Dark?

Sinopsis Drama Mouse Episode 20 (Tamat)

All chapters are in Mouse (2021).
Baca juga sinopsis dan review serial lainnya hanya di MASASHA

Episode 20 Mouse adalah chapter terpanjang dari seri ini, berdurasi 1 jam 40 menit. Pada dasarnya ini adalah sebuah film, jujur saja, tetapi tampaknya kami berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan jawaban yang solid di sini.

 

Episode dimulai dengan Ba-Reum menghadapi Choi Young-Shin, muncul di apartemennya. Choi menyebutkan tentang RUU aborsi dan bagaimana hal itu ditolak. Inilah yang memulai perjuangannya, meyakinkan Daniel Lee untuk solusi jangka panjang. Mereka bermaksud menggunakan janin ini sebagai bukti untuk membuktikan gen psikopat.

 

Situasi Soo-Ho adalah sebuah kesalahan dan itu benar-benar menghancurkan pria itu. Dia tidak pernah bermaksud sejauh itu dan didera rasa bersalah atas apa yang terjadi. Rupanya tindakan Ba-Reum membuatnya lengah, tetapi Choi terus menggunakan organisasi OZ ini untuk mengawasinya, menyadari akan lebih mudah untuk meloloskan jika dia mencatat banyak kematian.

 

Choi mengakui bahwa dia adalah seorang ilmuwan dan tujuan utamanya adalah untuk menciptakan dunia utopia yang bebas dari psikopat. The “Land of Oz” inilah yang akan segera ketahui di chapter ini.

 

Setelah cukup mendengar, Ba-Reum menodongkan pistol ke kepala Choi. Choi berteriak agar Ba-Reum menembakkan pistol itu, sampai serak berteriak bahwa mereka yang memiliki gen psikopat pantas dibunuh.

 

Sementara itu, Moo-Chi muncul di rumah itu dan menemukan Choi terikat dan tetap hidup di lemari. Ba-Reum memutuskan untuk tidak membunuhnya dan pergi. Ini cukup bagi polisi untuk datang dan membawanya pergi. Dengan Ba-Reum masih dalam pelarian, Moo-Chi mendengarkan pesan suara di ponselnya dan mendengar bahwa Bong-Yi berangkat untuk memburu pembunuh neneknya dan kakak Moo-Chi.

 

Namun, Bong-Yi ketemu Nyonya Kim, yang bermaksud untuk menjaga keamanannya jika Oz menculik gadis ini. Ba-Reum muncul di tengah hujan dan keduanya bertatap muka.

 

Bong-Yi mendatangi Ba-Reum dengan pisau di tangan. Ia mengayun pisau dengan panik dan mencoba membunuh pembunuh neneknya. Dia jelas kesal tapi Ba-Reum menghindarinya dan berlutut.

 

Ba-Reum memohon kepada Bong-Yi, meminta maaf dan meminta keadilan ditegakkan dengan dia diizinkan untuk menyerahkan dirinya. Namun Bong-Yi tidak menggubris. Ba-Reum akhirnya menyerah pasrah. Tetapi sebelum pisau Bong-Yi menembus wajah Ba-Reum, Bong-Yi ingat bahwa Ba-Reum membunuh Duk-Soo demi dirinya. Ini membuatnya menghentikan niat menusuk wajah Ba-Reum dengan pisaunya. Sebagai ganto, Bong-Yi ingin Ba-Reum menebus dosa-dosanya dan menjalani hidupnya dalam penyesalan. Bong-Yi mengjatuhkan pisau itu dan berjalan pergi. Ba-Reum menangis mengguguk hingga suaranya menembus udara yang hujan. Ba-Reum akhirnya menyerahkan dirinya ke polisi.

 

Orang-orang sangat marah pada Ba-Reum, menginginkan darahnya, saat semua orang melihatnya menuju ke stasiun. Di antara mereka adalah Hong-Ju, yang kita tahu bekerja dengan Daniel Lee setelah menemukannya terluka di ruang bawah tanah Yo-Han.

 

Daniel Lee akhirnya dibawa untuk diinterogasi tetapi dia tidak mau berbicara. Setidaknya tidak untuk memulai. Dia mendorong Ibu Yo-Han untuk melihat Ba-Reum, terutama karena dia adalah putra kandungnya.

