14 April 2024
KDrama

Recap The Kidnapping Day Episode 2

Recap The Kidnapping Day Episode 2 – Untuk recap episode sebelumnya, bisa dibaca di sini. Episode 2 The Kidnapping Day dimulai dengan kilas balik dari hari sebelumnya ketika pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah orang tua Ro-hee muncul untuk bekerja setelah akhir pekan. Dia menemukan bahwa rumah itu dibiarkan tidak terkunci dan menemukan bosnya dan istrinya dibiarkan mati.

Malam itu, Detektif Sang-yoon dan Jeong-man menemukan tubuh Dr Choi Jin-tae yang membusuk parah di dalam rumah dengan pedang menusuk dadanya. Detektif Jeong-man memberi tahu rekannya bahwa Dr Choi adalah spesialis otak dan direktur di Rumah Sakit Hyekwang.

Polisi naik ke atas dan menemukan mayat seorang wanita bernama So Jin-yu, kemungkinan istri Dr Choi, yang dibunuh dengan pisau kertas. Karena dia ditempatkan di ruangan berpemanas, tubuhnya sangat membusuk dan membengkak. Sang-yoon mengklaim bahwa kedua orang tersebut dibunuh menggunakan metode yang berbeda dan berbicara dengan para saksi di luar.

Polisi menginterogasi pembantu yang awalnya melupakan Ro-hee namun kemudian mengungkapkan bahwa gadis kecil itu hilang.

Pada saat yang sama, Myung-joon pergi dan hampir menabrak mobil yang berbeda. Dia bertanya-tanya apa yang bisa dia lakukan selanjutnya dan membakar mobil serta teleponnya untuk menghilangkan bukti bahwa dia terkait dengan keluarga Choi.

Sementara itu, Ro-hee yang berada di rumah Myung-joon, memukuli pengumpul barang bekas dengan cakaran punggung Myung-joon dan lari keluar rumah. Dia mengejarnya di seluruh wilayah. Myung-joon tiba di rumah dan terkejut melihat rumah itu kosong. Dia kehabisan mencari Ro-hee dan memanggilnya dengan nama aslinya. Ro-hee, yang mendengar nama aslinya dipanggil, berhenti sejenak, lalu mulai berlari lagi.

Di Rumah Choi, para detektif merasa aneh jika kamar Ro-hee yang berusia 11 tahun penuh dengan buku dan tidak ada satu pun mainan. Polisi juga menemukan ruang operasi tersembunyi di ruang bawah tanah rumah dan bertanya-tanya apakah Dr Choi melakukan operasi ilegal di sana. Polisi pemula, Ju-yeok, menyatakan bahwa Dr Choi telah melepas kamera CCTV dari luar rumah empat hari sebelum kematiannya.

Saat mencari Ro-hee, Myung-joon bertemu dengan pengumpul barang bekas yang sedang membawa gerobaknya yang penuh barang. Dia melihat penggaruk punggung dan menemukan bahwa pria itu membawa Ro-hee bersamanya. Pria itu percaya bahwa dia adalah seseorang yang mengumpulkan sesuatu yang berharga dan mencoba untuk memukul Myung-joon.

Myung-joon menyerang pria itu dan mengejar gerobak yang jatuh dari jalan menurun. Dia berhasil menangkap Ro-hee sebelum dia jatuh ke tanah dan kepalanya terbentur. Sebuah kilas balik menunjukkan bagaimana Hye-eun merencanakan penculikan Ro-hee dan memaksanya untuk menculik tahun kecil itu agar mereka mendapatkan sejumlah uang tebusan yang akan mendanai operasi Hee-ae.

Hye-eun mengklaim bahwa keluarga Choi tidak mau melapor ke polisi karena Ro-hee dianiaya. Dia menambahkan bahwa mereka punya banyak uang dan hanya bisa menyisihkan 10 juta won yang bisa menyelamatkan nyawa Hee-ae. Myung-joon awalnya menentang gagasan itu tetapi akhirnya menyerah ketika Hye-sun mengatakan kepadanya bahwa nyawa Hee-ae dipertaruhkan.

Saat ini Ro-hee membangunkan Myung-joon di pinggir jalan dan meminta mereka pergi ke rumah sakit untuk memeriksa luka mereka dan ke kantor polisi untuk melaporkan kejahatan tersebut. Dia meminta Myung-joon untuk tidak pernah meninggalkannya sendirian. Sang-yoon memberi tahu seniornya semua tentang pembunuhan keluarga Choi saat Jeong-man membawa rekaman CCTV seorang pria yang menculik Ro-hee di mobil peraknya.

Jeong-man memberi tahu tim bahwa mobil tersebut tidak memiliki izin sementara para senior meminta para detektif untuk mencari seorang anak yang dirawat di rumah sakit terdekat terlebih dahulu. Meskipun ada perintah, para detektif beristirahat dan memutuskan untuk memulai kembali pekerjaan saat fajar. Keesokan paginya, Sang-yoon mengobrol dengan pemimpin timnya yang meminta Sang-yoon bekerja tanpa rasa takut karena dia dipindahkan dari stasiun sebelumnya karena terlalu tangguh.

