Review Drama Korea Take Care of Us, Captain (2012)

Review Drama Korea Take Care of Us, Captain (2012)

Take Care of Us, Captain adalah serial drama Korea yang dibintangi oleh Ku Hye-sun dan Ji Jin-hee. Drama sepanjang 20 episode ini ditayangkan di SBS dari 4 Januari hingga 8 Maret 2012. Berikut review drama Korea Take Care of Us, Captain.

Drama Take Care of Us, Captain berkisah tentang Han Da-Jin (diperankan oleh Ku Hye-Sun) dalam upayanya untuk menjadi pilot.

Kim Yoon-Sung (diperankan oleh Ji Jin-Hee) sangat senang bahwa dia terbang sebagai co-pilot dengan Kapten Han Gyu-Pil (diperankan Kim Chang-Wan) yang legendaris. Salah satu penumpang di pesawat itu adalah ibu hamil Han Da-Jin (diperankan oleh Ku Hye-Sun). Dia terbang ke San Francisco untuk menghadiri upacara kelulusan Han Da-Jin dari sekolah pelatihan penerbangan.

Saat pesawat berjalan melintasi Samudra Pasifik, Kapten meninggalkan kokpit untuk pergi ke kamar kecil. Co-Pilot Kim Yoon-Sung ditinggalkan sendirian di kokpit. Ketika Kim Yoon-Sung meraih sesuatu, dia secara tidak sengaja memukul sebuah tuas. Ini menyebabkan autopilot menjadi terlepas. Kim Yoon-Sung menarik kuk ke arahnya dan mencoba membuat pesawat terbang rata. Dia berhasil membuat pesawat terbang dengan aman lagi.

Sementara itu, di kabin, ibu hamil Da-Jin meminta pramugari Choi Ji-Won (diperankan oleh Yoo-Sun), yang sedang mengerjakan penerbangan pertamanya, untuk membawanya ke kamar kecil. Pada saat ini, seorang penumpang bintang memanggil pramugari Choi Ji-Won. Choi Ji-Won berbalik dan menghadiri ke penumpang bintang. Ibu hamil Da-Jin pergi ke toilet sendirian. Sementara ibu Da-Jin di kamar kecil, pesawat tiba-tiba berguling berat. Ibu Da-Jin menabrak kamar mandi. Dia kemudian pingsan di lantai kamar kecil. Setelah pesawat tenang, pramugari Choi Jin-Won menjadi khawatir tentang penumpang yang hamil dan pergi ke kamar kecil untuk memeriksanya. Choi Jin-Won menemukan penumpang di lantai kamar kecil. Pramugari Choi Ji-Won membantu wanita itu kembali ke kursinya. Choi Ji-Won menutupi penumpang dengan selimut, tetapi melihat darah di roknya. Choi Ji-Won berkata pada dirinya sendiri bahwa wanita hamil itu akan baik-baik saja.

Baca juga : Review Drama Korea Love Rain (2012)

Beberapa saat kemudian, pramugari Choi Ji-Won kembali ke wanita hamil dan kali ini menemukannya tidak sadar dan berlumuran darah. Choi Ji-Won kaget dan berteriak minta tolong. Pramugari lainnya memindahkan wanita hamil ke tempat tidur kamp. Tidak ada dokter di pesawat. Seorang bayi perempuan lahir di tempat tidur kamp. Pramugari Choi Ji-Won pergi untuk mendapatkan gunting dan memberikannya kepada pramugari. Ketua pramugari memberi tahu Choi Ji-Won bahwa Anda tentu saja mendisinfeksi gunting dan mulai memotong tali pusat. Choi Ji-Won tercengang, karena dia tidak mendisinfeksi gunting. Dia tidak bisa mengatakan apa-apa, tetapi hanya menonton. Setelah melahirkan, penumpang menjadi tidak sadarkan diri lagi dan perdarahan tidak berhenti.

Kapten mendengar situasi dan memeriksa untuk melihat bandara mana mereka harus melakukan pendaratan darurat. Bandara terdekat adalah di Anchorage, tetapi cuaca di sana akan membuat pendaratan berisiko. Kapten Han Gyu-Pil mengatakan kepada co-pilot Yoon-Sung bahwa harus melakukan pendaratan darurat di bandara San Francisco. Yoon-Sung menentang keputusan itu dan bertanya kepadanya bagaimana jika wanita hamil itu adalah bagian dari keluarga Anda? Kapten Han Gyu-Pil menjawab bahwa wanita hamil itu adalah istrinya, tetapi kehidupan kolektif dari 300 penumpang lainnya lebih penting.

Ibu Han Da-Jin meninggal. Bayi perempuan yang baru lahir dalam kondisi serius dengan septikemia. Di pemakaman ibu Da-Jin, pramugari Choi Ji-Won menangis dan co-pilot Yoon-Sung menangis dari kejauhan. Malamnya, seorang Yoon-Sung yang mabuk menunggu di depan rumah Kapten Han Gyu-Pil. Kapten Han Gyu-Pil kemudian berjalan-jalan bersamanya di taman rumah. Yoon-Sung memberi tahu Kapten Han Gyu-Pil bahwa ia masih tidak dapat memahami keputusannya dan bahwa ia tidak ingin terbang lagi. Yoon-Sung lalu pergi.

Keesokan harinya, Han Da-Jin bertanya kepada ayahnya, Kapten Han Gyu-Pil, apa arti ibunya baginya. Dia juga mengatakan kepadanya bahwa ibunya juga penumpangnya.

Baca juga : Review Drama Korea Iljimae: The Phantom Thief (2008)

Dalam perjalanan dari makam istrinya, Kapten Han Gyu-Pil menerima pesan teks dari putrinya meminta maaf atas apa yang dikatakannya. Kapten Han Gyu-Pil menepi mobilnya untuk membalas kembali padanya, tetapi sebuah truk kemudian menabrak mobil yang diparkir Han Gyu-Pil. Kapten Han Gyu-Pil meninggal karena tabrakan. Sekarang, Han Da-Jin ditinggalkan sendirian dengan adik perempuannya yang sakit. Co-pilot Yoon-Sung meninggalkan Korea Selatan tanpa mengetahui bahwa Kapten Han Gyu-Pil meninggal.

Tujuh tahun kemudian, Han Da-Jin sekarang menjadi pilot. Dia senang mendengar bahwa dia akan terbang dengan Kapten Yoon-Sung yang dihormati. Pada penerbangan pertama mereka bersama, Han Da-Jin membuat beberapa kesalahan. Kapten Yoon-Sung percaya bahwa Han Da-Jin tidak mampu menjadi pilot yang kompeten, tetapi Han Da-Jin berpikir sebaliknya.

Detail drama Korea Take Care of Us, Captain

Review Drama Korea Take Care of Us, Captain (2012)

  • Judul Drama : Take Care of Us, Captain (literal title)
  • Revised romanization : Butaghaeyo Kaebtin
  • Hangul : 부탁해요 캡틴
  • Genre : Romance
  • Sutradara : Joo Dong-Min
  • Penulis Naskah : Jung Na-Myung, Lee Jae-Yeon
  • Network : SBS
  • Jumlah Episode : 20
  • Tanggal Rilis : 4 Januari – 8 Maret 2012

Para pemain drakor Take Care of Us, Captain

  • Ji Jin-hee sebagai Kim Yoon-sung
  • Ku Hye-sun sebagai Han Da-jin
  • Lee Chun-hee sebagai Kang Dong-soo
  • Yoo Sun sebagai Choi Ji-won
  • Clara Lee/Lee Sung-min sebagai Hong Mi-joo
  • Kim Ji-young semuda Hong Mi-joo

Mungkin kamu juga menyukai :