Dark?

Sinopsis The Uncanny Counter Episode 16

All chapters are in The Uncanny Counter (2020).
Baca juga sinopsis dan review serial lainnya hanya di MASASHA

Episode 16 The Uncanny Counter dimulai dengan Myeong-Hwa Shin berhadapan dengan masing-masing Counter. Dia mengabaikannya satu per satu, saat Shin akhirnya mengalihkan perhatiannya ke Mun. Dia berulang kali memukul wajah anak laki-laki itu setelah memutar dan mematahkan kakinya. Ha-Na dan Mo-Tak menahan Shin sementara Mae-Ok mencoba menyembuhkan kaki Mun. Hanya saja, dia tidak akan membiarkannya melakukan ini dan mengorbankan lebih banyak esensi hidupnya.

 

Sebaliknya, Mun tersandung dan menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan bongkahan batu besar ke Shin. Setelah memunculkan lebih banyak kekuatannya, sebagian berkat pengaruh Jeong-Gu, dia menyerang balik dan mengalahkan roh jahat.

 

Dengan Shin turun, Mun mencoba untuk menyulap roh-roh jahat yang ada di dalam dirinya. Hanya saja, Shin memiliki kartu as saat dia menunjukkan kakek-nenek Mun terperangkap di dalam mobil. Dengan truk yang mendekat dengan cepat, siap untuk menabrak mereka, Mo-Tak dan Ha-Na bekerja sama untuk mencoba dan menghentikan truk sebelum terlambat.

 

Tim bekerja sama saat Mun menggunakan kekuatannya untuk menarik roh jahat keluar. Dengan melakukan itu, dia melihat sekilas nyanyian ibunya, yang merupakan upaya terakhir dari Shin untuk mengalihkan perhatian Mun dari tugasnya. Itu tidak berhasil karena Mun berteriak sekuat tenaga dan mengeluarkan semangat untuk selamanya.

 

Mun pingsan dari pekerjaannya dan tiba di depan Wigen di Yung. Dia segera bangkit dan mengetahui arwah orang tuanya aman dan dia akan dapat melihat mereka lagi segera.

 

Namun sebelum itu, Cheong-Shin muncul dan mencoba dengan sia-sia untuk melawan hukuman yang dijatuhkan padanya. Dia berjanji pertarungan ini akan berlanjut dan itu akan menyebabkan kematian yang menyakitkan baginya di masa depan. Mun menolak untuk mendengarkan, saat Wigen meledakkannya melalui ambang pintu ke kuburannya yang berair.

 

Kembali di Yung, semua yang ditangkap dan dibunuh oleh Cheong-Shin muncul, termasuk Chang-Gyu yang mencoba berdoa untuk nasibnya, menyadari bahwa dia terjebak di Yung untuk saat ini.

 

Sementara itu Mun, melihat-lihat berbagai korban dan menemukan dirinya berhadapan langsung dengan orang tuanya. Hanya saja, mereka tidak mengenalinya saat Wigen datang dan memberi tahu mereka 7 tahun telah berlalu.

 

Akhirnya, mereka menyadari siapa Mun dan duduk bersamanya. Mun meminta maaf karena berbohong tentang pekerjaan rumahnya hari itu, mengklaim itu hanya karena dia merindukannya. Ini adalah reuni emosional, tidak diragukan lagi, yang melihat banyak tahun terbuang.

 

Sementara itu, para Counter menilai kerusakan dan mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Setelah reuni Mun dengan orang tuanya, beban tampaknya telah terangkat dari dia sebagai Counters membawa anak itu kembali ke rumah dan menidurkannya.

 

Hanya saja, ini bukan satu-satunya reuni yang kami syukuri. Cheol-Jung kembali dan dia harus mengucapkan selamat tinggal pada Counter setelah sekian lama. Ini adalah momen yang indah, momen yang menunjukkan seberapa jauh orang-orang ini telah datang selama berminggu-minggu dan seberapa keras mereka bekerja untuk menghentikan Cheong-Shin.

 

Di penjara, Hang-Gyu mengakui semua pembunuhan tetapi ketika dia mendengar Chang-Gyu telah meninggal, dia langsung terkejut karena Tae-Sin juga dikurung. Dengan semua yang tersisa adalah menemukan bukti untuk digunakan melawan Shin, pengaruh Nona Jang yang membantu menyegel kesepakatan.

 

Ketika Shin terbangun di rumah sakit, dia segera diborgol setelah dia menyerahkan diri. Pada saat yang sama, sumber anonim (Mo-Tak) memberikan suaranya untuk penyelidikan saat dia muncul di berita.

 

Sampai di Yung, Mun membawa Ha-Na untuk menemui Ibu dan Ayahnya. Dia jelas canggung tetapi akhirnya bertanya apakah mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada kakek-nenek Mun. Tentu saja, karena berita tentang pembunuhan mereka, mereka tidak dalam keadaan baik.

 

Dengan botol-botol soju di atas meja, Mun menggunakan kekuatannya untuk memungkinkan mereka melihat orang tua Mun lagi di Yung saat mereka tidur. Ini adalah penghormatan yang menyentuh dan yang memungkinkan mereka untuk mengucapkan selamat tinggal dengan benar sebelum mereka pergi.

 

Malam itu, Mae-Ok bersiap untuk pergi dengan Jang-Mul pada kencannya. Hanya saja, Mo-Tak kebetulan menonton dari jendela dan menggodanya saat keluar. Saat dia keluar (dan langsung tertidur di dalam mobil), Mo-Tak dan Ha-Na merenungkan perjalanan mereka sampai saat ini.

 

Di pagi hari, Mun muncul di sekolah dengan ceria dan ceria, memberi Ung-Min dan Ju-Yeon minum. Namun, mereka semua terganggu oleh Hyeok-U yang muncul dan meminta maaf kepada siswa yang berbeda yang dia ganggu selama bertahun-tahun. Dia juga putus sekolah.

 

Di pengadilan, semua karakter kita berkumpul dan mendengar hakim menjatuhkan hukuman bersalah Shin. Saat dia dibawa pergi, Mo-Tak dan Mun mengucapkan kata-kata terakhir mereka kepadanya, berharap dia berumur panjang.

 

Kita kemudian melompat maju satu bulan kemudian. Mo-Tak dan para Counter lainnya disuruh berpatroli di seluruh negeri tetapi mereka tidak terlalu senang dengan hal itu.

 

Wigen membahas kemungkinan mempekerjakan beberapa Counter lagi tetapi sementara itu, mereka kembali berburu lebih banyak roh jahat. Tidak ada istirahat bagi orang jahat!

 

Setelah serangkaian pertarungan yang sulit dan melelahkan melawan roh, Jang-Mul muncul saat Counter sedang makan. Sekelompok tukang jahit muncul dan mulai mengukur para Counter untuk setelan yang akan dibuat khusus untuk mereka. Kita kemudian melompat ke depan untuk melihat karakter kita, semuanya mengenakan kostum baru dan bertopeng, siap untuk mengejar roh. (END)

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Anda baru saja membaca Sinopsis The Uncanny Counter Episode 16 di MASASHA. Jangan lupa untuk membaca sinopsis drama, review film, dan konten menarik lainnya di sini.

Tags: baca Sinopsis The Uncanny Counter Episode 16, baca Sinopsis The Uncanny Counter Episode 16 online, baca Sinopsis The Uncanny Counter Episode 16 lengkap, ,

Comment

Chapter 16 - End