Sebaliknya, Myung-joon mengemas tas untuk mereka dan membawa Ro-hee ke rumah sakit. Ro-hee mengatakan kepadanya bahwa dia baik-baik saja tetapi dia bersikeras agar mereka pergi dan memeriksakannya. Dia memanggilnya ayah untuk pertama kalinya dan keduanya pergi. Myung-joon menelepon Hye-eun dan meninggalkan pesan suara yang mengatakan bahwa dia menyerahkan diri setelah mengantar Ro-hee ke rumah sakit. Dia memintanya untuk menjaga Hee-ae sampai dia dibebaskan.

Ro-hee meminta untuk diberi makan dan Myung-joon membawanya ke restoran untuk makan terakhir bersamanya. Saat mereka melakukannya, Detektif Sang-yoon dan Jeong-man muncul di rumah sakit Dr Choi. Mereka mencoba memahami niat penculik di balik pembunuhan orang tua Ro-hee. Keduanya kemudian bertemu dengan Dr Jeong-do yang mengungkapkan bahwa dokter yang meninggal tersebut sedang melakukan perjalanan internasional ke Singapura, menambahkan bahwa aneh bagi Dr Choi untuk pergi berlibur.

Dokter menambahkan bahwa dia mencurigai Dr Choi pergi berlibur dengan seorang wanita yang bukan istrinya. Sang-yoon menunjukkan foto Myung-joon dan bertanya apakah Jeong-do mengenalinya, namun Jeong-do mengungkapkan bahwa dia tidak mengenalinya. Jeong-man memberi tahu Sang-yoon bahwa dokter yang meninggal itu sebenarnya akan pergi ke Singapura bersama Ro-hee.

Sang-yoon menerima telepon dan bergegas keluar rumah sakit untuk mengurusnya. Ro-hee, yang sedang menunggu di luar rumah sakit anak-anak tempat Hee-ae dirawat, mendengar pasangan berbicara tentang pembunuhan keluarga Choi. Di dalam rumah sakit, Myung-joon marah ketika dia tidak dapat menemukan putrinya.

Perawat memberi tahu Myung-joon bahwa semua tagihan medis dan biaya operasi Hee-ae telah dilunasi. Dia juga mengetahui bahwa pembayaran dilakukan atas namanya dan operasi putrinya sudah dijadwalkan. Myung-joon awalnya bingung tetapi keluar dan terkejut menemukan Ro-hee entah dari mana. Dia muncul dari dalam rumah sakit dan keduanya berdebat sebentar.

Sementara itu, polisi menemukan mobil Myung-joon yang terbakar dan mengambil mobil sim telepon yang terbakar dari dalamnya. Polisi tidak menemukan jejak Ro-hee di dalam mobil dan bertanya-tanya ke mana penculiknya membawa gadis itu. Dua detektif utama melihat sekeliling dan membawa lebih banyak polisi untuk menggeledah tambang tetapi tidak menemukan apa pun, membuat semua orang bingung.

Polisi mempertimbangkan kemungkinan hasil dari kasus ini ketika penanggung jawab CCTV, Park Cheol-won, muncul di stasiun. Duo ini menginterogasi Cheol-won yang memberi tahu mereka bahwa dia bertanggung jawab atas layanan CCTV untuk rumah sakit dan kediaman Dr Choi. Dia juga mengungkapkan bahwa Dr Choi memintanya untuk membatalkan layanan rumahnya secara tiba-tiba suatu hari nanti. Cheol-won memberi tahu polisi alibinya, yang kemudian diverifikasi oleh keduanya.

Sang-yoon dan Jeong-man mengetahui bahwa Cheol-won tiba-tiba menelepon teman SMA-nya dan meminta untuk jalan-jalan pada hari pembunuhan Dr Choi. Sementara itu, Myung-joon mengajak Ro-hee ke pasar jajanan kaki lima untuk makan siang. Di sana, dia menerima telepon dari Hye-eun yang tidak tahu tentang operasi Hee-ae.

Myung-joon hendak memberitahunya tentang hal itu ketika Ro-hee tiba-tiba pingsan. Myung-joon panik dan membawanya ke rumah sakit yang sama dengan Hee-ae. Di sana, dia mendaftarkan Ro-hee sebagai Hee-ae, sehingga memicu staf. Selain itu, perawat melihat memar di lengan Ro-hee dan memanggil polisi untuk memeriksa potensi kasus pelecehan anak.

Polisi setempat muncul tetapi Ro-hee memaksa Myung-joon melarikan diri dari rumah sakit. Detektif Sang-yoon dan Jeong-man muncul dan melihat Myung-joon membawa Ro-hee ke rumah sakit melalui rekaman CCTV. Staf mengungkapkan bahwa, ditambah dengan bekas memar di lengannya, Myung-joon tidak tahu apa-apa tentang alergi makanan laut Ro-hee.

Mereka juga menambahkan bahwa seorang pasien bernama Kim Hee-ae terdaftar pada mereka. Dengan rincian ini, polisi menemukan identitas Myung-joon, yang terdaftar sebagai wali tunggal Hee-ae. Polisi semakin curiga padanya dan episode berakhir dengan Ro-hee bertanya siapa sebenarnya Myung-joon.

Komentar