Review Drama Korea My Healing Love (2018)

Review Drama Korea My Healing Love (2018)

Drama Korea My Healing Love mengangkat cerita tentang perjuangan hidup seorang wanita. Tentang bagaimana seorang wanita modern yang hidup di tahun 2018 mengalami berbagai macam kesulitan namun harus tetap tegar dan berusaha dalam menyelesaikan masalahnya. Drama ini memiliki 80 episode. Disutradarai oleh Kim Sung Yong dan penulis naskah Won Youn Ok.

Adalah Im Chi Woo (diperankan oleh So Yoo Jin), seorang wanita yang suka kebebasan. Dia ingin hidup bebas seperti perempuan lain, melakukan apa saja yang disukainya. Tetapi sayang, keadaannya yang saat itu sangat sulit memaksanya untuk mau tidak mau menikahi seorang pria yang tidak dicintainya. Chi Woo menikah dengan Park Wang Seun (diperankan oleh Yung Jung Hoon), seorang lelaki yang belum dewasa.

Demi menghidupi keluarganya ia terpaksa haus mencari beberapa pekerjaan paruh waktu. Tetapi walaupun terhimpit masalah ekonomi dan berbagai macam masalah lainnya, Im Chi Woo berusaha keras untuk tetap tegar dan tersenyum. Kabar baiknya adalah nasib Im Chi Woo akan membaik karena ia diceritakan akan meraih kesuksesan yang diimpikannya pada usia 30 tahun.

Diceritakan pula seorang wanita yang tak kalah bernasib malang. Ia adalah Choi Jin Yoo (diperankan oleh Yun Jung Hoon). Choi Jin Yoo adalah seorang wanita yang sudah lama menjanda dan memiliki seorang anak perempuan. Nasibnya hampir sama dengan Im Chi Woo. Choi Jin Yoo juga harus berusaha begitu keras menjadi orang tua tunggal dan membesarkan seorang putri sendirian.

Kedua wanita itu tidak hanya memiliki nasib malang yang sama namun juga memiliki kesamaan dalam menghadapi hidup dan menghadapi masalah mereka dengan tabah. Mereka memiliki alasan masing-masing untuk tetap tersenyum meski berbagai cobaan dan kesulitan selalu menerpa hidup mereka tanpa henti.

Baca juga : Review Drama Korea The Player

Kasih dan perjuangan hidup. Memang bukan plot baru. Namun tetap saja, drama genre ini disukai karena pesan moral yang ada di dalamnya. Jalan cerita kali ini mengajarkan bahwa segala sesuatu itu membutuhkan sebuah perjuangan. Kita terkadang ditempatkan pada situasi yang sama sekali tidak kita inginkan. Namun apapun yang terjadi kita tidak boleh kehilangan harapan dan tetap berusaha dengan sebaik mungkin.

You Might Also Like :

No Responses

Tinggalkan Balasan