Review Drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief (2008)

Review Drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief (2008)

Il Ji-Mae: The Phantom Thief adalah serial drama Korea yang dibintangi Lee Joon-gi, Han Hyo-joo, Lee Young-ah, dan Park Si-hoo. Drama sepanjang 20 episode ini, disutradarai oleh Lee Yong-suk, dan diproduksi oleh Chorokbaem Media. Drama ini ditayangkan di SBS dari 21 Mei hingga 24 Juli 2008. Berikut review drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief.

Dikisahkan, pada malam ketika bunga prem mekar penuh, Geom muda (diperankan oleh Yeo Jin-goo) menyaksikan kematian ayahnya. Lambang hitam yang terukir pada pedang yang bersinar di bawah sinar bulan, darah ayahnya berceceran di bunga prem …

Setelah malam itu, kehidupan Geom menjadi kehidupan yang menyedihkan. Dia diadopsi oleh pencuri, Swe Dol (diperankan oleh aktor Lee Moon Sik) yang memberinya nama, Yong.

Suatu hari, Yong (diperankan oleh aktor Lee Joon-gi) ingat masa lalunya ketika ia dikejar oleh kelompok 13 tahun yang lalu (1644. Tahun ke-22 pemerintahan Raja In-jo). Pikiran balas dendam tidak terpikir olehnya. Mimpinya adalah untuk dipersatukan kembali dengan ibu dan saudara perempuannya, memulihkan rumah keluarganya, dan tinggal bersama keluarganya lagi. Tetapi ketika dia akhirnya bertemu saudara perempuannya lagi, saudara perempuannya itu justru dieksekusi di depannya. Balas dendam adalah semua yang dia inginkan setelah itu. Yong memiliki tato lambang hitam, yang dia lihat di pedang yang membunuh ayahnya, terukir di dadanya.

Baca juga : Review Drama Korea Dae Jang Geum (2003)

Dengan keterampilan yang ia pelajari dari ayah angkatnya, yang merupakan pencuri kecil-kecilan, ia memperoleh informasi para bangsawan dengan melakukan pembobolan pertamanya. Tapi dia meninggalkan bunga prem tanpa sengaja. Ketika para pejabat menemukan bukti ini, orang-orang mulai memanggilnya “Iljimae” yang berarti “Sebatang prem”. Sejak saat itu, ia meninggalkan lukisan bunga plum merah untuk menandai kehadirannya dan membuktikan bahwa ia adalah pencuri setiap kali ia merampok sebuah rumah.

Yong menemukan keberadaan daftar rahasia, dengan nama-nama semua anggota rahasia Tianyou Clan sambil menyelinap ke rumah seorang bangsawan untuk mencari pedang dengan lambang hitam. Yong ingat bahwa ayahnya adalah anggota klan rahasia Tianyou. Dia kemudian memutuskan untuk menggunakan Eun-chae (diperankan aktris Han Hyo-joo) untuk mendapatkan daftar lengkap. Di bawah rencananya yang cermat, Iljimae mendekati Eun-chae. Eun-chae jatuh cinta dengan Iljimae dan begitu juga Iljimae. Tetapi dia tetap fokus pada balas dendam dan menahan mengatakan kebenaran kepada Eun-chae.

Pengadilan kerajaan mengerahkan semua pasukan mereka untuk menangkap Iljimae. Shi-hoo (diperankan oleh aktor Park Shi-hoo) gagal menangkap Iljimae dua kali selama pengintaian. Tapi Iljimae menderita luka dalam dari pedang Shi-hoo. Bong-soon (diperankan oleh aktris Lee Young-ah) menemukan Yong terbaring setengah sadar dari lukanya dan dia membawanya ke ayah angkatnya Gonggal, yang menyelamatkan hidup Yong. Yong kemudian menemukan bahwa Gonggal adalah salah satu dari dua pembunuh legendaris dan memohon Gonggal untuk mengajarinya seni bela diri. Kisah-kisah berbagai insiden yang melibatkan Iljimae menyebar di antara orang-orang yang mulai menyembahnya sebagai pahlawan rakyat jelata. Iljimae merampok lebih banyak bangsawan untuk menyenangkan rakyat.

Jaksa istana kerajaan, Shi-hoo, menjadi terobsesi dengan penangkapan Iljimae. Raja In-jo merasa terancam oleh tumbuhnya reputasi Iljimae sebagai raja rakyat jelata dan ingin dia ditangkap dengan cara apa pun.

Kematian misterius terus terjadi setelah kematian ayahnya. Goresan kuku kecil ditemukan pada mayat yang terus muncul. Kebenaran yang mengejutkan muncul … Siapa yang memegang pedang dengan lambang hitam? Iljimae kemudian dengan berani memulai misi terakhirnya!

Drakor Il Ji-Mae: The Phantom Thief ini, dibuat berdasarkan pada komik strip Iljimae, yang diterbitkan antara tahun 1975 dan 1977. Komik ini adalah karya dari Ko Woo-young. Iljimae, ditulisnya berdasarkan cerita rakyat Cina dari dinasti Ming tentang karakter “Robin Hood” bertopeng selama era Joseon.

Baca juga : Review Drama Korea Time Between Dog and Wolf (2007)

Detail drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief

Review Drama Korea Il Ji-Mae: The Phantom Thief (2008)

  • Judul : Il Ji-Mae: The Phantom Thief
  • Revised romanization : Iljimae
  • Hangul : 일지매
  • Genre : Historical, Action, Romance
  • Sutradara : Yong-seok Lee
  • Asisten : Choi Hyeong-Hun
  • Penulis : Choi Ran
  • Network : SBS
  • Jumlah Episode : 20
  • Tanggal Rilis : 21 Mei – 24 Juli 2008

Para pemain drama Il Ji-Mae: The Phantom Thief

  • Lee Joon-gi sebagai Lee Gyeom/Yong-i/Iljimae, Lee Gyeom kecil diperankan aktor Yeo Jin-goo, Seorang gangster yang tidak baik, malas di siang hari, dan seorang pencuri misterius yang melindungi warga dalam kegelapan.
  • Han Hyo-joo sebagai Byeon Eun-chae, Eun-chae kecil diperankan Kim Yoo-jung. Ia adalah gadis yang cantik dan baik dari kelahiran bangsawan yang tampaknya ditakdirkan untuk dan melawan Gyeom.
  • Lee Young-ah sebagai Bong-soon, Bong-soon kecil diperankan oleh Jung Da-bin. Penipu lucu dan konyol yang menjadi yatim piatu sebagai gadis dan terhubung dengan masa lalu Gyeom.
  • Park Si-hoo sebagai Cha-dol/Byeon Si-hoo. Cha-dol kecil diperankan oleh Lee David. Pernah menjadi bocah malang, dia diberitahu pada usia sembilan tahun bahwa ayah kandungnya adalah hakim Byeon Shik dan dikirim untuk tinggal bersamanya, menjadi seorang penjaga kerajaan. Namun, ayah kandungnya sebenarnya adalah Lee Won-ho. Mimpinya adalah menangkap Iljimae sehingga ia akhirnya bisa menjadi bangsawan.

Mungkin kamu juga menyukai :