Review Drama Korea Priest (2018)

3 views

Drama Korea Priest adalah drakor yang tayang bulan November 2018 lalu, dan telah berakhir di Januari 2019. Judul lainnya adalah Peuriseuteu. Sebuah drama dengan genre horor, misteri dan dipadukan dengan medis. Sepertinya tidak banyak drama bertema seperti ini. Garis besar ceritanya adalah tentang dokter dan pengusir setan (exorcists) yang melindungi orang-orang di rumah sakit Katolik di Seoul. Dari judulnya, kita bisa tahu bahwa pengusir setan ini adalah seorang Imam/Pastor.

Dikisahkan Oh Soo-Min (diperankan Yeon Woo-Jin) adalah seorang imam agama Katolik muda yang sangat taat. Dia juga bersemangat dan penuh energi. Selain itu Oh Soo-Min juga merupakan anggota 643 Regia. Yaitu sebuah kelompok yang melakukan praktek eksorsisme secara tidak resmi. Bukan tanpa alasan ia menjadi pengusir setan. Saat ia masih kecil, ibunya ternyata pernah kerasukan.

Ritual eksorsisme akhirnya dilakukan untuk mengusir setan dari tubuh sang ibu. Namun sayang, ibunya tidak kuat. Ia meninggal dalam upacara itu.

Baca juga : Review Drama Korea Room No. 9

Kejadian inilah yang kemudian menjadi alasan Oh Soo-Min mengikuti pelajaran yang dipandu oleh priest Moon Ki-Sun (diperankan Park Yong-Woo). Oh Soo-Min mulai belajar tentang ritual eksorsisme. Pendeta Moon Ki-Sun adalah orang yang menemukan dan membentuk kelompok 643 Regia.

Di lain pihak, Ham Eun-ho (diperankan oleh Jeong Yu-mi) adalah seorang dokter. Ia memilih menjadi dokter setelah keluarga Ham Eun-ho mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan, dan tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu. Kejadian itu membuatnya bertekad untuk bisa menyelamatkan orang. Ia tidak ingin semua orang mengalami hal menyedihkan, yang sama dengan dirinya.

Dokter Ham Eun-ho bekerja di bagian gawat darurat sebuah rumah sakit. Meski memiliki empati yang sangat tinggi terhadap keselamatan nyawa orang lain, namun ternyata, Ham Eun Ho tidak mempercayai adanya Tuhan. Ia menganggap bahwa Tuhan itu tidak ada.

Sampai pada suatu hari, sebuah fenomena supranatural terjadi di depan matanya, yang membuatnya pada akhirnya bertemu dengan pendeta Oh Soo-Min. Pertemuan tersebut membawa perubahan besar dalam kehidupan dokter muda tersebut.

Apa saja peristiwa yang dialami oleh dokter Ham eun-Ho setelah bertemu dengan pendeta muda Oh soo-Min? Dan apakah setelah pertemuan tersebut dokter Ham Eun-Ho akan bertahan dengan keyakinannya atau malah berubah mempercayai fenomena yang awalnya tidak ia percayai? Kamu bakal tahu jawabannya kalau menonton drama ini.

Tags: #drakor #drama korea

Mungkin kamu juga suka :