Sinopsis Big Mouth Episode 16

oleh  | 

Akhirnya kita sampai di sinopsis Big Mouth Episode 16. Untuk episode sebelumnya bisa kamu baca di sini. Daftar sinopsis lengkapnya bisa kamu temukan di review Big Mouth.

Episode terakhir Big Mouth dibuka dengan debat TV langsung dengan tiga kandidat walikota teratas memberikan perkenalan dan pernyataan pembukaan mereka. Chang-ho bertanya pada Choi Do-ha tentang perlakuan istimewanya terhadap Forum NR. Tepat ketika dia akan memberikan bukti, moderator memotongnya. Do-ha mengajukan pertanyaan kepada Chang-ho dan bertanya apakah dia akan mundur, jika keterlibatannya dalam penipuan cryptocurrency terbukti benar. Chang-ho mengatakan dia akan melakukannya.

Chang-ho menantang Choi Do-ha tentang NK Chemical dan efek berbahaya dari NF9, serta kematian Chae Hae-soo. Penyebutan kakeknya mempengaruhi Do-ha tetapi waktu habis sehingga dia tidak perlu menanggapi.

Pihak Do-ha membuat pelaku penipuan cryptocurrency mengajukan pertanyaan sebagai warga negara. Dia secara terbuka menuduh Chang-ho mengambil 5 miliar Won darinya untuk dengan sengaja kehilangan kasusnya. Do-ha meminta Chang-ho untuk mundur, seperti yang dia janjikan, tapi Chang-ho bersikeras bahwa kebenaran yang sebenarnya akan terungkap dan orang-orang akan membuat keputusan.

Mi-ho, bersama dengan Jerry, Ketua Yang dan orang-orangnya, pergi untuk menyelidiki peternakan ikan. Mereka menerobos masuk melalui gerbang, melawan penjaga keamanan pertanian. Mi-ho mengonfrontasi pemilik tambak ikan dan membuatnya mengakui bahwa tambak menerima air limbah dari pabrik kimia.

Jung Chae-bong dan Lee Du-geun menyadari apa yang terjadi di peternakan ikan.

Mi-ho merekam video pemilik peternakan ikan yang mengakui semuanya. Dia mengatakan penyempurnaan NF9 menghasilkan air limbah dengan radiasi dalam jumlah besar. Peternakan ikan adalah fasad yang digunakan untuk membuangnya.

Saat Chae-bong dan Du-geun tiba dengan orang-orang mereka, Jerry dan Mi-ho melarikan diri dengan video tersebut. Dia memanggil Soon-tae, yang mengatakan kepadanya bahwa dia bisa datang ke debat TV sebagai perwakilan warga. Soon-tae menggunakan kontaknya di organisasi Big Mouse untuk membawa mereka berdua ke studio.

Ternyata salah satu anggota staf senior di studio adalah bagian dari organisasi Big Mouse. Dia mengizinkan Mi-ho masuk sebagai perwakilan warga. Dia menggunakan gilirannya untuk mengungkapkan bahwa dia adalah korban kebocoran radiasi NK Chemical. Saat Chang-ho dan ayahnya terlihat kaget, dia memutar video yang diambil di peternakan ikan. Satu-satunya tanggapan Do-ha adalah bahwa ini akan diselidiki.

Baca juga :  Sinopsis Big Mouth Episode 4

Setelah perdebatan itu, Chang-ho bertemu dengan Mi-ho di kantor lamanya dan sepertinya tidak ada kata-kata untuk keputusasaan yang dia rasakan. Mereka berpelukan dan berbagi momen, di mana Mi-ho mengatakan kepadanya bahwa dia ingin mereka bahagia untuk waktu yang mereka miliki.

Belakangan, orang-orang mulai memprotes Do-ha dan Joo-hee. Bahkan saat Jaksa Choi menyelidikinya, Do-ha yakin dia akan terpilih kembali.

Orang-orang mulai memprotes Do-ha dan Joo-hee. Bahkan saat Jaksa Choi menyelidikinya, Do-ha yakin dia akan terpilih kembali.

Di kantor polisi, Chang-ho bertemu Joo-hee dan mengatakan kepadanya bahwa tubuh Ketua Kang akan digali atas permintaan putranya. Dia tidak percaya Do-ha ada hubungannya dengan kematiannya. Tapi dalam perjalanan pulang, dia menyebutkan hal yang sama kepada sekretaris Do-ha. Ketika dia mengatakan dia ingin menyampaikan pesan kepada suaminya, sekretaris bertanya apakah dia tahu selama ini, secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa Do-ha memang membunuh Ketua Kang.

Pengadilan menunda persidangan Do-ha sampai setelah pemilihan. Dua hari kemudian, Do-ha menang dengan beberapa ribu suara.

Saat Chang-ho dan teman-temannya minum setelah kekalahan mereka, Mi-ho menerima paket dari Joo-hee. Dia telah mengirimi mereka telepon sekali pakai Do-ha, untuk digunakan sebagai bukti dalam persidangan yang akan datang. Ketika Chang-ho menelponnya, dia setuju untuk bersaksi.

Setelah itu, Chang-ho membawa Mi-ho yang mabuk ke tempat tidur mereka, di mana dia mengatakan kepadanya bahwa dia ingin memegang tangannya di saat-saat terakhirnya.

Di persidangan, Joo-hee tidak muncul. Sekretaris Ketua Kang datang dan mengakui bahwa telepon itu miliknya. Dia membuktikannya dengan menunjukkan bahwa dia menggunakan telepon untuk menelepon Do-ha. Sebuah kilas balik menunjukkan kepada kita bahwa Do-ha melihat Joo-hee mengambil teleponnya melalui kamera tersembunyi di kantornya. Dia kemudian meminta sekretaris Ketua Kang untuk menanganinya.

