Mar
27
2021

Sinopsis Penthouse Episode 5

sinopsis lengkap drama Korea Penthouse season 1

Lanjut sekarang dengan Sinopsis Penthouse Episode 5. Episode sebelumnya bisa kamu baca di Sinopsis Penthouse Episode 4. Daftar sinopsis lengkapnya ada di review drama Penthouse.

Ketua Joo dan Seojin melanjutkan perselingkuhan mereka ketika Suryeon ambruk di lantai ketika dia mematai mereka bersama. Suara tersebut membuat pasangan selingkuh keluar untuk memeriksa namun Suryeon bergegas pergi sebelum mereka melihatnya.

Ketika Suryeon sampai menuju lift, pintu tertutup sebelum Joo melihatnya dengan sekilas. Ketika Suryeon merosot tidak berdaya, dia berjanji menghukum mereka karena hal ini.

Yakin bahwa masalah mereka telah berakhir, Joo menghela nafas lega sementara itu Seojin pulang menuju rumah dan menyentuh cincin yang dia gunakan untuk Seol-ah di malam kematiannya.

Yoon Cheol juga curiga terhadap kelakuan istrinya ketika larut malam, dan bertanya apakah dia ingin minum dengannya. Saat dia menyebutkan Joo, Seojin menjadi defensif menjelaskan kepadanya untuk tidak menyebutkan malam tersebut.

Sementara Yoon Hee terus menderita mimpi buruk berkaitan terhadap malam yang menentukan itu, Suryeon berpura-pura semuanya dalam kondisi baik-baik saja, menahan amarahnya ketika Joo menyebutkan kematian Seol-ah dihapuskan sebagai bunuh diri.

Di malam itu, ternyata tangan Yoon Cheol berlumuran darah. Mari menyadarinya ketika dia masuk ke kamar mandi dan juga melihatnya menggosok dengan kuat. Tetapi dia tertawa gugup dan juga menganggapnya sebagai anggur merah.

Sementara, anak-anak nakal pergi bersama bermain golf. Dalam perjalanan, Seok Kyung jatuh menuju dalam air sedingin es. Saudaranya masuk membantunya namun walaupun melihat penampakan Seol-ah di dalam air, dia pun menyalahkan bantuan itu dan akhirnya memutuskan mereka semua harus pergi dan kemudian pulang.

Ketika guntur dan kilat berderak di atas Eun Byeol menutupi telinganya dan mengatakan “Kami akan dihukum terhadap apa yang kita lakukan kepadanya.”

Apakah ini mengacu terhadap insiden masa lalu dengan sampanye atau pun pembunuhan Seol-ah? bagaimanapun dalam perjalanan pulang kereta golf mereka pun mengalami kecelakaan dan juga anak-anak dengan sia-sia untuk memanggil bantuan.

Sementara, Suryeon membaca diary Seol-ah dan menghidupkan kembali ketika orang tua angkatnya membawa Seol-ah, awal dari nama aliasnya yaitu Anna Lee.

Investigasi berlanjut di apartemen Seol-ah namun dia terganggu dan terpaksa bersembunyi pada saat Yoon Cheol dan Kyujin kembali menuju sana untuk mencoba dan juga mendapati arloji saku.

Pada saat mereka menyinari tempat Suryeon bersembunyi, mereka pun berlari keluar ruangan sambil berteriak yakin bahwa dia merupakan hantu. Di belakang ini, Suryeon pergi keluar dan juga mendapati arloji saku dan juga Sugar anjing peliharaan dari Seol-ah.

Kembali menuju Cheol-ah, semua orang tua Istana Hera pun berkumpul dan mendiskusikan kematian Seol-ah. Ketika Seojin berbicara Suryeon menembakkan belati menuju arahnya sepanjang waktu.

Yoon Hee satu-satunya yang berbicara terhadap Seol-ah, menyebutkan banyak pekerjaan yang paruh waktu yang dia lakukan dan juga betapa sulitnya itu untuknya.

Mari segera menjadi curiga dan juga menyebutkan bagaimana Yoon Hee mendapati banyak keuntungan dari kematiannya, secara halus mengisyaratkan dialah yang membunuhnya.

Seojin mengikuti ini juga, pada akhirnya diakhiri dengan mengetahui Kyujin telah setuju menyelesaikan dan menghentikan masalah tersebut. Kembali menuju istana Hera, Suryeon bergerak dan juga meletakkan catatan tidak menyenangkan di air mancur guna memastikan Seol-ah dibunuh.

Dengan rekaman CCTV mengarah menuju sana, Joo curiga itu seseorang dari dalam Istana. Eun Byeol pun pingsan, stres yang terlalu berat untuk ditanggung dia. Saat dia bangun, dia pun memberi tahu Seojin bahwa dia mendengar semuanya.

Dia tahu mengenai nilai ujian dan juga sebenarnya orang yang memutuskan ikatan Seol-ah dan membebaskan dia. Dia mendengar Seojin mendorongnya dan berteriak terhadapnya untuk mati, yang mengakibatkan gadis tersebut kehilangan kesadaran.

Eun Byeol memutuskan melepaskannya sebagai ganti gadis yang putus sekolah. Walaupun setuju, Seol-ah menunggu dia untuk memutuskan ikatan sebelum menendangnya dan juga bergegas pergi.

