Sinopsis Payback: Money and Power Episode 1

Sinopsis Payback: Money and Power Episode 1 dimulai dengan kita berada di Mongolia, saat seekor kuda berpacu melintasi lapangan datar yang panjang. Pengendara membanting bendera merah sepanjang jalan, berniat untuk menandai banyak tanah yang dia peroleh. Seperti yang kita ketahui, uang bisa membuat Anda jauh di dunia ini.

Sekedar mengingatkan, Payback: Money and Power (2023) adalah serial drama yang dibintangi Lee Sun-Kyun sebagai Eun Yong, Moon Chae-Won sebagai Park Jun-Kyung, Kang Yoo-Seok sebagai Jang Tae-Chun, dan Park Hoon sebagai Hwang Gi-Seok. Episode pertama tayang 6 Januari 2023 lalu di SBS.

Sinopsis Payback: Money and Power Episode 1

sinopsis Payback: Money and Power (2023)

Kita lalu flash back ke tahun 1990, karena karakter utama kita kebetulan berada di pusat remaja di Korea. Eun-yong akan segera dibebaskan setelah menghabiskan waktu di balik jeruji besi tetapi dia tidak memiliki banyak rencana untuk masa depan. Eun-yong bisa lebih dari sekadar bertahan, karena desas-desus telah menyebar di luar bar bahwa dia adalah petarung yang mahir.

Seorang pria bernama Kim Seong-tae, diapit oleh anak buahnya, muncul dan menawarkan kartu namanya kepada Eun-yong. Pria itu bekerja di konstruksi dan Eun-yong memamerkan kemahirannya mengingat nomor telpon yang ada di kartunya hampir seketika itu juga. Saat para pria pergi, Eun-yong ditinggal sendiri lagi. Dia menghabiskan malam di rumah sakit, makan apa yang dia bisa dan mencuci dirinya sendiri. Sejak dia masih kecil, Eun-yong menceritakan bahwa, menemukan cukup makanan selalu menjadi masalah baginya.

Eun-yong memang memiliki beberapa keluarga yang tersebar, terbukti saat dia menemui keponakannya, Jang Tae-chun. Anak itu sangat menyukai buku dan Eun-yong muncul di toko buku, berjanji akan memberinya beberapa buku mahal yang bisa dia baca di rumah. Ibunya (saudara perempuan Eun-yong) Eun Ji-hee melakukan yang terbaik yang dia bisa tetapi menuju ke tempatnya malam itu, Eun-yong tahu tempat itu rusak dan sangat membutuhkan perbaikan.

Eun-yong bertekad untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin, agar bisa memindahkan ibu dan anak itu ke apartemen yang lebih besar. Tekad ini, membawanya mengandalkan cara yang agak jahat untuk mendapatkan uang.

Kita lalu beralih ke tahun 1998. Tae-chun dan Ji-hee hidup jauh lebih nyaman sementara Eun-yong masih menjadi bagian dari geng itu. Menggunakan bus, mereka datang langsung ke lokasi konstruksi dan bersiap untuk menyerang. Hanya saja, salah satu pria kebetulan berada di dalam penggali dan menghancurkan bus mereka.

Setelah pertarungan besar-besaran, Myung In-ju, pemimpin geng ini, muncul dan menghadapi salah satu pria. Mereka melakukan semua ini karena dia terlambat membayar pinjaman dan karena itu, mereka sekarang mengambil proyek konstruksi darinya. Eun-yong menonton dalam diam saat In-ju memaksa pria itu untuk menandatangani akta.

Bakat Eun-yong dengan angka menyebar ke bos besar ini, yang membawanya untuk mengerjakan proyek nyata, jauh dari geng. Dengan uang ekstra, Eun-yong membelikan keluarganya sebuah apartemen dengan dua kamar mandi, seperti yang dia janjikan. Ji-hee melanjutkan untuk membuka bisnisnya sendiri, menjadi nyonya ketimbang hanya pelayan.

Seiring berlalunya waktu, dia akhirnya sering mabuk sementara Tae-chun terus belajar keras, berlatih untuk lulus ujian pengacaranya. Putus asa untuk berhasil apapun yang terjadi, kita melihat montase yang indah saat Tae-chun melakukan hal itu, berhasil menjadi jaksa.

Pada tahun 2014, Tae-chun muncul di kantor, di mana dia bertemu dengan tatapan tajam dari Hwang Gi-seok, Kepala Jaksa untuk Investigasi Khusus. Tae-chun direndahkan oleh pria itu, yang menggurui dia. Tae-chun sangat ingin bergabung dengan timnya dan membuktikan bahwa Gi-seok salah. Untuk saat ini, dia diberikan setumpuk kasus untuk diselesaikan, termasuk kasus Anggota Majelis Baek dan masalah yang melibatkan putranya mendapatkan kondisi yang menguntungkan.

Di luar, Tae-chun menerima paket dari seorang wanita misterius. Dia langsung menuju ke Investigasi Kriminal dan memeriksa dokumen-dokumen, yang terkait dengan Solar Bio dan seorang pria terkenal di TV yang menyebut dirinya Rambo. Karena membutuhkan seorang ahli untuk memeriksa semuanya, Tae-chun langsung menuju ke sumbernya – Nam Sang-il. Tae-chun mengakui bahwa mereka bahkan belum melakukan pekerjaan apa pun untuk menyelidikinya mengingat pria yang dijadwalkan untuk memeriksa kasus ini sudah cenderung sehingga semuanya dibatalkan. Dan pria yang ditugaskan untuk itu? Gi-seok.

Angka-angka yang ditunjukkan dalam dokumen Solar Bio ini agak membingungkan sehingga Tae-chun memutuskan untuk membawanya ke seseorang yang cukup ahli dalam hal angka… dan juga skema yang teduh dan jahat. Namun masalahnya, Eun-yong bahkan tidak lagi di Korea. Kita melihatnya di pedesaan pada awal episode ini, di Mongolia. Tae-chun mengirim faks tentang perincian dokumen itu ke Eun-yong tentang Solar Bio, meminta bantuan yang dia janjikan sebelumnya dalam kehidupan Tae-chun.

Surat perjanjian Tae-chun dibayar penuh, saat Eun-yong menerjemahkan kode rahasia yang digunakan. Informasi asli dokumen Solar Bio, bisa dibuka dengan menggunakan kode 25780. Lima digit ini mengungkapkan bilangan asli dalam dokumen asli Bio. Saat dia menyampaikan hal ini kembali kepada atasannya, Jeong-su, menunjukkan perdagangan orang dalam dan bagaimana dua perusahaan mendapatkan keuntungan secara diam-diam, yang semuanya terhubung kembali ke In-ju.

Myung In-ju kebetulan adalah ayah mertua Gi-seok, dan ini adalah berita besar karena Tae-chun diberi lampu hijau untuk mengajukan surat perintah. Dia tahu ini akan menjadi pertarungan besar, terutama ketika Gi-seok muncul dan menatap tajam ke arah Tae-chun saat dia memberikan konferensi pers besar.

Semua ini dimulai dengan dokumen-dokumen dari Bio Solar, sesuatu yang menjadi tanggung jawab Park Joon-kyung. Bagaimana atau mengapa tetap menjadi misteri tetapi jelas bahwa konflik ini masih jauh dari selesai. Tae-chun tahu bahwa keadaan sedang memanas di kantor, dan dia meyakinkan Sang-il untuk bergabung dengannya dalam pertarungan yang akan datang.

Tae-chun telah melakukan uji tuntas dan dia sudah mendapat surat perintah untuk menggeledah Beauty Sparkle dan Bank GMI. Masalahnya, CEO GMI kebetulan adalah Oh Chang-hyeon, mantan jaksa wilayah untuk Investigasi Khusus.

Setelah makan malam yang agak menegangkan dengan Chief Park, Jeong-su menugaskannya untuk membalikkan Sparkle… tapi meninggalkan bank GMI untuk saat ini. Ketika Tae-chun ditugaskan untuk menginap, dia bekerja keras untuk mencoba dan melakukan apa yang benar, bergairah untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Di sebuah acara peluncuran buku untuk Chang-hyeon, seorang pria maju dan membakar dirinya, menunjukkan korupsi yang dihadapi Bank GMI. Akibatnya, Jeong-su memutuskan untuk menyetujui surat perintah sebelumnya karena sekarang sudah menjadi rahasia umum. Mungkinkah ini rencananya selama ini? Dia juga disuruh muncul dengan kotak besar berlabel Penuntutan sehingga mereka dapat membuat pertunjukan besar tentang ini.

Semua ini terkait dengan wanita misterius, yang memiliki hubungan dengan seseorang yang telah meninggal bernama Yoon Hye-rin. Wanita ini meninggal dalam kecelakaan mobil, yang cukup mencurigakan. Padahal, sebelum tempat itu diubah menjadi Bank GMI, dulu bernama Bluenet dan dipimpin oleh Hye-rin sebagai CEO. Tampaknya Yoon adalah salah satu korban Myung.

Eun-yong menyadari bahwa Joon-gyeong bertanggung jawab atas informasi kepada Tae-chun dan yakin keponakannya mungkin dalam masalah. Akibatnya, dia pergi ke bandara dan memutuskan untuk mencari tumpangan kembali ke Korea. Tip-off sebenarnya adalah pesan untuk Eun-yong “Pulanglah, mari kita hadapi ini bersama.”

Bersambung ke Sinopsis Payback: Money and Power Episode 2

Share on:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.