 

Sung Ji-Eun, ibu kandung Ba-Reum, pergi untuk melihat Ba-Reum dan mengakui bahwa ia menukar bayi. Setelah apa yang Soo-Ho lakukan pada keluarga Jae-Hoon, Sung Ji-Eun yakin putranya bertanggung jawab dan ini memicu dia untuk mencoba menemukannya. Hanya saja, “bibinya” yang mendapatkannya lebih dulu dan dengan ID dan namanya diubah, dia mendapati dirinya mencari Ba-Reum di mana-mana tetapi gagal. Dia sangat terpengaruh oleh pembunuhan berantai dan secara naluriah tahu itu adalah perbuatan Ba-Reum.

 

Setelah operasi otak, Ji-Eun menyadari bahwa Ba-Reum menjadi orang yang berbeda dan tidak dapat memaksa dirinya untuk membunuhnya. Namun, dia jelas diliputi kesedihan dan itu diperparah oleh sisa-sisa ejekan Han Seo-Joon yang menggema tentang membawa keturunan ke dunia; “Head Hunter” junior.

 

Moo-Chi kembali ke penjara dan bertemu Han Seo-Joon, si Head Hunter, mencari tahu kebenaran tentang garis keturunan Ba-Reum. Moo-Chi akhirnya menyebut pria itu bodoh karena dimanfaatkan oleh Choi Young-Shin. Mendengar perkataan ini, hilang senyum dari wajah Head Hunter. Ia mengutuk ilmuwan itu. Choi Young-Shin.

 

Pada kilas balik lebih lanjut, kita mengetahui Yo-Han melakukan tes DNA dan menemukan kebenaran tentang siapa dia sebenarnya. Dia tidak membunuh Ji-Eun tetapi menjatuhkannya cukup lama untuk menyelinap pergi dan menemukan Ba-Reum. Beralih ke masa kini, Ji-Eun berdiri di atas karang. Ia memanggil Yo-Han putranya sambil melihat ke laut.

 

Keadilan untuk Yo-Han

 

Segalanya berubah menjadi keputusasaan ketika bibi Ba-Reum menghilang. Mengingat dia memiliki bukti penting terkait dengan apa yang terjadi dengan Ba-Reum, Moo-Chi memohon kepada Goo-Reum untuk melakukan yang terbaik untuk menemukannya.

 

Hanya saja, Detektif Lee Min So juga hilang. Dengan penangkapan Choi, kelompok tersebut memiliki batas waktu 48 jam yang sulit sebelum dia bebas untuk pergi. Durasi itu dijadikan alasan sekarang. Plus, surat perintah penangkapan Choi ditolak dan dia bebas untuk pergi.

 

Ini dengan cepat menjadi bumerang ketika Hong-Ju melakukan pertunjukannya dan mengungkapkan bukti yang memberatkan terhadap Choi Young-Shin dan organisasi Oz. Daniel Lee bersaksi sementara Ms Kim juga muncul! Ternyata Lee Min-So berhasil menjaganya tetap aman untuk menghindari Choi mengirim premannya untuk mengejar.

 

Sementara Ba-Rum memberikan pengakuannya, Sherlock Hong-Ju membongkar kasus tersebut, dengan foto-foto korban dan bahkan bukti audio dari Choi yang memberatkan dirinya sendiri dan mengklaim jumlah korban tidak cukup. Ini cukup bagi Choi untuk ditangkap dan menghadapi kejahatannya.

 

Sementara itu, Yo-Han benar-benar terbebas dari tuduhan apa pun, berkat beberapa pengakuan dari para korban dan video dia menangis. Mengingat psikopat tidak menunjukkan emosi semacam ini secara pribadi, itu sudah cukup baginya untuk dilepaskan dari label psikopat.

 

Pengakuan terakhir berasal dari Hong-Ju, yang mengakui bahwa dia bekerja dengan Daniel Lee agar Ba-Reum membunuh Duk-Soo. Dia juga mengaku membunuh seseorang 26 tahun lalu. Ini, tentu saja, saat dia masih kecil dan membawa Soo-Jung keluar ke mobil.

 

Secara simbolis, Du-Seok-lah yang menangkap Hong-Ju. Dia meminta maaf karena terlibat dalam hal ini dan akhirnya dibawa dengan borgol. Ini semua mengarah dengan baik pada organisasi Oz yang diturunkan dan diselidiki secara menyeluruh karena menempatkan keserakahan pribadi di atas kepentingan rakyat.

