Review Drama Korea You’re Beautiful (2009)

You’re Beautiful adalah serial drama Korea yang dibintangi oleh Jang Keun-suk, Park Shin-hye, Jung Yong-hwa dari CN Blue dan Lee Hong-gi dari F.T. Island. Drama ini berpusat pada band musisi fiksi, A.N.JELL dan bagaimana hubungan antara para anggotanya berubah ketika seorang gadis yang menyamar sebagai saudara kembarnya bergabung dengan band. Drama ini ditayangkan di SBS dari 7 Oktober hingga 26 November 2009, sepanjang 16 episode.

Drama You’re Beautiful ini diremake di Jepang dengan judul Ikemen desu ne, pada tahun 2011. Jang Keun-suk tampil sebagai cameo di episode 8 sebagai dirinya sendiri. Drama ini juga diremake di Taiwan, dengan judul Fabulous Boys, disiarkan pada tahun 2013. Park Shin-hye tampil sebagai cameo di episode pertama sebagai Go Mi-nyeo.

Sinopsis Drama You’re Beautiful

Ko Mi-Nyeo & Ko Mi-Nam (keduanya diperankan oleh Park Shin-Hye) adalah saudara kembar. Mereka tumbuh di panti asuhan dan tidak pernah mengenal orang tua mereka.

Sebagai orang dewasa muda, Ko Mi-Nyeo diarahkan untuk menjadi biarawati. Dalam perjalanannya untuk mengambil tiket ke Roma, seorang pria aneh menangkapnya. Nama pria itu adalah Ma Hoon-Lee (diperankan oleh Kim In-Kwon) dan dia menjelaskan bahwa dia adalah manajer untuk boy band populer “A.N.JELL”. Ma Hoon-lee juga menjelaskan bahwa saudara kembarnya Ko Min-Nam, yang baru saja bergabung dengan band ini, terluka parah dan dikirim ke Amerika untuk pemulihan. Ma Hoon-Lee memohon kepada Ko Mi-Nyeo untuk menyamar sebagai saudara lelakinya sampai ia pulih. Demi kakaknya, Ko Mi-Nyeo dengan enggan setuju untuk menggantikan kakaknya.

Anggota band A.N.JELL Kang Shin-Woo (diperankan oleh Jeong Yong-Hwa) adalah oreang yang pertama kali menemukan rahasia Ko Mi-Nyeo. Tapi dia menyimpannya untuk dirinya sendiri. Kang Shin-Woo juga mencoba membantu tanpa sepengetahuan Ko Mi-Nyeo. Dia juga mulai ada rasa pada Ko Mi-Nyeo.

Sementara itu, penyanyi/penulis lagu/vokalis A.N.JELL Hwang Tae-Kyeong (diperankan oleh Jang Keun-Suk) menemukan rahasia Ko Mi-Nyeo ini. Hwang Tae-Kyeong adalah musisi yang sangat berbakat, tetapi kepribadiannya dingin dan dia adalah orang yang suka mengontrol. Pada awalnya Hwang Tae-Kyeong mencoba untuk menendang Ko Mi-Nyeo keluar dari band, tetapi ia menjadi simpatik terhadap keadaannya ketika ia menemukan bahwa ia berharap untuk menemukan ibunya dengan tampil di televisi dengan band.

Rahasia Ko Mi-Nyeo kemudian ditemukan pula oleh penyanyi pop Yu Hee-Yi (diperankan oleh Uee) secara kebetulan. Ketika media secara salah melaporkan bahwa Yu Hee-Yi dan anggota band A.N.JELL Hwang Tae-Kyeong sedang berkencan, dia menggunakan rahasia Ko Mi-Nyeo untuk membuat Hwang Tae-Kyeong berpura-pura berpacaran di depan pers. Pada saat yang tepat Yu Hee-Yi akan mengumumkan kepada pers bahwa mereka telah bubar dan bahwa dia membuang Hwang Tae-Kyeong. Sebagai imbalannya Yu Hee-Yi akan menjaga rahasia Ko Mi-Nyeo. Hwang Tae-Kyeong menyetujui pengaturan ini untuk melindungi Ko Mi-Nyeo. Sementara itu Yu Hee-Yi mulai ada rasa juga pada Hwang Tae-Kyeong.

Baca juga : Review Drama Korea My Only One (2018)

Detail drama Korea You’re Beautiful

Review Drama Korea You're Beautiful (2009)

  • Jududl : You’re Beautiful / He’s Beautiful!
  • Revised romanization : Minamyisinyeoyo
  • Hangul : 미남이시네요
  • Genre : Romance, Comedy, Musical
  • Sutradara : Hong Sung-Chang
  • Asisten Sutradara : Park Yong-Soon
  • Penulis : Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
  • Network : SBS
  • Jumlah Episode : 16
  • Tanggal Rilis : 7 Oktober – 26 November 2009

Para pemain drakor You’re Beautiful

  • Park Shin-hye sebagai Ko Mi-Nyeo/Ko Mi-Nam
  • Jang Keun-Suk sebagai Hwang Tae-Kyeong
  • Lee Hong-Ki sebagai Jeremy
  • Jeong Yong-Hwa sebagai Kang Shin-Woo
  • Uee sebagai Yu Hee-Yi