Namun, dia berbohong dan bergegas untuk pergi. Eun Byeol mengejar menuruni tangga, dimana Seol-ah terpeleset dan berguling, menabrak barang antik yang menjatuhkannya menuju kepala.

Anak-anak yang lain tidak mempunyai pengetahuan mengenai kejadian ini, mendorong Seojin dengan mata yang terbelalak dan tidak percaya memberitahunya untuk melupakan semuanya dan juga menjatuhkannya.

Ketika memotong waktu dan melihat, Seol-ah masuk menuju komputer Seojin malam tersebut dan menemukan hasil tes yang berubah. Drive USB pernah kita lihat sebelumnya menyimpan hasil yang asli.

Seojin menghela nafas dengan lega yakin semuanya telah berakhir mengingat tubuh Seol-ah telah dikremasi. Sementara, Suryeon mengunjungi Yoon Hee, mereka memeriksa file Seol-ah.

Ternyata dia dideportasi sebab melakukan kejahatan, namun detail seputar hal tersebut masih samar. Suryeon bertekad mencari tahu kebenaran namun tidak berhasil, walaupun mendapati minat dari anggota kongres Jo.

Rona mulai sekolah dimana dia menghadapi reaksi yang beragam dari banyak anak. Sementara itu beberapa bahagia, yang lain tidak senang. Seok Kyung mengejutkan menawarkan pertemanannya, hingga semua orang disela berita yang bocor.

File audio penindas bocor secara online namun walaupun halaman media sosial dihapus dengan cepat, file itu telah dibagikan terlalu sering sehingga jin kembali menuju botol sekarang. Seojin tetap yakin ini adalah kesalahan Yoon Hee, terutama mengingat bagaimana dia memohon supaya Rona terus masuk sekolah.

Seojin mendorong narasi ini yang lebih jauh, terutama mengingat desakan Yoon Hee agar Rona mengambil tempat Seol-ah di sekolah. Semua penghuni Istana Hera kemudian memutuskan mengubah target dan juga fokus terhadapya. Tetapi Suryeon tetap diam.

Anggota Kongres Joo yang membuat langkahnya hari itu, menghadapi Suryeon dan pada dasarnya yang memerasnya terhadap Seol-ah. Dia mengencangkan card name di tangannya dan juga berjalan pergi.

Dengan target ditetapkan, pertemuan darurat diawali dengan Yoon Hee di garis tembak. Surat dibacakan, memelintir segalanya supaya nampak seperti Yoon Hee membunuh Seol-ah.

Itu semua satu pertunjukan besar, dengan tingkah laku berlebihan dan baik Seojin dan Kyujin melakukan yang terbaik guna membuat marah massa. Bahkan lebih buruk lagi, surat tersebut diunggah di media sosial guna didengar semua anak.

Pertemuan ini tentu saja palsu, dengan semua dikatakan Yoon Hee benar-benar diabaikan. Bahkan lebih buruk lagi, mereka menghadiri saksi kebetulan yaitu bos Seol-ah dari restoran tempat dia bekerja. Dia pun menjamin massa, memperkuat gagasan Yon Hee tidak waras.

Dengan persetujaun dari semua orang tua, mereka mempertimbangkan apakah akan menghubungi polisi. Dalam putaran takdir kejam, melalui flash back kita mengetahui Yoon Hee menyelamatkan Seol-ah dari penganiayaan oleh pria tersebut dan pergi bersama.

Namun keadaan menjadi buruk untuknya. Mengingat Yoon Hee pingsan di malam pembunuhan Seol-ah, semua orang memutuskan menyalahkannya dan juga mengeluarkan Rona dari sekolah di saat yang sama.

Satu-satunya orang tidak mengacungkan tangan guna menyetujui adalah Suryeon. Tepat sebelum mereka melakukan sepakat, Yoon Cheol datang berbicara dan menjelaskan dia tahu dimana dia berada.

Yoon Hee bersama dia di istana Hera. Dan inilah membangkitkan ingatan Yoon Hee. Memotong waktu, kita melihat Yoon Cheol membantunya bangkit dari tanah dan juga merawat tangannya yang terpotong.

Berkat Yoon Cheol, rencana Seojin pun membara. Hal ini mengakibatkan keretakan tumbuh di antara keduanya, mendorong Seojin menampar wajahnya. Lebih buruk lagi, dia pun mengetahui mengenai 100 ribu dollar dan menghancurkan vas di lantai untuk ukuran baik.

Dia berjanji menangani ini menuju depan dan menyerbu keluar ruangan. Sementara berita perselingkuhan Anggota Kongres JO bocor pada berita, mendorongnya segera menghubungi Yoon Hee dan menuduhnya yang melakukan.

Dia tampaknya tercengang dan terlebih lagi saat dia menuntut dai membayar kembali uang yang dia berikan terhadapnya. Jika tidak, maka kehidupan putrinya yang akan dibuat seperti neraka.

Dia bergegas menuju rumahnya namun mendapati Anggota Kongres tewas di tanah. Ketika Yoon Hee berteriak, episode tersebut akan segera berakhir.

Bersambung ke Sinopsis Penthouse Episode 6