Baca juga :  Sinopsis dan Review Drama Korea The World of the Married (2020)

Saat ini, Joo-hee terbaring terikat di rumah sakit jiwa tempat Chang-ho sebelumnya pernah ditahan. Di pengadilan, Do-ha dinyatakan tidak bersalah. Mi-ho menghadapi Do-ha dan berkata bahwa dia akan membayar semuanya. Setelah Do-ha pergi, dia pingsan.

Chang-ho membawa Mi-ho ke rumah sakit. Ketika dia bangun, mereka berbicara. Mi-ho berkata dia merasa lelah dan ingin tidur. Mereka saling berkata,’Aku mencintaimu”. Mata Mi-ho tertutup dan dia meninggal.

Choi Do-ha mengakhiri sesi berenang di tempat biasanya ketika Chang-ho muncul dan mengatakan bahwa dia membeli gedung itu. Dia mengatakan bahwa dia adalah Big Mouse dan akan terus melawan Do-ha. Ketika Do-ha tidak menunjukkan penyesalan untuk para korban kanker NK Chemical, Chang-ho mengatakan dia membuat keputusan yang tepat. Saat Do-ha batuk darah, Chang-ho mengungkapkan kolam renang memiliki air limbah yang sama yang tercampur ke dalamnya. Dia ingin Do-ha merasakan sakit yang sama seperti yang dialami para korban.

Dalam adegan hitam putih, Chang-ho berjalan keluar dari gedung, di mana dua baris pria membungkuk padanya. Sebuah sulih suara dari seorang reporter mengatakan bahwa Chang-ho sekarang mewakili semua korban radiasi NF9. Dia telah mendapatkan makalah Seo Jae-young dan menemukan simpanan emas Do-ha di brankas. Hyun Joo-hee bersaksi bahwa makalah tersebut menghubungkan NF9 dengan pasien kanker di Gucheon selama 30 tahun terakhir.

Tiga VIP sekali lagi dijebloskan ke penjara atas pembunuhan Seo Jae-young. Gong Ji-hoon menjadi presiden Grup Woojeong. Berbagai panti asuhan, panti jompo dan semacamnya menerima sumbangan uang tanpa nama. Kotak-kotak itu memiliki simbol Big Mouse.

Serial Big Mouth berakhir dengan Chang-ho mengemudi, dengan buket bunga putih di sisinya. Dia melihat foto dirinya dan Mi-ho dan mengingat kata-katanya tentang menjadi Big Mouse yang baik. Cahaya di atas foto itu berkedip saat dia masuk ke dalam terowongan. Mobil keluar dari terowongan, menuju kota dengan gedung pencakar langit.

Review Big Mouse episode 16 (terakhir)

Akhir yang memilukan. Untuk seri yang membangkitkan kegembiraan sepanjang penayangannya, akhir ini sangat suram.

Baca juga :  Sinopsis Monthly Magazine Home Episode 1

Chang-ho selalu dimaksudkan untuk berubah menjadi Big Mouse. Bahkan jujur saja, saya sudah memikirkan ini saat dia mengalami kecelakaan pertamanya. Bahwa dia bangun dari kecelakaan, dan jadi Big Mouse. Haha. Namun ternyata tidak seperti itu.

Transformasi terakhirnya seharusnya diisi dan menggetarkan. Sebaliknya, dengan mengorbankan nyawa Mi-ho, itu menyedihkan dan meninggalkan rasa pahit. Chang-ho sendiri tidak pernah menginginkan posisi ini.

Selama on going, hubungan Mi-ho dan Chang-ho membuat kita tetap terpaku pada cerita. Kematian Mi-ho hanya bertujuan untuk mendorong pengembangan karakter Chang-ho, sayangnya muncul ke dalam kiasan yang banyak karakter fiksi wanita alami. Faktanya, kita sebenarnya bisa mendapatkan akhir yang sama dengan Mi-ho hidup, sehat dan mendukung Chang-ho dalam usahanya untuk menjadi Big Mouse yang baik. Akan luar biasa melihat mereka mengelola organisasi Big Mouse bersama-sama. Itu, setidaknya, akan mencegah pertunjukan berakhir dengan nada suram seperti ini.

Selain itu, akhir serial ini layak. Transformasi Chang-ho menjadi Big Mouse selesai dan Do-ha mendapatkan hukumannya. Meskipun, perang mereka tampaknya terus berlanjut. Saya kira prediksi hidup panjang dan sial Chang-ho menjadi kenyataan pada akhirnya.

Secara umum, episode ini gagal sebagai penutup musim. Babak pertama sedikit berlarut-larut sementara bagian akhirnya sangat terburu-buru. Chang-ho “memproses” penyakit istrinya lebih cepat dari yang diperkirakan. Ini juga memalukan bahwa kita tidak bisa melihat dia dan ayah mertuanya di akhir, mengingat dinamika menawan mereka sepanjang serial ini.

Pertanyaan dibiarkan menggantung, seperti bagaimana Chang-ho dan yang lainnya menemukan simpanan emas Do-ha dan makalah Seo Jae-young? Mengapa Gong Ji-hoon diberikan tiket gratis saat dia menjadi bagian dari Forum NR? Apa gunanya menyebut putra Ketua Kang jika dia tidak akan pernah muncul di layar?

Pada akhirnya, seseorang tidak bisa tidak merasa seperti Chang-ho kehilangan semua kebaikan yang dia miliki dan tetap untuk kehidupan yang bahkan tidak pernah dia inginkan. Secara keseluruhan, akhir yang serba buruk yang mengakhiri cerita yang benar-benar mendebarkan dengan catatan yang suram.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *