Sinopsis Drama Korea Dr. Romantic Season 2 Episode 1

Kali ini, kami akan bagikan sinopsis Drama Korea Dr. Romantic Season 2 Episode 1. Untuk daftar sinopsis lengkap drama Dr. Romantic Season 2 ada di halaman ini.

Adegan diawali dengan Seo Woo-jin (diperankan oleh Ahn Hyo-seop) yang bekerja paruh waktu di jalan segera dihampiri oleh rekan kerjanya yang lain untuk menggantikan posisinya. Segera Woo-jin bergegas ke rumah sakit. Sementara itu di rumah sakit, Dr. Park Min-kook (diperankan Kim Joo-hun) melakukan operasi laparoskopi pankreas disaksikan orang banyak lewat layar di antara mereka yaitu Cha Eun-jae (diperankan Lee Sung-kyung) dan Teacher Kim (diperankan Han Suk-kyu). Namun ternyata operasi mengalami masalah yang membuat para dokter panik.

Sinopsis Drama Korea Dr. Romantic Season 2 Episode 1

Teacher Kim menuliskan kertas meminta Eun-jae untuk menuju ruangan operasi. Sementara itu Woo-jin tiba di station kereta dimana dia mendapati seseorang yang mengalami delirium yang mengamuk. Woo-jin berupaya untuk menghentikannya meskipun harus mendapatkan luka diwajahnya. Kembali di ruang operasi dimana Dr. Min-kook menerima kertas tersebut dan segera melakukan tindakan terhadap pasien yang pada akhirnya operasi berjalan dengan baik.

Usai operasi, Min-kook menemui Eun-jae bertanya bagaimana dia tahu mengenai tension pneumothorax (disini kita menyadari Teacher Kim menulis kertas kondisi pasien sebenarnya tension pneumothorax). Eun-jae mengatakan dia diberi kertas oleh dokter (teacher Kim) yang bekerja di rumsah sakit Doldam. Eun-jae mulai berpikir siapa orang tersebut.

Di loby Woo-jin meminta kepada Dr. Yoon A-reum (So Ju-yeon) untuk menangani pasien yang dibawanya yang mengamuk. A-reum mengatakan untuk mengantarnya ke kantor polisi. Woo-jin lalu mengatakan bahwa dia mengalami delirium untuk segera ditangani dan dia dokter bedah umum dengan menunjukkan id card-nya. Ketika Woo-jin pergi A-reum penasaran bertanya kepada di bagian informasi siapa Woo-jin sebab dia belum pernah melihatnya. suster mengatakan Woo-jin dokter bayaran baru.

Woo-jin bertemu dengan Eun-jae yang membuat Eun-jae terkejut. Woo-jin mengatakan sudah lama tidak bertemu Eun-jae dan Woo-jin bergegas pergi. Eun-jae bertanya kepada dokter lain mengenai Woo-jin. Si dokter mengatakan kepada Eun-jae bahwa “Woo-jin dokter buangan karena mengadu. Saat itu Hyun Joon pasti berbuat kotor seraya mengelola rumah sakit. Dia menerima uang kotor dari perusahaan peralatan medis, melakukan operasi yang tidak perlu, dan meminta dokter lain melakukan operasi. Woo-jin pasti telah melaporkannya menuju manajemen atas. Setelah kejadian itu setiap dokter bahkan teman-temannya mulai meninggalkan dia”.

Di lobi Teacher Kim melakukan tindakan terhadap pasien setelah dokter yang bertugas tidak kunjung datang. Dokter datang meminta Teacher Kim untuk menyingkir. Teacher Kim mengatakan ada tiga kondisi darurat dan tidak ada yang muncul. Dr. Il-joong mengatakan kepada Teacher Kim bahwa dia telah melanggar peraturan dan mengatakaan beraninya dokter cabang mengobati di rumah sakit tersebut tanpa izin. Tidak lama Dr. Lee Myung-han datang yang bertanggung jawab terhadap pasien. Il-joong marah terhadap Myung-han. Segera Teacher Kim mempermalukan Il joong dihadapan lainnya yang tidak bisa mengurus asuhannya. Kejadian ini ternyata dilihat Eun-jae dan A-reum.

Setelah Teacher Kim pergi Eun-jae menghampirinya yang bertanya bagaimana teacher Kim tahu bahwa operasi yang ditangani Dr. Park adalah pneumotrax meskipun hanya melihat dari layar. Namun segera Eun-jae dimarahi oleh Teacher Kim sebab dia tidak langsung menangani pasien darurat. Teacher Kim menemui Kepala Pusat Rs. Geodae untuk meminta mengirimkan dokter bedah umum ke Rs. Doldam. Namun Kepala Pusat mengatakan mereka kekurangan dokter bedah umum.

Kepala Pusat menawarkan kepada Teacher Kim untuk meninggalkan Rs. Doldam menuju Seoul sebab Rs. Doldam sudah tidak ada harapan dan memberi tahu ketua yayasan baru yaitu Dr. Do Yoon-wan (Choi Jin-ho). Segera Teacher Kim menghubungi Jan Gi-tae (Lim Won-hee) mengenai kebenaran tersebut. Usai menutup telepon, Teacher Kim memandang patung Shin Myung-ho yang merupakan ketua sebelumnya. Flash back Myung-ho berbicara kepada Teacher kim bahwa Dr. Do sangat ambisius. Selanjutnya kita melihat bagaimana pertemuan Dr. Do dengan Teacher Kim yang nampaknya mempunyai masalah pribadi.

Woo-jin dihampiri oleh para dokter dipimpin oleh Park Min-kook yang mendapat aduan bahwa Woo-jin bekerja paruh waktu. Segera Min-kook meminta Woo-jin untuk bekerja di tempat lain. Min-kook mengatakan kepada Woo-jin bahwa dia tidak mempunyai martabat sebagai dokter dan sama sekali tidak peduli mengenai hierarki dan dianggap brengsek karena tidak setia dan hanya memperdulikan uang yang bertentangan dengan prinsipnya. Rupanya ini didengar oleh Teacher Kim.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea Dr. Romantic Season 2 Episode 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *