Review Drama Korea Bad Papa (2018)
Drama

Review Drama Korea Bad Papa (2018)

Berbagai genre drama Korea, muncul di sepanjang tahun 2018 ini. Mulai dari fantasy, romance, family, thriller, mystery, dan lain-lain. Semua menawarkan alur dan cerita yang menarik hati. Memang, tidak semua meraih kesuksesan di pasaran. Namun, produktifitas para sineas dan pelaku industri film dan drama Korea, patut diacungi jempol.

Di tengah berbagai genre yang ditawarkan itu, drama Korea “Bad Papa” hadir. Tema drama ini memang tentang cinta dan kasih sayang. Yaitu kasih sayang seorang ayah pada anak perempuannya. Drama dengan tema perjuangan hidup. Bertahan dari segala gejolak yang muncul merintangi. Tentang bagaimana para tokoh harus menghadapi jalan hidup mereka, yang tiba-tiba berubah seratus delapan puluh derajat.

Drama Korea “Bad Papa” bercerita tentang seorang ayah yang hidup bersama dengan anak gadisnya. Sang ayah, Yoo Ji Chul, diperankan oleh Jang Hyuk. Saya yakin Anda tahu aktor yang satu ini. Aktor yang terkenal baik di Korea atau Internasional. Dikisahkan, pada awalnya, Yoo Ji Chul seorang petinju terkenal dan berkharisma. Ia memiliki banyak sekali penggemar.

Baca juga : Review drama Korea The Smile has left Your Eyes (2018)

Tetapi, tiba-tiba hidupnya harus berubah. Hancur dan semua ketenarannya lenyap. Ini pula yang membuatnya jatuh miskin. Ia pun terpaksa harus banting tulang dan beralih profesi sebagai atlet bela diri campuran demi menyambung hidupnya dan keluarganya.

Sementara itu, anak gadisnya, Yoo Young Sun (diperankan oleh Shin Eun So), memiliki impian untuk menjadi seorang ballerina yang terkenal. Ia juga mengalami masalah yang sama dengan sang ayah. Ia harus menutup rapat-rapat serta membuang mimpinya itu. Kejadian ini membuatnya menjadi seorang gadis yang skeptis dan tidak percaya pada sekelilingnya.

Baca juga : Review Drama Korea My Only One (2018)

Menurut sang Produser, drama Korea Bad Papa memiliki campuran genre yang diusung. Yaitu action, fantasy, serta duka cita yang dihadapi oleh seorang kepala keluarga. Betapa sulit bertahan hidup di masa kini dan semua terjadi secara tiba-tiba tidak dapat diprediksi. Tak jarang kita harus merelakan mimpi. Namun satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan yang terbaik semampu kita.

Baca juga :  Review Drama Korea Arthdal Chronicles (2019)

Ada banyak pesan moral yang bisa kita petik dari drama ini. Sangat sayang untuk melewatkannya.

Detail drama Korea Bad Papa

Review Drama Korea Bad Papa (2018)

  • Judul Drama : Bad Papa
  • Revised romanization : Baedeupapa
  • Hangul : 배드파파
  • Genre : Family, Drama
  • Sutradara : Jin Chang-Gyu
  • Penulis : Kim Sung-Min
  • Network : MBC
  • Jumlah Episode : 32
  • Tanggal Rilis : 1 Oktober – 27 November 2018

Para pemain drakor Bad Papa

Jang Hyuk sebagai Yoo Ji-cheol

Jang Hyuk sebagai Yoo Ji-cheolJi-cheol dulunya adalah juara tinju yang tak terkalahkan di usia 20-an. Dia jatuh cinta dengan Sun-joo pada pandangan pertama, melamarnya dalam 3 hari, dan bersama-sama mereka memiliki seorang putri cantik bernama Young-sun. Dia adalah pahlawan nasional, suami tercinta dan ayah yang dihormati. Namun, selama pertandingan pertahanan ke-13 melawan Min-woo, yang disebut sebagai permainan abad ini, ia kalah tanpa daya, yang tampak aneh, dan seluruh dunia mengkritiknya. Dia kehilangan uang, reputasi, dan kebahagiaan keluarganya sekaligus. 11 tahun kemudian, dia tiba-tiba mendapat kesempatan untuk kembali.

Son Yeo-eun sebagai Choi Sun-joo

Son Yeo-eun sebagai Choi Sun-jooIstri Ji-cheol, seorang novelis erotis dan penjual kursi pijat. Dia bertemu Ji-cheol, seorang bintang olahraga top, ketika dia baru lulus sekolah menengah. Ji-cheol melamarnya, meninggalkan Min-woo, yang telah naksir padanya selama 3 tahun bahkan tanpa kesempatan. Dia menikahi Ji-cheol dan memiliki seorang putri bernama Young-sun. Hidup dengan pahlawan nasional itu mewah. Namun, 11 tahun kemudian, suami pahlawan nasionalnya telah lama pergi dan dia hanya dibiarkan dengan seorang pria yang tidak memiliki harapan di sisinya.

Shin Eun-soo sebagai Yoo Young-sun

Shin Eun-soo sebagai Yoo Young-sunYoung-sun memiliki kehidupan yang bahagia sebagai balerina yang sedang naik daun. Namun, tahun ketika Young-sun berusia 6 tahun, reputasi ayahnya menurun drastis karena pengaturan pertandingan dan semuanya berubah. Young-sun berusia 17 tahun tidak belajar, menari dan tidak antusias tentang apa pun. Namun, ada satu hal yang dia diam-diam sukai. Dia mengunggah video di Youtube yang sangat populer. Meskipun dia berhenti balet, dia tidak bisa melakukan apa pun tentang cintanya untuk menari. Dia memposting video dengan user name Cat Mask.

Baca juga :  Review Drama Korea You're Beautiful (2009)

Ha Joon sebagai Lee Min-woo

Ha Joon sebagai Lee Min-wooDia saat ini nomor satu di peringkat menengah kelas MMA dan sangat populer untuk keterampilan bertarungnya. Ia menikmati masa keemasan hidupnya. Namun, keluarganya miskin saat dia tumbuh dewasa, dia lemah dan memiliki banyak bekas luka. Sun-joo adalah gadis di sebelah yang selalu di sisinya dan membantunya bermimpi menjadi petinju. Dia naksir padanya, tetapi bahkan tidak bermimpi untuk memberitahunya dan akhirnya membiarkannya menikahi Ji-cheol, superstar olahraga top selama waktu itu.

Kim Jae-Kyung sebagai Cha Ji-woo

Kim Jae-Kyung sebagai Cha Ji-wooPutri Dr. Cha, mantan mitra Ji-cheol, seorang detektif unit investigasi regional. Dia bergabung dengan tim lebih lambat dari Ji-cheol, tetapi menjadi letnan wanita termuda dan atasan Ji-cheol melalui beberapa promosi khusus. Meskipun semua orang memandang rendah Ji-cheol, Ji-woo menyukainya dan ada di sisinya. Bahkan dia tidak mengerti mengapa, tapi dia lebih menyukai Ji-cheol. Setelah Ji-cheol berhenti dari pekerjaannya sebagai polisi karena malu, Ji-woo menemukan kasus misterius.

Komentar

%d blogger menyukai ini: