Review Drama Korea Matrimonial Chaos (2018)

Review Drama Korea Matrimonial Chaos (2018)

Drama Korea Matrimonial Chaos memiliki judul berbahasa Korea Choegoui Ihon. Sebelum dirilis drakor ini juga sempat memiliki judul lain, yaitu The Best Divorce atau The Greatest Divorce.

Drama ini berkisah tentang Jo Seok-Moo (diperankan oleh Cha Tae-Hyun) adalah seorang pria lulusan universitas ternama. Dia bermimpi menjadi musisi alih-alih mencari pekerjaan seperti orang kebanyakan. Tetapi, Jo Seok-Moo gagal menjadi seorang musisi karena usianya yang telah lanjut.

Ironisnya, ia juga harus menghadapi kenyataan pahit karena gagal mendapatkan pekerjaan yang layak. Akhirnya ia hanya menjadi karyawan di jasa keamanan. Di sanalah Jo Seok-Moo bertemu dengan Kang Whe-Roo (diperankan oleh Bae Doo-Na) di mana saat itu adalah salah seorang pelanggannya.

Dari yang semula pelanggan saja, hubungan keduanya menjadi semakin dekat sampai ke jenjang pernikahan. Tapi lagi-lagi, ikatan pernikahan itu hanya bertahan tiga tahun saja. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk bercerai. Alasannya adalah perbedaan sifat yang dimiliki antara Jo Seok-Moo dan Kang Whe-Roo.

Baca juga : Review Drama Korea A Pledge to God

Drama Matrimonial Chaos secara umum bercerita tentang perbedaan cara berfikir antara seorang pria dan wanita pada usia pertengahan tiga puluhan. Serta mengangkat masalah yang sering terjadi di era modern seperti keretakan hubungan keluarga yang tak jarang akan berakhir dengan sebuah perceraian. Bahkan jaman sekarang perceraian bukanlah hal yang tabu lagi untuk dilakukan oleh masyarakat.

Jo Seok-Mo mewakili para pria masa kini yang lebih suka menyendiri ketimbang menghabiskan waktunya bersama keluarga. Kebanyakan para pria masa kini lebih cenderung menghabiskan banyak waktunya di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan mereka yang tak kunjung berakhir setiap hari. Memiliki istri yang berkepribadian yang bertolak belakang seperti Kang Hwi-Roo yang easy-going serta optimistik.

Baca juga :  Review Drama Korea Fates & Furies (2018)

Ada juga sosok Son Seok – Goo yang mewakili karakter laki-laki berkharisma yang dicintai oleh banyak wanita di sekitarnya. Masih banyak karakter yang mengambil contoh dari kehidupan nyata membuat drama Korea ini terasa lebih dekat dengan kehidupan masyarakat pada umumnya beserta masalah yang mereka hadapi.

Bisa dibilang drama Korea ini benar-benar menjadi salah satu potret kehidupan yang sangat menarik untuk ditonton. Selain itu akting yang cukup baik dan juga penuh dengan pendalaman karakter pemainnya membuat setiap karakter menjadi sangat mudah untuk dipahami dan kita pun menjadi lebih mudah untuk berempati pada masing masing karakter.

Mungkin kamu juga suka ...

Komentar