Sinopsis & Review Remember (2022)

Remember adalah film Korea yang dibintangi oleh Lee Sung-Min dan Nam Joo-Hyuk. Film berdurasi 2 jam 8 menit ini rilis 26 Oktober 2022. Berikut sinopsis dan review film Korea Remember (2022).

Plot sinopsis Remember (2022)

Seorang pria Han Pil-Joo (Lee Sung-Min) di usia 80-an kehilangan segalanya, karena seseorang pada masa pendudukan Jepang di Korea. Orang tua itu memutuskan untuk membalas dendam pada orang yang menyebabkan rasa sakitnya ini.

Pria tua ini adalah teman sekerja seorang pria yang lebih muda yaitu In-Gyu (Nam Joo-Hyuk), terjebak dalam lingkaran pembalasan dendam pria tua ini.

Detail Info

  • Judul Movie : Remember
  • Alternatif Judul : 리멤버, Rimembeo
  • Director : Lee Il Hyung
  • Writer : Lee Il-Hyeong
  • Genre : Action, Thriller, Historical
  • Negara : Korea Selatan
  • Tanggal Rilis : 26 Oktober 2022
  • Durasi : 2 jam 8 menit.
  • Rating konten : 15+ – Remaja usia 15 tahun atau lebih tua

Para pemeran

  • Lee Sung-Min sebagai Han Pil-Joo
  • Nam Joo-Hyuk sebagai In-Gyu
  • Kim Woo-Jin sebagai Hisashi
  • Jung Man-Shik sebagai Kang Young-Shik
  • Choi Min-Chul sebagai Sersan Kim

Review film Korea Remember (2022)

Jujur saja, saya menghendaki durasi yang lebih panjang dari film ini. Lee Sung-Min tidak pernah mengecewakan untuk ditonton. Aktingnya selalu memuaskan. Kali ini, dia memerankan tokoh Han Pil-Joo, seorang veteran tentara, yang kehilangan seluruh keluarganya saat pendudukan Jepang di Korea. Ayahnya ditangkap dan disiksa tentara Jepang, Ibunya menjadi gila, kakak perempuannya dipaksa menjadi wanita penghibur dan memutuskan gantung diri setelah berhasil pulang ke Korea. Kakak laki-laki Pil-Joo juga tewas di pekerjaan tambang.

Semua kejadian ini membuatnya ingin membalas dendam kematian keluarganya yang diperlakukan tidak adil. Kenapa tidak adil? Pasalnya, penyebab dari semua itu adalah 4 orang. Di mana 3 orang adalah orang Korea sendiri, dan 1 orang Jepang. Pil-Joo merasa sakit hati karena orang-orang yang membuat keluarganya habis ini, masih hidup makmur. Bahkan salah seorang darinya disanjung sebagai pahlawan.

Ia tidak berani melaksanakan niatnya membalas dendam saat muda, karena ketika ia akan melakukannya, Pil-Joo mengetahui isterinya mengandung. Akhirnya, dia menyimpan semua dan menunggu saat yang tepat.

“Saat” itu datang, saat ia berusia 80 tahun. Isterinya meninggal, anak-anaknya sudah hidup bahagia bersama keluarganya masing-masing. Dan, dia sendiri akan segera pensiun dari pekerjaannya di toko sebagai tukang cuci piring. Jadi ia bebas.

Masalahnya, belakangan ia mendengar dari dokternya yang juga sahabatnya, yang juga tahu akan rencana balas dendamnya, bahwa ia mengidap tumor, yang membuat demensianya makin hebat. Teman dokternya hanya bisa memberi obat pereda sakit, karena tidak mampu mencegah Pil-Joo mengurungkan niat balas dendamnya. Demensia ini pula yang membuat Pil-Joo merekam apa yang akan dilakukannya, agar tidak lupa. Bahkan ia men-tato jari-jarinya dengan nama-nama orang-orang yang akan dibunuhnya.

Namun, usia, tidak memungkinkan ia bergerak sendiri. Ia harus meminta bantuan In-Gyu, koleganya di restoran, sama-sama cuci piring juga, untuk mengantarnya ke tempat-tempat target-nya tinggal.

Karena dibayar, In-Gyu mau mengantarkan Pil-Joo. Tanpa ia tahu bahwa ia sedang mengantarkan seorang pembunuh. Ia baru mengetahui setelah Pil-Joo membunuh 2 orang. Dan semua sudah terlambat. Kelanjutannya, silahkan tonton sendiri. Hehe..

Well, untuk ukuran film durasi 2 jam, cerita yang ditawarkan sampai dan jelas. Saya tidak terlalu banyak komplain kenapa ini begini, dan itu begitu. Padahal tidak banyak flash back di situ. Tapi semua jelas. Saya pribadi menyukai film ini. Kalau dibedah lagi, film ini bisa dibuat menjadi serial sebenarnya. Ada beberapa hal yang seharusnya menjadi masalah, namun diabaikan, karena fokus pada cerita Han Pil-Joo.

Nonton Remember (2022) Sub Indo

Kamu bisa menemukan alternatif tempat menonton film Korea Remember (2022) subtitle Indonesia di halaman ini.

Share on:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.