Kesan Pertama Nonton Drama Korea 18 Again

18 Again adalah serial drama Korea yang dibintangi oleh Kim Ha-Neul, Yoon Sang-Hyun, dan Lee Do-Hyun. Drama ini ditayangkan JTBC menggantikan slot drama The Good Detective. Saya pribadi tertarik menonton drama ini karena saya rasa, drama ini memiliki pesan moral yang baik.

Saat saya membuat tulisan ini, 18 Again sudah tayang sebanyak 4 episode. Dimulai dengan masalah yang timbul dalam kehidupan Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) dan istrinya Jung Da-Jung (Kim Ha-Neul). Keluarga kecil dengan 2 anak kembar.

Jung Da-Jung sudah tidak tahan lagi dengan kondisi keluarganya. Ia tidak tahan dengan Dae-Young. Di episode pertama, masalah ini belum jelas karena apa. Namun sedikit demi sedikit, semua akan terbuka di tiap episode.

Terlepas dari kejadian mustahil yang menimpa Dae-Young (dia menjadi muda, usia 18 tahun), saya mulai bisa menangkap pesan terdalam drama ini.

18 Again mengajari bagaimana menggunakan masa muda dengan baik dan berkelakuan baik. Drama ini juga mengorek hati para orang tua yang ‘merasa sudah memberi semua’ kepada anak, namun yang dirasa anak berbeda.

18 Again juga memberi pelajaran tentang bagaimana menjadi ayah yang baik di mata anak. Isteri yang bijaksana, dan anak yang berbakti.

Saya pikir, perceraian Dae-Young dan Da-Jung tidak akan terjadi. Masing-masing akan menyadari ‘kesalahan’ mereka. Pun demikian dengan anak mereka, Hong Si-a dan Hong Si-Woo. Kebencian mereka kepada ayah mereka akan hilang. Semua terjadi karena kesalahpahaman. Kurangnya komunikasi.

Semua kesalahan Dae-Young akan disadarinya ketika ia menjadi muda (Dae-Young muda diperankan Lee Do-Hyun dengan sangat baik). Ia akan menjadi tahu bagaimana bersikap kepada anak. Menjadi teman, bukan hanya ayah. Pun ia akan tahu bagaimana beratnya tugas isterinya, setelah ia menjadi muda, dan dianggap seperti anak oleh isterinya.

18 Again akan banyak menguras emosi Anda. Jadi, benar-benar siapkan diri sebelum menonton. Saya sangat merekomendasikan drama ini untuk teman-teman. Apalagi untuk Anda yang sudah berkeluarga

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *