Review Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Review Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Secara umum, drama Korea Fluttering Warning berkisah tentang seorang aktris yang membuat skandal dengan dokter kulit. Drama ini dibintangi oleh Yoon Eun-Hye, sebagai artis bernama Yoon Yo-Jung, yang membuat sebuah perjanjian dengan seorang dokter kulit Cha Woo-Hyun (diperankan oleh Chun Jung-Myung). Cha Woo-Hyun adalah salah satu dokter kulit yang menarik dan sangat populer terutama di kalangan para wanita.

Walaupun begitu tampan dan populer di kalangan wanita, tapi dokter Cha Woo-Hyun sama sekali tidak tertarik dengan hal yang bernama dating/berkencan. Di lain pihak, sang artis ternyata juga memiliki masalahnya sendiri. Dia tidak bisa berkencan sejak sebuah rumor mulai menyebar lima belas tahun yang lalu.

Akhirnya, demi keuntungan pribadi dan pekerjaan mereka masing-masing, dibuatlah sebuah perjanjian dan kontrak yang mereka pikir akan membawa kebaikan pada mereka. Mereka berpura-pura saling mencintai dan berkencan menjadi pasangan satu sama lain hingga berita tersebut berubah menjadi skandal yang cukup besar.

Drama Korea Fluttering Warning ini dimulai dengan adegan di mana Yoon Yo-Jung menerima penghargaan di luar negeri, lalu kembali ke Korea. Melalui episode pertama ini, sutradara ingin memperkenalkan setiap tokoh dengan perlahan. Hubungan yang dimiliki di antara mereka dan benang merah apa yang mengaitkan masing-masing karakter yang ada di dalam cerita. Kenapa? Karena bisa dibilang dunia selebritis dan dokter bukanlah dunia yang dekat dan terkait. Tetapi sutradara drama Korea ini berhasil membuat plot yang menarik dan pandai dalam mengaitkan cerita. Ia membuat hubungan keduanya yang berkenalan lewat janji yang sengaja dibuat oleh ibu Yon Yo-Jung, tampak begitu alami.

Drama ini juga memperlihatkan bagaimana seorang artis mengalami dilema jika sudah menyangkut masalah percintaan. Kalau ia berpacaran, maka fans akan meninggalkan mereka. Dekat dengan seseorang, langsung terkena gossip. Terlebih jika sama sekali tidak berpacaran, maka pasti akan dicap sebagai orang aneh karena dianggap tidak laku.

Baca juga :  Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Ini juga yang dialami oleh artis dan CEO setenar Yoon Yo-Jung. Dia dilema antara kehidupan pribadinya dan pekerjaannya serta gelarnya sebagai ratu komedi romantis. Dia berkilah kepada manajernya dan mengatakan jika ia harus berkencan karena hal tersebut juga akan melatih bakat aktingnya dalam memerankan tokoh seorang wanita yang sedang jatuh cinta.

Dokter Cha Woo-Hyun ini sangat populer dan diminati oleh sekumpulan wanita. Tapi karena tidak berminat untuk berkencan, akhirnya dokter Cha Woo-Hyun ini memilih bekerja sama dengan Artis Yoon Yo-Jung. Masing-masing akan mendapatkan untung dari hubungan ini. Yoon Yo-Jung akan mendapatkan pengalaman berkencan, dan dokter Cha Woo-Hyun akan berhenti dikuntit oleh para penggemarnya.

Lalu apakah pada akhirnya mereka berdua justru saling mencintai secara nyata atau sukses menjalani kontrak berpura-pura saling mencintai hingga akhir? Sepertinya endingnya sudah bisa kalian tebak. Namun, ada beberapa plot yang akan membuat kita terkejut dan tidak menyangka akan terjadi.

Drama ringan yang enak juga untuk ditonton.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar