Pernik

IndoXXI Ditutup, Ini Tempat Nonton Drama Korea Terbaik Lainnya

By  | 

Baru saja saya ingin membagikan tempat nonton drama Korea terbaik di website ini, salah satu penghuni list yang saya buat malah akan menghilang di Januari 2020 mendatang. Ya benar, salah satu yang akan saya ulas adalah situs nonton streaming online IndoXXI. Layanan ini akan resmi ditutup sesuai dengan informasi yang saya dapatkan dari laman situs websitenya. Ini merupakan imbas dari keputusan pemerintah yang akan memberangus situs-situs ilegal. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan pemblokiran terhadap situs menonton film ilegal, seperti IndoXXI dan lainnya sejak Juli 2019 lalu.

Menghilangnya situs IndoXXI dari list yang saya buat, tentu saja akan berimbas terhadap situs-situs lainnya yang akan saya bagikan juga. Saya yakin, situs-situs itu akan diblokir juga, bahkan mungkin sudah terkena blokir. Kenapa? Karena menurut saya, mereka “tidak sekuat” IndoXXI. Terakhir muncul dengan alamat IDTube.me dan akhirnya menggunakan alamat IP, akhirnya IndoXXI harus menyerah dan tutup.

Kalimat Perpisahan IndoXXI, yang pernah menjadi tempat nonton drama Korea terbaik

Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik.
Salam, INDOXXI.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate buka-bukaan soal rencana pemerintah untuk memblokir situs streaming film IndoXXI pada awal tahun depan. Johnny menjelaskan posisi pemerintah adalah tidak ingin Indonesia marak dengan pembajakan dan penjiplakan. “Emang negara ini bisa maju kalau bajak-bajakan, sarjana pakai bajakan bisa gak?” kata Johnny, awal pekan ini.

Ia menegaskan, keinginan kementerian adalah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam negeri. “Kalau bajak terus, negara kita masuk daftar negatif negara lain,” lanjutnya.

Pertimbangan lainnya adalah ia tidak ingin Indonesia seperti salah satu negara, yang tidak mau ia sebut, yang sedang dituntut karena maraknya pembajakan.

Soal pemblokiran, menurutnya pemerintah tak bisa sembarangan memblokir situs streaming tersebut. Perlu dipastikan dulu, apakah betul situs tersebut membajak atau bukan.

“Perlu dilihat dulu, tidak bisa kominfo saja. Dia harus kerja sama dengan yang lain, apakah kepolisian, BSSN, memastikan apa melanggar hukum dan diblokir?” tegasnya.

Kominfo mengaku masih melakukan pembicaraan intensif agar tak salah ambil keputusan. Namun, Jhonny memastikan semua demi membangun iklim investasi yang baik dan kepastian usaha yang baik.

“Membuat semarak ekonomi kita, jangan sampai mengganggu ekonomi kita jadi tidak baik,” ujarnya.

Dilematis memang, tapi saya juga mengerti dan memahami keputusan pemerintah ini. Jujur saja, saya sedih dan kecewa dengan ditutupnya situs IndoXXI. Namun, seperti yang diinginkan pemerintah, semoga saja ada solusi untuk mengatasi dahaga akan tontonan gratis dan berkualitas (mustahil ada 🙁 ). Terima kasih kepada IndoXXI yang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu tempat nongkrong saya. Buat para penerjemah, Lebah Ganteng, Pein Akatsuki, Sultan Khilaf, dan yang lainnya, Thanks brooo… Berkat kalian, saya bisa nonton drama dan film dengan bahasa Indonesia. Walau tindakan kalian bisa dibilang tidak benar, tapi kalian adalah penolong kami… 🙂

Ya sudah, cukup sampai di sini sedihnya. Seperti janji saya, saya akan membagikan list baru sebagai tempat nonton drama Korea streaming, atau tempat nonton film streaming. Ini yang masih bisa diakses sampai artikel ini ditulis. Saya akan campur list ini. Silahkan dipilih sesuai potensi dompet. 😀

Tempat Nonton Drama Korea Terbaik Saat ini

Dramaqu

nonton drama korea dramaqu

Di sini, kamu bisa nonton drama dan juga film Korea kesukaan kamu. Mirip dengan IndoXXI namun tampilannya lebih simpel. Menyediakan juga link alternatif bila streamingnya ga jalan.

Netflix

Salah satu keunggula layanan Netflix ada pada konten originalnya. Pun begitu kita bisa menikmati film-film Hollywood serta serial dari berbagai macam negara. Belum lama ini Netflix menghadirkan opsi langganan ponsel dengan tarif Rp 49 ribu per bulan. Pelanggan dimungkinkan untuk download konten dan menontonnya secara offline.

KissAsian

tempat nonton drama korea terbaik subtitel Inggris

Situs ini menyediakan drama Korea, Jepang, Cina, dan Thailand. Ada anime juga kayanya. Saya sendiri paling akan nonton di sini kalau lagi bokek :D. Hanya saja, situs ini menyediakan subtitle English.

iflix

Tidak jauh dengan Netflix, iflix menawarkan film dari Hollywood dan Indonesia. Selain itu menyajikan serial tv Amerika dan tidak kalah dengan dari penyedia layanan sejenis tersedia konten original. Menariknya semua itu dapat disaksikan secara gratis. Tapi bila ingin bisa sekalian siaran olahraga dan konser harus menjadi pelanggan iflix VIP, tarifnya mulai dari Rp 1.900 hingga Rp 374.400.

123Drakor/KShowID

Semoga saja situs ini masih bisa diakses ke depannya. Walau update nya tidak sekencang IndoXXI, tapi lumayan juga ‘kan?

HOOQ

Sama halnya dengan iflix, HOOQ menawarkan film Indonesia jadul, Hollywood dan serial TV dari Amerika. Tapi mereka menambahkan konten-konten dari Asia dan buatan sendiri, salah satunya Cek Toko Sebelah The Series. Untuk menikmati konten yang lengkap tersedia paket HOOQ VIP dengan tarif Rp 69 ribu per bulan.

Dramacool

Selain drama Korea, situs ini juga menyediakan drama Asia lainnya. Koleksinya juga cukup lengkap. Bisa jadi alternatifmu nonton drakor dengan gratis.

Viu

nonton drama subtitle indonesia di viu

Bila kamu penggila drama Korea dan asia lainnya, Viu bisa menjadi pilihannya. Tapi mereka turut menyediakan konten original. Kamu bisa menikmati konten Viu secara gratis. Tapi bila mau menikmati konten premium baiknya pilih paket premium dengan harga Rp 10.000 (seminggu) hingga Rp 200 ribu (setahun).

Viki

di viki juga bisa nonton drama

Bukan hanya soal drama Korea saja, Viki juga menyediakan pilihan drama dan serial TV lainnya yang berasal dari Amerika, Jepang, China, dan Thailand.

Line

Aplikasi LINE juga ada segment nonton drama Korea dan Jepang. Walau tidak drama terbaru, tapi bisa mengobati kerinduan kalian kalau ingin nonton drama. Pilihan LINE biasanya merupakan drama-drama yang cukup bagus.

Itu dia beberapa tempat nonton drama Korea terbaik yang bisa saya bagikan. Silahkan pilih sendiri.

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Komentar