Review Drama Korea The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Review Drama Korea The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Drama Korea “The Smile Has Left Your Eyes” mengangkat tema misteri. Drama ini adalah rama remake dari serial drama asal Jepang yang ditayangkan di Fuji TV. Di negara asalnya, drama ini dibintangi oleh Takuya Kimura, Sanma Akashiya dan Eri Fukatsu.

Drama Korea The smile Has Left Your Eyes bercerita tentang seorang detektif yang berpikir tentang kemungkinan untuk pensiun dari pekerjaannya. Nah, untuk yang terakhir kalinya si detektif mengambil satu kasus pembunuhan seorang mahasiswa wanita, yang mana kematiannya disamarkan sebagai tindakan bunuh diri. Seiring waktu menangani kasus ini, sang detektif justru menjadi begitu terobsesi dengan pekerjaannya. Padahal semula ia ingin pensiun. Ia ingin segera menyelesaikan kasus ini.

Detektif ini juga memiliki adik perempuan yang diceritakan kemudian bertemu dengan seorang pria. Dari pertemuan ini, timbul simpati walaupun pria ini bukanlah dari golongan orang yang baik. Tapi si detektif ini sangat protektif dengan adiknya. Ia bahkan malah mengusir pria tersebut karena si detektif menduga, pria ini terlibat dengan kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang ditanganinya. Sang detektif tidak mau jika adik perempuan satu-satunya menjadi korban dari kejahatan pria tersebut.

Semuanya menjadi semakin runyam ketika adiknya justru jatuh hati kepada pria ini. Dan perasaan yang sama juga dialami oleh si pria.

Nah, saat tahu hal ini, kira-kira apa yang akan dilakukan oleh sang detektif untuk memisahkan mereka berdua? Lalu, apakah pria itu benar memang dalang dari kasus pembunuhan itu?

Drama Korea The Smile Has Left Your Eyes ini disutradarai oleh Yoo Je-Won. Memiliki 16 episode. Drama ini memiliki judul lain “Hundredd Million Stars From the Sky”. Atau dalam bahasa Korea, “Haneuleseo Naerineun leok Gaeui Byeol”.

Baca juga : Review Drama Korea Memories of the Alhambra

Naskah ditulis oleh Yoo Je Won juga. Drama ini dibintangi oleh Seo In Guk yang berperan sebagai Kim Moo-Young, Jung So-Min berperan sebagai Yoo Jin-Kang, ada pula Park Sung-Woong yang memerankan tokoh Yoo Jin Kook. Kemudian ada Seo Eun Su berperan sebagai Baek Seung A, dan Do Sang-Woo yang berperan sebagai Jang Woo-Sang.

Memang bukan tema cerita baru dalam khasanah drama Korea. Namun, akting Seo In Guk memang oke.

1

No Responses

Tinggalkan Balasan