Review Drama Korea A Pledge to God (2018)

Review Drama Korea A Pledge to God (2018)

Drama Korea A Pledge to God berkisah tentang suami-istri yang memiliki seorang anak. Karena suatu hal, anak mereka mengalami sakit parah yang membuat sepasang pria dan wanita ini terpaksa mengambil keputusan yang di luar nalar dan logika. Hyeon Woo (anak mereka) sakit parah dan membutuhkan transplantasi sumsum tulang. Ironisnya, orang tuanya juga bukan donor yang cocok. Sang dokter menasehati orang tuanya bahwa darah tali pusat saudara kandung bisa menjadi donor potensial. Namun, orang tuanya tidak lagi menikah satu sama lain.

Seo Ji Young (diperankan oleh Han Chae Young) serta Kim Jae Wook (diperankan oleh Bae Soo Bin) membuat sebuah keputusan yang melanggar etika. Itu mereka lakukan demi menyelamatkan anak mereka. Drama ini menceritakan bagaimana peran dan perjuangan orang tua demi anak-anak mereka. Orang tua akan melakukan apapun demi keselamatan anak-anak mereka.

Ji-Young bekerja sebagai seorang penyiar yang juga seorang pembawa acara sebuah talk-show. Sedangkan suaminya Jae Wook merupakan seorang arsitek yang sangat kecil.

Kebahagiaan mereka harus menghilang ketika suatu hari putra mereka yang masih kecil didiagnosa memiliki sebuah penyakit yang sangat mematikan. Akhirnya sebuah pertanyaan yang sulit diajukan dan mereka harus memilih antara nyawa putra kesayangan mereka atau etika yang berlaku di masyarakat.

Drama korea A Promise To God ini sudah tayang sejak 24 November 2018 lalu di saluran televise MBC. Siapkan tisu saat menonton, karena drama ini benar-benar menguras emosi.

A Pledge to God disutradarai oleh Yoon Jae-Moon yang juga membuat serial drama Korea Blow Breeze yang tayang pada tahun 2016 lalu. Sementara penulis naskahnya Hong Young-Hee.

Drama ini dibintangi aktris cantik Han Chae Young, juga aktor Bae soo Bin, lalu ada Oh Yoon Ah, Lee Chun Heed dan juga aktor muda Wang Suk Hyun. Bae Soo Bin bukan muka baru karena bermain juga dalam Good Witch yang tayang pada tahun 2016 lalu. Aktor muda Wang Suk Hyun pernah menjadi salah satu pemain pendukung dalan drama Korea Thirty But Seventeen yang tayang pada tahun 2018 di stasiun televisi SBS.

2

No Responses

Tinggalkan Balasan