Review Drama Korea The Great Queen Seondeok (2009)

Review Drama Korea The Great Queen Seondeok (2009)

The Great Queen Seondeok adalah serial drama Korea yang diproduksi oleh MBC untuk peringatan ke-48 pendiri mereka. Drama ini dibintangi oleh Lee Yo-won, Go Hyun-jung, Uhm Tae- Woong, Kim Nam-gil dan Park Ye-jin. Drama sepanjang 62 episode ini menceritakan kehidupan Ratu Seondeok dari Silla. Ditayangkan di MBC dari 25 Mei hingga 22 Desember 2009. Berikut review drama The Great Queen Seondeok.

Dikisahkan, Deokman (nama masa kecil Ratu Seondeok) terlahir sebagai kembar tetapi ditelantarkan sebagai bayi. Dia kemudian dibawa kembali ke istana Silla, di mana dia bergabung dengan saudara kembarnya Putri Chonmyong untuk menentang Mi-shil, yang ingin merebut kekuasaan. Mi-shil menyusun rencana jahat untuk membuat dua putri Silla diasingkan dari kerajaan, dan dalam pertempuran rahasia, Putri Chonmyong dibunuh oleh Mi-shil. Tetapi Putri Deokman dengan cerdik meminta bantuan Jenderal Kim Yusin dan melenyapkan musuh bebuyutannya Mi-shil. Dia menjadi penguasa wanita pertama kerajaan Silla.

Baca juga : Review Drama Korea Dae Jang Geum (2003)

Detail drama Korea The Great Queen Seondeok

Review Drama Korea The Great Queen Seondeok (2009)

  • Judul : The Great Queen Seondeok
  • Revised romanization : Seondeok Yeowang
  • Hangul : 선덕여왕
  • Genre : Historical, Romance, Action
  • Sutradara : Park Hong-Kyun, Kim Keun-Hong
  • Penulis : Kim Young-Hyun, Park Sang-Yeon
  • Network : MBC
  • Jumlah Episode : 62
  • Tanggal Rilis : 25 Mei – 22 Desember 2009

Para pemain drakor The Great Queen Seondeok

Lee Yo-won sebagai Putri Deokman, kemudian menjadi Ratu Seondeok

Lee Yo-won sebagai Putri Deokman, kemudian menjadi Ratu SeondeokDeokman muda diperankan oleh Nam Ji-hyun. Penguasa yang karismatik namun soliter. Dia dikenal sebagai penguasa wanita pertama dalam sejarah Korea. Deokman terlahir sebagai saudara kembar Putri Cheonmyong dan memiliki sikat dekat dengan kematian sebagai bayi karena percobaan pembunuhan oleh Mi-shil, yang memiliki ambisi untuk tahta. Seorang pelayan yang setia bernama So-hwa menyelamatkannya dengan melarikan diri dari kerajaan dengannya. Dia suka berada di dekat orang-orang, tetapi setelah menjadi seorang ratu, dia kehilangan kebebasan untuk mempercayai mereka dengan tulus dan polos seperti dulu. Sebagai ratu yang berkuasa, dia sangat kesepian dan dipenuhi dengan keputusasaan. Namun dia harus menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya dan berdiri sendiri untuk dilahirkan kembali sebagai raja yang sejati.

Go Hyun-jung sebagai Lady Mishil

Go Hyun-jung sebagai Lady MishilMishil muda diperankan oleh Uee. Mishil adalah musuh Ratu Seondeok. Seorang selir kerajaan yang tidak akan berhenti untuk mencapai mimpinya menjadi seorang Ratu. Dia naik ke tampuk kekuasaan karena hubungannya dengan penguasa dan pejabat terkemuka. Dia adalah selir bagi tiga raja Silla berturut-turut: Raja Jinheung, Raja Jinji dan Raja Jinpyeong. Dia adalah istri Tuan Sejong (perdana menteri), kekasih Jenderal Seolwon dan ibu Bidam.

Uhm Tae-woong sebagai Kim Yushin

Uhm Tae-woong sebagai Kim YushinKim Yushin muda diperankan oleh Lee Hyun-woo. Prajurit yang tak terkalahkan, selamanya diingat oleh sejarah. Dengan visi besar menyatukan tiga kerajaan di bawah pemerintahan Silla, ia menyejajarkan dirinya dengan Putri Deokman yang menaruh kepercayaan penuh padanya. Dia menjadi prajurit yang tak terkalahkan, dikagumi oleh semua orang di ibukota. Dia mendapatkan tempat yang layak dalam sejarah, hal yang sangat diinginkan Bidam.

Kim Nam-gil sebagai Bidam

Kim Nam-gil sebagai BidamBidam muda diperankan oleh Park Ji-bin. Kejatuhan kejayaan pahlawan tragis. Bidam mewarisi kehidupan Misil, dan kisah mereka berakhir. Tragedi kehidupan ibunya menjadi lingkaran penuh dan dia menjadi pahlawan celaka nasib yang sama. Pada akhirnya ia tidak mendapatkan apa pun yang diinginkannya – bukan tempat dalam sejarah, Silla atau Deokman – dan akhirnya dilupakan oleh sejarah, hanya dicatat sebagai penghasut pemberontakan. Dia dicintai lalu dibenci, dia mendapatkan kekuatan hanya untuk kehilangannya, dia mendapatkan kepercayaan dari orang-orang dan kemudian kehilangan kepercayaan itu. Dia akan jatuh dan terbakar, dan ajalnya akan tragis dan mulia

The Great Queen Seondeok menjadi pembuka jalan para artis pendukungnya, untuk populer di industri hiburan Korea. Hampir semua pemain pendukung drama ini menjadi langganan pemeran utama drama-drama yang muncul setelahnya. Peringkat pemirsa untuk acara ini menduduki puncak 44,7 persen. Ini membuat drama ini mendapatkan MBC Drama Awards 2009. Penampilan aktris Go Hyun-jung dan kemenangan atas hadiah utama berikutnya mendapat pujian hampir universal.

Mungkin kamu juga menyukai :