyun-Jae).

Pada saat ini, ingatan Ji-Hyun mulai kembali padanya. Sebelum kecelakaan itu, Ji-Hyun ingat akan menemui sahabatnya In-Jung (Seo Ji-Hye) untuk memamerkan gaun pengantinnya. Ketika dia tiba, Ji-Hyun melihat sahabatnya dan tunangannya duduk bersama di dalam mobil. Mereka tampak begitu mesra duduk bersama. Dia kemudian mengemudi untuk menemui mereka. Namun sayang, kecelakaan itu terjadi. Ji-Hyun sekarang menyadari bahwa tidak akan mudah baginya untuk menemukan tiga orang yang benar-benar mencintainya.

Baca juga : Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Detail drama Korea 49 Days

  • Judul : 49 Days
  • Revised romanization : 49Il
  • Hangul : 49일
  • Genre : Romance, Fantasy, Body swap
  • Produser : Choi Mun-Seok
  • Sutradara : Jo Young-Gwang, Park Yong-Soon
  • Penulis : So Hyeon-Kyeong
  • Network : SBS
  • Jumlah Episode : 20
  • Tanggal Rilis : 16 Maret 2011 – 19 Mei 2011

Review Drama Korea 49 Days (2011)

Para pemain drakor 49 Days :

Lee Yo-won sebagai Song Yi-kyung/Shin Ji-min/Shin Ji-hyun

Lee Yo-won sebagai Song Yi-kyung/Shin Ji-min/Shin Ji-hyunSeorang pekerja shift malam yang sedih yang tinggal di apartemen kumuh sendirian. Yi-Kyung terbukti tabah dan mengalami depresi kronis, tanpa minat apa pun dalam hidup setelah kematian pacarnya. Dia sebagian berkontribusi pada kecelakaan lalu lintas fatal Ji-hyun ketika ia gagal mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Dia mengembangkan ikatan dengan Ji-hyun dan menemukan kembali kekuatan untuk terus hidup dari persahabatan itu dan setelah pindah dari masa lalunya yang tragis. Dia kemudian diketahui sebagai saudara perempuan Ji-hyun yang hilang, yaitu Ji-min.

Baca juga :  Review Drama Korea Strangers From Hell (2019)

Nam Gyu-ri sebagai Shin Ji-hyun

Nam Gyu-ri sebagai Shin Ji-hyunCalon pengantin yang cantik, manja namun baik hati. Dari awal seri, Ji-hyun mengungkapkan perasaan yang mendalam untuk tunangannya yang tampaknya sempurna, dan ikatan yang kuat dengan teman-temannya. Dia dijuluki “Putri Optimis” oleh teman-temannya. Sepanjang drama, Ji-hyun yang paling berkembang karakternya. Sementara dia secara bertahap belajar untuk menerima kenyataan hidup yang keras, dia masih bisa mempertahankan kepercayaannya pada kebaikan orang lain.

Jung Il-woo sebagai Scheduler/Song Yi-soo

Jung Il-woo sebagai Scheduler/Song Yi-sooSeorang lelaki yang bahagia yang telah bekerja sebagai Scheduler/Penjadwal selama hampir 5 tahun. Dia tidak menyimpan kenangan masa lalunya, Dengan demikian, ia jarang mengelak dari simpati terhadap manusia. Namun demikian, setelah bertemu dengan musafir 49 hari yang merepotkan, Shin Ji-hyun, sudut pandangnya telah berubah. Dia bahkan melanggar beberapa aturan yang berkaitan dengan tugasnya sebagai Malaikat Maut. Dia kemudian diketahui sebagai Song Yi-soo, pacar Yi-Kyung. Ia mengajukan diri untuk menjadi Scheduler/Penjadwal untuk mewujudkan keinginan terakhirnya.

Jo Hyun-jae sebagai Han Kang

Jo Hyun-jae sebagai Han KangSalah satu teman Ji-hyun di sekolah menengah. Meskipun mereka tidak lagi sedekat sebelumnya karena insiden malang. Han Kang berlagak dingin dan kasar terhadap Ji-hyun, meskipun dalam kenyataannya, dia sangat peduli padanya. Kedalaman perasaannya terhadap wanita itu terungkap sedemikian rupa, sehingga dia tahu lebih banyak tentang Ji-hyun, lebih daripada tunangan dan teman-temannya sendiri. Dia adalah pilar dukungan Ji-hyun selama 49 hari perjalanannya.

Bae Soo-bin sebagai Kang Min-ho

Bae Soo-bin sebagai Kang Min-hoTunangan Ji-hyun yang tampaknya sempurna yang memiliki ketampanan dan bakat yang mengagumkan. Min-ho awalnya menunjukkan perasaan romantis yang kuat terhadap Ji-hyun karena ia tampaknya hancur secara emosional setelah menerima berita tragis kecelakaannya. Namun demikian, sifat manipulatif dan jahatnya kemudian terungkap dalam upayanya untuk menipu keluarga Ji-hyun.

Baca juga :  Review Drama Korea The Time (2018)

Seo Ji-hye sebagai Shin In-jung

Seo Ji-hye sebagai Shin In-jungSalah satu teman terbaik Ji-hyun. In-jung pertama kali ditampilkan sebagai teman yang bisa diandalkan. Namun, citranya yang altruistik sebagai ‘sahabat karib yang peduli dan dapat dipercaya’, tertutupi kecemburuan dan kebencian mendalam yang ia rasakan terhadap Ji-hyun dan keluarganya.

 

Seingat saya, 49 Days adalah drama Korea pertama yang saya tonton. Drama ini juga yang membuat saya begitu menyukai Lee Yo-won. Aktingnya di drama ini memang bagus. Dia memainkan 2 karakter yang berbeda dan saling bertolak belakang. 49 Days adalah drama yang tidak mengecewakan untuk diikuti.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar