Dark?

Sinopsis Law School Episode 12

All chapters are in Law School (2021).
Baca juga sinopsis dan review serial lainnya hanya di MASASHA

Lee Man-ho mencekik Anggota Dewan Ko di kamar mandi. Profesor Yang memberi tahu Lee Man-ho bahwa yang dia lakukan tidak cukup untuk membunuh politisi itu, dan dia memintanya untuk berusaha lebih keras saat mengambil foto mereka berdua; Lee Man-ho menendang Profesor Yang ketika dia menyadari bahwa dia merekam insiden itu dan melarikan diri – Anggota Majelis Ko dan Profesor Yang mendiskusikan Ye-seul dan bagaimana putranya mampu pulih dari rehabilitasi. Sementara itu, ruang sidang menunggu Profesor Yang.

 

Episode 12 sangat sensitif bagi korban pelecehan seksual; ia mengartikulasikan masalah yang dialami para penyintas saat ini – keadilan mungkin menang, tetapi tidak berarti ia tidak begitu traumatis, menghidupkan kembali semua peristiwa.

 

Kembali ke sesi pengadilan, Profesor Yang memutuskan untuk tidak memeriksa ulang saksi, yang membingungkan semua orang. Sebaliknya, dia menunjukkan gambar di layar dari pelecehan yang diderita Ye-seul; mereka memar di sekujur tubuhnya. Penuntut mencoba untuk membantah, tetapi mereka tidak memiliki bukti yang menunjukkan Yeong-chang tidak menyalahgunakan terdakwa – penuntutan versus pembela dimulai. Namun, penuntut mencoba untuk membuktikan bahwa Yeong-chang membawanya ke rumah sakit karena memar-memarnya dan menyarankan agar dia tidak melakukannya.

 

Dan kemudian, episode 12 berubah menjadi tidak nyaman…

 

Subjek paket perkosaan muncul, dan pemeriksa medis diperiksa silang – dia mengamati beberapa hal yang dia lihat tidak akan terjadi dengan seks suka sama suka. Penuntut bertanya apakah hal yang sama dapat terjadi selama “seks yang kasar”, dan dia setuju. Profesor Yang kemudian mencoba membuktikan bahwa video seks itu tidak berdasarkan kesepakatan, menunjukkan CCTV bagaimana reaksi Ye-seul ketika dia pertama kali melihatnya – dia pingsan. Han Joon-hwi ada di sana saat dia pingsan, sehingga mendukung bukti di kotak saksi.

 

Han Joon-hwi mengaku kepada jaksa penuntut bahwa dia ingin memastikan temannya tidak menderita ketidakadilan. Namun, penuntut menyatakan dia tidak tahu pasti bahwa yang diterimanya adalah video rahasia. Mereka menyelidiki Profesor Yang dan bagaimana dia tidak bisa mengajarkan dasar-dasar kepada murid-muridnya dan bahwa Han Joon-hwi memiliki hubungan dekat dengannya. Saat mereka menyudutkan Profesor Yang dan menuduhnya membela Ye-seul karena alasan yang berbeda, ibu Kang Sol A mengatakan dia membutuhkan kamar kecil, memicu istirahat.

 

Han Joon-hwi memberi tahu Profesor Yang bahwa mereka tahu kapan Ye-seul pertama kali menonton video seks dan bertanya-tanya apakah Seong-jae akan bersaksi. Kembali ke persidangan, Han Joon-hwi semakin ditanyai. Jaksa Jin bertanya kepadanya apakah dia berteman dengan Ye-seul dan tidak lebih dan meminta dia memiliki perasaan untuk orang lain dalam kelompok belajar. Jaksa mendesaknya, tapi kami tidak pernah melihat jawabannya.

 

Penuntut bertanya pada Ye-seul mengapa dia tidak melaporkan Yeong-chang ke polisi karena di masa lalu dia telah melaporkan seseorang yang menguntitnya. Lalu, tiba-tiba, Yeong-chang menghadiri sidang pengadilan saat masih di ranjang rumah sakit; ini jelas merupakan taktik emosional untuk mempengaruhi juri. Penuntut kemudian memberi tahu Ye-seul bahwa tidak masuk akal jika dia tidak melaporkan pelecehan seksual karena dia mencintainya. Ye-seul mulai menangis di bawah tekanan dan mencoba meninggalkan kursinya. Hakim memberi tahu dia jika dia pergi, itu dapat digunakan untuk melawannya.

 

Yeong-chang berbicara dan memberi tahu hakim bahwa dia ingin memberi hakim apa yang diinginkan Ye-seul; dia menjelaskan bahwa mereka akan menikah, dia berselingkuh dengan siswa yang lebih pintar, dan membiarkan profesornya mengancam dan mempermainkannya, dan itulah alasan dia ingin mengakhiri sesuatu – dia mengatakan itu adalah kesalahannya sendiri. Dia bilang dia mengerti mengapa dia marah dan mencambuknya – dia bilang dia akan dengan senang hati disebut pemerkosa selama dia bahagia. Yeong-chang mengalami kejang, tapi kemudian dikonfirmasi bahwa dia berpura-pura, dan dia mencoba untuk mendapatkan simpati. Setelah rangkaian acara, Ye-seul memberi tahu Kim Eun-sul dan Profesor Yang bahwa dia tidak ingin melakukan ini lagi.

 

Profesor Yang memberi tahu ruang sidang bahwa dia tidak bisa lagi membela Ye-seul dan mengundurkan diri. Hakim kesal, tetapi dia meminta maaf – dia memberi tahu hakim bahwa dia mengundurkan diri karena Ye-seul memiliki hak untuk membela diri. Kemudian, dia melihat ke arah Ye-seul dan mengatakan dia adalah guru dan bertindak seperti itu di kelas – dia meminta partisipasi penuhnya. Profesor Yang bertanya padanya apakah rekaman rahasia cukup untuk mengklaim pembelaan diri dan mengapa jaksa tidak setuju dengan argumen ini. Ye-seul mulai menjawab pertanyaan dan berbicara tentang situasi orang ketiga dan kasus lain yang dia pelajari yang diberikan Profesor Yang kepadanya. Dia mengklaim ini adalah keadaan yang luar biasa karena dia diperkosa oleh pria yang dia cintai dan bertunangan.

 

Profesor Yang bertanya mengapa pemerkosaan pasangan berbeda dari pemerkosaan biasa – dia berkata jika itu adalah orang asing, dia akan menganggapnya sebagai mimpi buruk yang mengerikan dan melepaskannya. Tapi pacarnya, yang merupakan bagian dari masa depan yang diimpikannya. Dia menjelaskan jika dia tidak pernah menanggapi Yeong-chang pertama kali dia mengirim sms kepadanya tentang video seks, dia akan dihubungi ratusan kali sampai dia melakukannya. Sementara itu, Han Joon-hwi telah mengamankan CCTV dari insiden antara Ye-seul dan Yeong-chang di tempat parkir, yang mendukung klaim Ye-seul. Mereka meneruskan rekaman tersebut ke kejaksaan untuk melihat sendiri.

 

Ye-seul memberi tahu Profesor Yang bahwa dia salah – bahwa dia ingin membunuhnya ketika dia mengancam akan menyebarkan video. Dia mengatakan dia tidak melaporkannya ke polisi karena dia tidak tahan memberi tahu mereka apa yang dia alami, termasuk diperkosa oleh pria yang dia cintai. Profesor Yang bertanya pada Ye-seul apa yang akan dia lakukan jika dia adalah hakimnya. Dia bertanya kepada hakim apa yang akan mereka lakukan jika mereka berada di posisinya, dan dia merenungkan apa yang harus dilakukan sejak hari-hari dia dianiaya; dia mengungkapkan bagaimana dia akan menyimpulkan bahwa dia bertindak untuk membela diri dan mencantumkan undang-undang hukum pidana. Penuntut melihat sendiri rekaman video baru tersebut, dan mereka terlihat tidak nyaman.

 

Penuntut mencoba menjelaskan pembelaan diri – dalam video, mereka melihat bahwa Ye-seul menendang Yeong-chang meskipun teleponnya di tanah. Ye-seul mengakui dia melakukannya, dan penuntut berpendapat itu tidak bisa menjadi pembelaan diri jika dia menendangnya setelah dia menjatuhkan teleponnya. Ibu Kang Sol A angkat bicara dan mengungkapkan bagaimana dia menendangnya karena dia takut dia akan mengangkat telepon dan membagikan videonya. Anggota Dewan Ko ingin ibu Kang Sol A dikeluarkan dari juri setelah memberikan pendapat yang bagus.

 

Saat episode hampir berakhir, Kang Sol A menunjukkan kamera yang menunjukkan adiknya berhasil pulang dengan selamat, tetapi Han Joon-hwi memperhatikan sesuatu. Sementara itu, Jaksa Jin memberi tahu Ji-ho bahwa dia entah bagaimana berhasil memenangkan hati Reporter Choi; dia mempertanyakan bagaimana Ji-ho ingin membersihkan nama ayahnya dengan menjadikannya terdakwa – dia mengatakan kepadanya untuk berhenti bermain-main dengannya dan menyarankan agar dia belajar tentang hukum.

 

Profesor Yang mengetahui bahwa sejak artikel tentang Lee Man-ho dirilis, dia belum keluar dari rumahnya. Ketika Profesor Yang masuk ke apartemennya, Lee Man-ho meraihnya dari belakang dan mengungkapkan bagaimana dia memberinya darah dan menyelamatkan hidupnya – dia memegang suntikan di tangannya.

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Anda baru saja membaca Sinopsis Law School Episode 12 di MASASHA. Jangan lupa untuk membaca sinopsis drama, review film, dan konten menarik lainnya di sini.

Tags: baca Sinopsis Law School Episode 12, baca Sinopsis Law School Episode 12 online, baca Sinopsis Law School Episode 12 lengkap, ,

Comment

Chapter 12