Dark?

Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 13

All chapters are in Start-Up (2020).
Baca juga sinopsis dan review serial lainnya hanya di MASASHA

Selama wawancara kerja Dalmi untuk perusahaan Injae. Ternyata dia menyadari kedua saudara perempuan mempunyai ide yang sama di masa depan dan juga akan menjadi kepentingan terbaik mereka bekerja sama.

 

Usai tersenyum pada Dalmi, Injae memutuskan menerimanya. Segalanya pun bergerak cepat, ketika truk corndog Wondeok dibawa pergi sementara itu Dalmi menjabat sebagai CEO baru untuk perusahaan Cheongmyeong yang telah bergabung.

 

Noongil diakusisi yayasan swasta terkemuka dan Dosan, bersama dengan San bersaudara yang lain, telah menjalani kehidupan kelas atas di Silicon Valley. Dosan nampak tidak terlihat senang di fotonya.

 

3 tahun kemudian di San Fransisco. Chulsan dengan style rambut baru dan saat ini shooting vlog. Dosan sementara, tetap berada pada laptopnya. Sementara Dalmi menyapa tim Korea ketika mereka datang dari makan siang dengan berita, mereka sedang shooting video promo.

 

Namun, Shinjeong dan Shin Hyeon tidak begitu antusias dengan ide tersebut. Begitu pula dengan Injae ketika dia mengetahui siapa yang membuat video mereka. Ini merpukana “Money” yaitu Cheon-ho dan dia memiliki ide baru.

 

Meriah, melibatkan Injae yang melakukan gerakan tangan. Ini membuat permirsa terpikat, ketika pasangan tersebut mengungkap projek baru mereka, start-up mobil self-driving. Diantara mereka yang menyaksikan kebetulan Chul dan Yongsan. Saat mereka memberi tahu Dosan, dia memutuskan tidak melihatnya.

 

Di Sand Box, Jipyeong menyelamatkan Dalmi dari salah satu karyawan yang memukul dia. Dalam perjalanan keluar lift, Ji Pyeong meletakkan tangannya disamping dia merasa bangga bahwa tangannya lebih besar dan yakin inilah yang menurut Dalmi menarik.

 

Bagaimanapun, Dalmi mengundang dia ke rumahnya malam itu untuk makan pada saat pintu lift terbuka kembali. Malam hari, dia menghubungi Injae dan mengundangnya bergabung bersama mereka.

 

Injae menolak, meninggalkan Ji Pyeong bersama dengan Won Deok dan Ah-hyun. Usai menyiapkan makanan, Ji Pyeong pingsan sebab kelelahan di sofa. Ternyata Ji Pyeong sebenarnya masih sadar, mendengarkan Dalmi dan yang lain berbicara mengenai projek mobil swakemudi.

 

Ji Pyeong terbangun dan terus memilah makanan. Namun, Dalmi menunjukkan juga dan mereka mendiskusikan Won Deok dan kesehatannya yang semakin memburuk.

 

Mengingat Won Deok telah bekerja sepanjang hidupnya, tidak lagi mempunyai toko itu sudah pasti merugikan dia. Ji Pyeong menyarankan agar dia membantunya dan juga membuka toko.

 

Dia ingin menjari orang dia andalkan dan orang yang pertama kali diandalkan Dalmi. Saat ini walaupun dia tetap diam dan menolak menjawabnya.

 

Yung-sil memberi tahu Ji Pyeong memanfaatkan hari itu dengan menggunakan analogi baseball melakukannya sebelumnya, Dosan kini siap kembali dan memeriksa orang tuanya. Tentu, dia jelas menginginkan memeriksa lebih dari itu.

 

Di Korea, Injae dan Dalmi membahas projek mobil tanpa driver. Ternyata sejauh ini mereka menghabiskan lebih dari 2 milliar won saat ini dan jika mereka tidak mendapati izin, mereka harus membelanjakan lagi.

 

Ini uang yang sangat banyak untuk dipertaruhkan dan Injae menyadari risikonya. Di tempat lainnya di Sand Box, Ji Pyeong berusaha melatih cara terbaik mengajak Dalmi berkencan. Ketika dia berjalan dengan sengaja melalui atrium, dia menuju Dosan yang kembali ke kota.

 

Sambil mencengkram kotak cincin, dia menyadari melempar kunci pas besar di dalam pengerjaan. Ketika mereka duduk bersama, Dosan menjelaskan dia hanya ada disana sementara Ji Pyeong menjatuhkan kotak di atas meja dan juga memutuskan menjadi berani, memberitahunya bahwa dia mendapati hadiah untuk Dalmi.

 

Dalmi berada dalam tekanan banyak dan masa depan bisnis yang terancam. Ketika dia berlari keluar menemui investor, Ji Pyeong menuju kantor namun jelas Dalmi tidak ada disana.

 

Tetapi, dia lupa kunci mobilnya dan namun ketika dia pergi, ternyata komputernya terkena ransomware. Chulsan dan lainnya juga kembali dengan siaran langsung lain, kembali menuju tempat semuanya dimulai di kantor asli mereka.

 

Tidak lama, mereka pergi makan dimana mereka bertemu Saha dari semua orang. Chulsan setuju mengatarnya pulang dimana dia menyarankan agar dia mengajarinya dan juga membantu bahasa Inggris-nya. “Punk” menghubunginya yang kebetulan Dalmi dan menjelaskan komputernya sedang diserang.

 

Mereka menginginkan 300 juta won dalam 12 jam atau Dalmi akan kehilangan segalanya. Saha berjanji bertanya terhadap pakar keamanan IT, namun semuanya tidak terlihat baik saat ini.

 

Semua opsi lain habis, dia menerima panggilan dari manager keamanan IT Taeram Construction atau Dosan. Usai mendengar suaranya dia berjuang menahan air mata ketika dia mengatakan padanya dia dalam perjalanan.

 

Ternyata Saha menceritakan semuanya mengenai serangan tersebut. Dosan berlomba menyelamatkan hari dan meratapi mereka semua sebab tidak mendukung pekerjaan mereka. Yongsan dan Chulsan muncul tidak lama selanjutnya dan mengerjakan solusinya.

 

File dieksekusi 3 jam sebelumnya dan saat mereka menggulir ke bawah kode, mereka menyadari itu terlihat mirip dengan sesuatu yang telah mereka tangani sebelumnya. Mereka menemukan kunci dekripsi dan juga menyelamatkan hari itu.

 

Semua yang diselesaikan saat ini, Dalmi pingsan sebab kelelahan, mendorong Dosan mengambil botol air dan duduk dengannya, mendiskusikan apa yang terjadi di antara mereka.

 

Dosan menjalani kehidupan kelas atas dan mengatakan itu bagus, namun juga membosankan. Dalmi berterima kasih kepadanya atas sensasi berusaha menyelesaikan ini, sesuatu yang telah lama tidak dia rasakan.

 

Si-jeong dan Si-hyeon bertingkah aneh untuk waktu lama dan saat mereka tidak masuk kerja esok harinya, hal ini tidak berjalan baik untuk perusahaan Injae. Ji Pyeong muncul di kantor usai mendengar serangan itu dan bersyukur semuanya telah diselesaikan.

 

Ada masalah lebih mendesak ditangani saat ini, terutama sebab Chulsan menyajikan teka-teki yang nyata yang perlu dihadapan San boys. Chulsan ingin tinggal di Korea dan pada akhirnya Yongsan membuat pilihan bagi mereka dan memutuskan tinggal juga.

 

Dosan angkat bicara dan memutuskan bertahan. Namun dia lupa jaketnya dan juga bergegas kembali mengambilnya. Namun ketika dia memasuki lift, Ji Pyeong kebetulan disana siap menyambutnya. Ji Pyeong menoleh padanya memberi tahu Dosan bahwa mereka perlu bicara.

MUNGKIN KAMU JUGA SUKA ...

Anda baru saja membaca Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 13 di MASASHA. Jangan lupa untuk membaca sinopsis drama, review film, dan konten menarik lainnya di sini.

Tags: baca Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 13, baca Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 13 online, baca Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 13 lengkap, ,

Comment

Chapter 13