Sinopsis Drama Korea 18 Again Episode 16 (Tamat)

Kita sampai di Sinopsis Drama Korea 18 Again Episode 16 (Tamat). Sinopsis sebelumnya bisa kamu baca di sini. Sementara daftar sinopsis lengkapnya ada di review drama 18 Again.

Di hari pertandingan Final, Dajung berjuang dengan perasaan bersalahnya bahwa dia telah menghancurkan kehidupan Dae Young karena dia, pada saat dia melihat Woo Young (Dae Young yang kembali berusia 18 tahun) bermain basket dan mengubur mimpinya menjadi pemain pro, berdiri di depan matnaya tanpa keluar dari pertandingan.

Woo-young akan berpikir untuk menyerahkan basket demi Dajung adalah pengorbanan lain, dan dia pun berpikir demikian, namun kini Woo Young mengatakan bahwa dirinya lebih baik menjadi suami Dajung dan ayah untuk Shi-ah dan Shi-woo. Dan segera Woo Young kembali ke tubuhnya yaitu menjadi Dae Young.

Dae Young menemui Dajung mengatakan bahwa “setiap kali sulit untuk hitup tanpa mengetahui hal berharga tersebut, aku menyesali hari itu 18 tahun lalu. Apakah aku akan bahagia jika aku tidak menyerah pada bola basket? Aku memimpikan kehidupan yang tidak pernah diriku jalani, namun kini aku tahu hidup apa yang kuinginkan…

Dajung, kau tidak merusak hidupku. Itu pilihan terbaik di dalam hidupku. Aku tidak pernah melewatkan kesempatan ini. Dajung, kamu cinta pertama dan terakhir untuku, dan inilah hidupku.”

Kini Dae Young yang telah kembali ke tubuh aslinya pergi bersama dengan Dajung untuk mendukung permainan basket Shi-woo. Sementara permainan tim kalah setelah kehilangan Woo Young/Dae Young.

Namun kini, Dae Young datang dalam wujud seorang ayah memberi tahu Shi-woo bahwa dia telah datang, dan Shi-woo meraih seluruh kemampuannya dan menyampaikan terhadap anggota tim lain bahwa dia ingin menang dengan mengatakan ayahnya datang menemuinya untuk pertama kali.

Akhirnya di menit akhir Shi-woo berhasil membawa tim mereka menang. Shi-woo digendong Dae Young, dan Dae Young memeluknya sebagai ayahnya. Dae Young mengunjungi Shi-ah selanjutnya.

Saat itu, Shi-ah sedang berselisih. Shi-ah memeluk Dae-young mengatakan “kenapa kamu disini sekarang” dan Dae-yung mengatakan “maaf, aku membuat kamu menunggu”.

Dae Young dan Dajung telah makan di luar bersama keluarga mereka usai sekian lama dan meminta maaf sebab bermasalah sebagai orang dewasa. Sementara itu penyiar Yoomi mengunggah video saat Dajung mengalahkan PD yang telah melecehakn Yoomi.

Video ini membuat posisi Dajung bangkit kembali. Tetapi Yoomi menyembunyikan jika memang dirinya yang posting video ini. Dajung menerima banyak hubungan masyarakat, dan Dae Young menjadikan dirinya sebagai manager.

Dajung yang sedang istirahat sementara itu Dae Young membuat jadwal, bertemu Yoomi secara kebetulan. Yoomi meminta maaf terhadap kesalahan masa lalunya dan mengakui dia telah memposting video itu dan selanjutnya dia memanggil Dajung sebagai kakak.

Dae Young menunggu di luar, dan dia merasa puas sebab dia kembali ke tubuh yang aslinya sambil berkata bahwa senang dapat bertemu Da-jung tanpa alasan.

Dae Young pergi ke sekolah sebab karena masalah karir Shi-ah, dan bertemu dengan teman-teman Shi-ah, dan semua orang merasa kagum terhadap bagaimana Dae Young berbeda dari sebelumnya dengan style seperti dulu, layaknya seperti dia menjadi Woo Young.

Dae Young berkonsultasi dengan wali kelasnya yaitu Hyein dengan mengatakan “Shi-ah benar-benar menginginkan sesuatu yang lain dan dia ingin mendukung pilihan tersebut”.