 

Kasus pengadilan Ba-Reum dilanjutkan dan disepakati dengan suara bulat bahwa dia menjalani sisa hari-harinya dalam isolasi. Eksekusinya juga telah disepakati untuk periode yang tidak ditentukan di masa depan.

 

6 Bulan kemudian

 

Kita kemudian melompat ke 6 bulan kemudian. Ba-Reum dibawa keluar melalui halaman di mana Head Hunter memperhatikan bahwa sorot mata Ba-Reum telah berubah. Ba-Reum dingin dan tidak berperasaan, tidak menunjukkan penyesalan atas tindakannya. Namun, itu membuatnya bertatap muka dengan ayahnya.

 

Seo-Joon mengklaim mereka memiliki gen yang unggul dan memberitahu Ba-Reum untuk terus menatap matanya. Saat dia melangkah maju untuk berpelukan, Ba-Reum menikamkan pisau ke Ayahnya, berulang kali menikamnya dan membiarkan pria itu berdarah di lantai.

 

Ternyata, ini adalah rencananya selama ini dan Ba-Reum meyakinkan Dong-Koo untuk mengizinkannya masuk sehingga dia bisa membersihkan dunia dari Head Hunter. Bahkan, dia juga memenggal kepalanya; secara simbolis inilah yang sebenarnya diinginkan Moo-Chi dan mengancamnya dengan semua kejadian yang lalu.

 

Bagaimanapun, Moo-Chi mendengar berita itu – dan juga bahwa Ba-Reum sangat menderita dan bisa segera mati. Du-Seok meyakinkannya untuk muncul dan menemuinya sebelum Ba-Reum meninggal.

 

Moo-Chi menyebutkan bagaimanapun dia tidak akan pernah memaafkan Ba-Reum. Dia hanya ada di sana untuk melihat betapa menyedihkannya Ba-Reum. Ba-Reum menunduk dan meminta maaf. Moo-Chi memperhatikan emosi di mata Ba-Reum dan memintanya untuk melakukan yang terbaik untuk membantu keluarga para korban. Ba-Reum terisak, mengakui bahwa dia merindukan Bong-Yi.

 

Moo-Chi membawa gadis itu masuk. Bong-Yi terbakar amarah dan menuntut agar Ba-Reum menderita nasib terburuk yang tak bisa dibayangkan. Ba-Reum memberi tahu Bong-Yi bahwa dia berharap di kehidupan berikutnya dia akan dilahirkan sebagai manusia biasa.

 

Menariknya, Ba-Reum menemukan dirinya kembali ke gereja lagi; flash back saat Jae-Hoon berdoa agar dia tidak menjadi monster. Dia secara simbolis duduk dengan dirinya yang lebih muda dan mengatakan kepadanya bahwa dia bukan lagi monster. Ini akhirnya berfungsi sebagai akhir dari Ba-Reum, yang meninggal dalam kesakitan dan kesengsaraan yang luar biasa karena dosa-dosanya.

 

3 Tahun kemudian

 

Kita kemudian melompat ke 3 tahun kemudian. Meski mendapat protes keras dari masyarakat, Choi diberikan pengampunan dari penjara. Hal ini rupanya dilakukan oleh Blue House sebagai cara pemberian persatuan di masa depan. Hanya, sesampainya di tempat parkir, pengemudi menghentikan mobil dan mengacungkan pisau pada Choi. Apakah Choi dibunuh? Ini tidak ditampilkan. Tapi saya yakin pemirsa tahu apa yang seharusnya terjadi ‘kan? Ha ha..

 

Sementara itu, Hong-Ju dan Moo-Chi duduk bersama dan saling meminta maaf. Bagian akhir, kita melihat Moo-Chi kembali ke penjara dan mengucapkan selamat tinggal terakhirnya, mengunjungi nisan Ba-Reum.

 

–TAMAT–

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Anda baru saja membaca Sinopsis Drama Mouse Episode 20 (Tamat) di MASASHA. Jangan lupa untuk membaca sinopsis drama, review film, dan konten menarik lainnya di sini.

Tags: baca Sinopsis Drama Mouse Episode 20 (Tamat), baca Sinopsis Drama Mouse Episode 20 (Tamat) online, baca Sinopsis Drama Mouse Episode 20 (Tamat) lengkap, ,

Comment

Chapter 20 - Tamat