Review Drama Korea Dae Jang Geum (2003)

Dae Jang Geum atau juga dikenal dengan Jewel in the Palace adalah serial drama Korea tahun 2003, yang disutradarai oleh Lee Byung-hoon. Drama ini pertama kali ditayangkan di MBC dari 15 September 2003 hingga 23 Maret 2004, di mana itu adalah program teratas dengan peringkat pemirsa rata-rata 46,3% dan mencapai puncak 57,8%, dan menjadikannya drama Korea berperingkat 10 tertinggi sepanjang masa. KDrama ini diproduksi dengan biaya US $ 15 juta, kemudian diekspor ke 91 negara dan telah menghasilkan US $ 103,4 juta di seluruh dunia. Drama ini juga dikenal sebagai salah satu pendukung utama Korean Wave, dengan meningkatkan penyebaran budaya Korea di luar negeri.

Dae Jang Geum dibintangi oleh Lee Young-ae sebagai Seo Jang-Geum. Drama ini menceritakan kisah seorang koki dapur yatim piatu yang kemudian menjadi dokter wanita pertama raja. Pada masa ketika perempuan memiliki pengaruh kecil di masyarakat, juru masak magang muda Jang-geum berusaha untuk mempelajari rahasia memasak dan obat-obatan Korea untuk menyembuhkan raja dari berbagai penyakitnya.

Drama ini juga berdasar pada kisah nyata Jang-geum, dokter kerajaan wanita pertama dari Dinasti Joseon. Tema utamanya adalah kegigihannya dan penggambaran budaya tradisional Korea, termasuk masakan kerajaan Korea dan pengobatan tradisional.

Detail Drama Korea Dae Jang Geum

Review Drama Korea Dae Jang Geum (2003)

  • Judul : A Jewel in the Palace
  • Revised romanization : Dae Jang Geum
  • Hangul : 대장금
  • Genre : Historical fiction
  • Sutradara : Lee Byung-Hoon
  • Penulis : Kim Young-Hyun
  • Network : MBC
  • Jumlah Episode : 54
  • Tanggal Rilis : 15 September 2003 – 23 Maret 2004

Para pemain drama Dae Jang Geum

Lee Young-ae sebagai Seo Jang-geum

Lee Young-ae sebagai Seo Jang-geumSeorang wanita yang cerdas, cantik, dan ekstrovert yang sifatnya terbuka dan antusiasme membuatnya menonjol. Sejak orang tuanya meninggal selama pembantaian politik, dia telah mengalami banyak kesulitan dan hambatan, terutama di istana, tetapi dia mengatasi mereka dengan tekad dan ketekunan yang kuat.

Dengan kemauan yang kuat, Jang-geum berusaha untuk mencapai tujuannya terlepas dari hambatan yang dia hadapi. Dengan keahlian dan pengetahuan medisnya yang luar biasa, serta integritas dan etika tingginya untuk hanya menggunakan pengetahuannya untuk menyembuhkan dan menyembuhkan, ia menjadi dokter wanita pertama bagi raja, dan menamai Dae (“Yang Hebat”) Jang-geum, menjadi pejabat tingkat ketiga, sesuatu yang belum pernah terjadi pada seorang wanita selama era Joseon.

Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-ho

Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-hoSeorang pria yang berpendidikan, sangat cerdas dan tampan, ia adalah seorang sarjana luar biasa yang menggabungkan pembelajaran dan seni bela diri. Jeong-ho adalah hakim Hang Sung Boo, kementerian yang mengatur urusan ibukota Hansung. Tidak menyadari siapa dia, Jang-geum menyelamatkannya setelah ditembak. Mereka kemudian bertemu lagi ketika dia mendekatinya untuk meminjam buku. Mereka menjadi terlibat secara romantis ketika ia pindah ke Nae Geum Wee (Pengawal Militer Kerajaan) sebagai Jong Sa Gwan, seorang perwira senior.

Hong Ri-na sebagai Choi Geum-young

Hong Ri-na sebagai Choi Geum-youngBerambisi dan sombong, Choi Geum-young memulai hidupnya di istana sebagai keponakan Lady Choi yang berpengaruh, menjadi saingan seumur hidup Jang-geum. Meskipun dia bersama klan Choi, dia mendambakan untuk menemukan caranya sendiri – tidak pernah benar-benar menerima cara Choi dalam melakukan sesuatu tetapi tidak dapat menemukan identitas independennya sendiri. Kecerdasan dan bakatnya sering menempatkan head-to-head dengan Jang-geum dan dia bersaing dengannya untuk menjadi lebih baik darinya. Akhirnya pengaruh Lady Choi dan ketertarikannya yang tidak terarah kepada Min Jeong-ho mendorongnya untuk tetap mengikuti cara klan Choi.

Im Ho sebagai Raja Jungjong

Im Ho sebagai Raja JungjongRaja ke-11 dari Dinasti Joseon, dia sangat lembut tetapi sangat tidak tegas dan bimbang. Dia adalah pria baik yang, setelah istri pertamanya dipaksa bunuh diri oleh menteri kabinet karena alasan politik, telah menutup hatinya. Raja sangat berduka atas istri tercintanya, tidak berdaya untuk melindunginya. Dia terus-menerus menyadari bahwa dia hanyalah boneka bagi menteri yang ditunjuk dan marah karena dia tidak berdaya untuk melakukan apa pun. Raja mengenal Jang-geum di tengah upaya agresifnya untuk mendorong reformasi politik dan tumbuh menyukai kepribadiannya yang hangat dan bakat yang luar biasa. Dia menemukan rekan pengertian dalam dirinya dan kemudian, untuk pertama kalinya dalam satu dekade, menjadi tertarik padanya.

Yang Mi Kyung sebagai Han Baek-young / Nyonya Han

Yang Mi Kyung sebagai Han Baek-young / Nyonya HanSebagai salah satu sanggung yang bekerja di dapur kerajaan (soorakgan), ia memiliki bakat dalam seni kuliner dan mampu mengidentifikasi sumber bahan dalam hidangan. Sahabat ibu Jang-geum, dia sering merindukan dan menyesal tidak bisa menyelamatkan temannya. Dia adalah orang yang keras dan tabah yang tidak boleh diombang-ambingkan dari tujuannya. Meskipun sifatnya keras kepala, dia sebenarnya sangat baik hati. Kehadiran Jang-geum memungkinkannya untuk terbuka dan dia memperlakukannya sebagai guru yang ketat dan figur ibu yang baik.

Kyeon Mi-ri sebagai Choi Seong-geum/Lady Choi

Kyeon Mi-ri sebagai Choi Seong-geum/Lady ChoiAdik Choi Pan-sul dan bibi Geum-young. Dengan hierarki dan garis keturunan keluarga, ia diharapkan menjadi penerus peringkat sanggung tertinggi soorakgan. Dia belajar dan diajari tentang kelezatan makanan sejak usia muda. Sombong dan terlalu sombong, dia memiliki kebutuhan yang sangat besar untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dan tidak akan berhenti sampai dia mendapatkan apa yang diinginkannya. Berfikir tajam dan cepat bertindak, dia selalu selangkah lebih maju dalam merencanakan melawan Jang-geum dan Han Sanggung (“Nyonya Han”). Dia tidak baik pada Jang-Geum, ibu Jang-Geum dan Nyonya Han.

Mungkin kamu juga menyukai :

Read Previous

Review Drama Korea You’re Beautiful (2009)

Read Next

Review Drama Korea Panda and Hedgehog (2012)