Shi-wooo yang sedang berlatih basket sendirian, mengenang pertemuan terakhirnya dengan Woo Young, yang mengatakan akan berangkat menuju Amerika. Woo Young meyakinkan Shi-woo, yang khawatir dia akan sendiri lagi, mengatakan dia kini mempunyai teman di klub basket.

Dia mengatakan “Shi-woo, ada begitu banyak hal lebih berharga untuk diriku daripada seorang petani. Aku paling menyesal sebab aku terlambat menyadarinya. Kamu melakukan yang terbaik di setiap hari dan kamu selalu kehilangan orang berharga disampingmu, namun aku ingin usia 18 tahunmu tetap menjadi kenangan baik, bukan penyesalan.”

Dae Young mengunjungi Shi-woo dan bermain basket bersama. Shi-woo mengatakan dia mengingat Wooyoung dan memperkenalkannya sebagai teman yang ada disana ketika dia membutuhkannya. (Shi-woo masih belum menyadari jika Woo young sebenarnya ayahnya).

Selanjutnya Daeyoung memberi tahu Dajung bahwa dia telah belajar banyak hal saat dia menjadi lebih muda. “Bahkan saat aku bertambah tua, aku masih harus banyak belajar, jika aku menyesalinya sudah berakhir, namun karena aku pikir aku mempelajarinya, itu merupakan permulaan lagi. Aku akan berusaha untuk belajar lebih banyak di masa depan nanti.”

Sebuah surat dari Ji-hoon tiba untuk Dae Young, dan Dajung menjelaskan hubungan antara keduanya terhadap Dae Young yang sedang bingung. Dae Young pergi menuju stadion menyapa Jihoon dan Seo-yeon sebagai Dae Young. Menurut nasihat Dajung, Jihoon disebut sebagai paman Seoyeon.

Sementara Deokjin memperbaiki setelan Iron Man dan melamar Hyein lagi, dan Hyein mengaktan dirinya diberi tahu Woo Young bahwa Deokjin bukan ayah kandung Woo Young, namun bahwa dia membantunya, dan dia akan pergi ke Amerika untuk bertemu ayah kandungnya.

Woo Young mengatakan bahwa Deojin telah membuka pikirannya untuk memberitahunya saat itu sulit. Deokjin mengatakan dia akan berusaha mengisi tempat kosong di hati Hyein dan pada akhirnya Hyein menerimanya.

2 tahun kemudian, Alumni Jin Young dan ID Black Nail yang netizen yang membenci Dajung dan dialah yang telah berkomentar buruk kepada Dajung di sosmed, diisukan akan berbicara kembali dengan alumni namun terputus di asosiasi alumni dan sementara terlihat oleh Shi-ah yang datang di reuni kelas di meja sebelah.

Jasung masih menunjukkan ketertarikan terhadap Shi-ah, namun segera tertidur usai mabuk. Sementara Shi-woo meyakinkan kekasihnya Somi. Jiho akhirnya melamar di fakultas kedokteran demi Shi-ah dan para alumi ingin melihat Woo Young sekarang, yang telah menasihati hidupnya. Jiho mengatakan dia akan sangat menyadari situasinya.

Dae-young membuka kelas pendidikan olahraga anak-anak dengan namanya sendiri, dan Dajung menjalankan program siaran. Sementara itu Woong-gi kini menjadi director. Di hadapan Dajung yang keluar dari pekerjaannya, Dae Young berpakaian rapi dan melempar bola basket untuk melamar pernikah ulang mereka.

“Aku ingin melihat kamu dalam gaun pengantin, di mataku, kamu yang tercantik saat ini dan hal sama akan dilakukan di masa depan. Itu mahal dan juga seperti orang lain dan aku tidak mampu melakukan sesuatu yang baik, namun aku hanya akan melakukan yang terbaik yang dapat kulakukan”.

Kini mereka menikah lagi dan di acara itu penyiar Ki-tae mendekati Aerin, yagn senang melihat penampilan sepeti itu dan mengisyaratkan lampu hijau. Pernikahan Dae Young dan ddajung masih belum mulus, terkadang keduanya saling bertengkar.

Namun keduanya berdamai dan lebih memahami satu sama lainnya, dan mereka lebih bersyukur, lebih bahagia dan penuh kasih, menciptakan hari-hari yang bahagia. (TAMAT)

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *