Movies

Sinopsis Lengkap Film Mere Brother Ki Dulhan (2011)

oleh  | 

Sinopsis Mere Brother Ki Dulhan (2011) – Luv Agnihotri yang berbasis di London memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dan meminta saudara pembuat film Bollywoodnya, Kush, untuk mencarikan pengantin untuknya – yang membuat ayahnya yang tinggal di Dehradun tidak senang. Kush kemudian bertemu dan mewawancarai berbagai wanita, dan akhirnya memilih Dimple Dixit yang berbasis di Delhi, seorang wanita yang dia kenal sebelumnya, sebagai pasangan yang cocok. Dimple dan Luv bertemu secara online, tertarik satu sama lain, dan mantannya melakukan perjalanan ke India di mana kedua keluarga tersebut membuat pasangan tersebut bertunangan secara resmi. Saat itulah Dimple memutuskan bahwa dia lebih memilih Kush. Saksikan keadaan menjadi tidak terkendali saat dia bersikeras bahwa Kush harus kawin lari dengannya.

Detail Info

  • Judul Film : Mere Brother Ki Dulhan (2011)
  • Rilis : 9 September 2011
  • Negara : India
  • Bahasa : Hindi
  • Sutradara : Ali Abbas Zafar
  • Produser : Aditya Chopra
  • Pemeran : Imran Khan, Ali Zafar, Katrina Kaif, Sufi Malhotra, Tara D’Souza, Kanwaljit Singh, Parikshit Sahni, Suparna Marwah, Arfeen Khan, Marhu Sheikh, Mohammed Zeeshan Ayyub, Brijendra Kala, Tariq Vasudeva
  • Music : Sohail Sen
  • Sinematografi : Sudeep Chatterjee
  • Distributor : Yash Raj Films.

Plot Sinopsis Mere Brother Ki Dulhan (2011)

Sinopsis Lengkap Film Mere Brother Ki Dulhan (2011)

Luv (Ali Zafar) tinggal di Inggris dia putus dengan pacarnya Piyali (Tara D’Souza). Luv lalu meminta adiknya Kush (Imran Khan) yang ada di India untuk dicarikan seorang wanita untuk dijadikan istri. Kush dibantu oleh sahabatnya yaitu Rohit (Tariq Vasudeva) dan Shobit (Mohammed Zeeshan Ayyub) membuat iklan di koran pencarian jodoh.

Kush menerima telepon dari Dilip Dixit (Marhu Sheikh) menteri luar negeri yang menginginkan anak gadisnya dinikahkan dengan Luv. Kush ditemani oleh kedua orang tuanya menemui Dixit dan keluarganya. Kush terkejut ternyata wanita yang ingin dinikahkan dengan Luv adalah Dimple (Katrina Kaif) temannya dulu yang datang dari London.

Malam harinya, Kush memperkenalkan Luv dengan Dimple melalui video call. Luv merasa senang dijodohkan dengan Dimple sebab dia menganggap Dimple wanita yang berbeda. Keesokan harinya Kush memperkenalkan sahabatnya Rohit dan Shobit kepada Dimple. Suatu hari Dimple mengatakan kepada Kush sebelum pertunangannya dia ingin hidup bebas melakukan hal-hal gila yang pernah mereka lakukan.

Keesokan harinya Dimple bersama dengan Kush menghabiskan waktu bersama hingga larut malam. Kush meninggalkan Dimple sejenak untuk menjemput Luv di bandara kemudian pergi menemui Dimple dan memperkenalkan Luv secara langsung kepada Dimple.

Di hari berikutnya, di malam hari Dimple menjelaskan kepada Kush bahwa dia telah jatuh hati kepadanya. Dia merasa ada yang hilang ketika dia tidak bersama dengan Kush. Namun Kush hanya menganggap Dimple terlalu berlebihan. Di malam pertunangan Luv dan Dimple, Shobit menyadari bahwa Kush menyukai Dimpel untuk itu dia meminta agar Kush berbicara empat mata dengan Dimple sebelum semuanya terlambat.

Kush menjelaskan kepada Dimple bahwa dia jatuh cinta kepadanya. Dimple lalu mengajak kabur Kush namun Kush menolak sebab dia tidak bisa melakukan hal tersebut. Dimple lalu memberikan susu yang telah dicampur obat penenang kepada Kush hingga membuat Kush terlelap. Dimple lalu membawa kabur Kush.

Sampai di sebuah daerah, Kush tersadar dia mempertanyakan perbuatan Dimple. Hingga akhirnya Kush meminta Dimple agar mereka kembali ke rumah dan Kush menjelaskan kepada Dimple bahwa dia telah mempunyai rencana. Tiba di rumah, Kush mengira Luv marah setelah dia melihat beberapa orang tengah membongkar hiasan pernikahan dengan menganggap pernikahan batal.

Luv ingin menikahi Dimple di Agra setelah dia mendapatkan kabar dari Ajju kakak Dimple yang mengatakan bahwa Dimple menginginkan pernikahan berlangsung di Agra. Mereka lalu bergegas menuju Agra. Selama perjalanan, Kush bersama dengan Dimple dan sahabatnya terus memberikan minuman kepada Luv agar Luv mabuk. Suatu malam Luv mabuk lalu Luv mengaku bahwa dia masih mencintai Piyali dan Kush merekam Luv.

Video tersebut lalu dikirim ke Piyali kemudian beberapa hari kemudian Piyali datang ke India untuk bergabung dengan Kush dan Dimple membatalkan pernikahan Luv. Piyali masih mencintai Luv. Di malam acara keluarga, Piyali dihadirkan untuk menari bersama dengan Kush yang membuat Luv merasa cemburu.

Keesokan harinya Piyali berpura-pura membuat kemesraan dengan Kush untuk kembali membuat Luv merasa cemburu. Luv semakin merasa cemburu setelah orang tuanya menginginkan Kush dinikahkan dengan Piyali. Hingga suatu hari Luv menghubungi Piyali mengajaknya untuk bertemu dan menjelaskan bahwa dia masih mencintainya lalu Piyali meminta agar Luv mau kabur bersamanya.

Malam harinya, Luv menjelaskan kepada Kush bahwa dia ingin membatalkan pernikahannya dengan Dimple. Hal ini membuat Kush dan Dimple merasa senang. Setelah menemui Kush, Luv kabur bersama dengan Piyali. Keesokan harinya ayah Luv membaca sebuah surat bahwa dia pergi bersama dengan Piyali karena mereka saling mencintainya.

Seketika ayah Luv dan ayah Dimple bertengkar. Kush menjelaskan kepada ayahnya dan ayah Dimple bahwa dia bersiap menggantikan posisi Luv menikahi Dimple. Mereka kemudian setuju lalu Kush meminta syarat dia ingin menikah dengan Dimple asalkan dibarengi pernikahan Luv dengan Piyali. Hingga akhirnya pernikahan mereka berlangsung.