10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

Salah satu tema drama Korea yang paling populer dan umum bisa kita temui di hampir setiap K-drama adalah cinta segitiga. Mungkin ini adalah salah satu tema kiasan terbaik karena berbagai alasan. Selalu ada dan seringkali dramatis.

Ada bagian yang adil dari epik cinta segitiga cinta di dunia K-drama. Walau cukup sulit untuk mempersempit daftar drakor yang ada, tapi kami akan coba sampaikan list-nya.

Berikut 10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

1. “Reply 1988” – Choi Taek, Jungpal, dan Sung Deok Sun

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

img from soompi.com

Drama “Reply 1988” dibintangi Hyeri sebagai Sung Deok Sun, Park Bo Gum sebagai Choi Taek, dan Ryu Jun Yeol sebagai Jungpal. Ketiganya adalah teman masa kecil yang tumbuh untuk mengembangkan perasaan satu sama lain. Kita punya dua karakter ekstrem yang masing-masing mencoba memenangkan hati Deok Sun. Ada yang polos, tapi jenius, yaitu Choi Taek dan karakter yang jahat, tapi teman terbaik, dalam diri Jungpal.

“Reply 1988” menghadirkan kisah cinta segitiga yang paling menyentuh hati dan epik sepanjang masa. Drama ini juga salah satu K-drama di mana kita benar-benar tidak dapat memprediksi bagaimana akan berakhir.

Akhir dari seri drama ini memicu perdebatan sengit tentang dengan siapa Deok Sun seharusnya. Kisah cinta segitiga di drama ini adalah salah satu cinta segitiga paling epik dalam sejarah drama Korea.

Baca juga : Review Drama Korea My Only One

2. “Fated To Love You” – Lee Gun, Kim Mi Young, Daniel

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

“Fated To Love You” dibintangi Jang Hyuk sebagai Lee Gun yang kharismatik bersama Jang Nara sebagai Kim Mi Young. Entah itu nasib atau kesempatan, keduanya akhirnya menghabiskan malam bersama. Mi Young hamil, dan keduanya berakhir dengan perkawinan paksa.

Dalam suasana pernikahan yang tampaknya merupakan pernikahan yang tidak bahagia, Daniel (Choi Jin Hyuk), pemilik kedai kopi di lingkungan itu, akhirnya jatuh cinta pada Mi Young. Bersamaan dengan itu Lee Gun menyadari bahwa perasaannya untuk Mi Young adalah nyata. Namun, ia menyadari bahwa ia bersaing dengan Daniel yang karismatik dan bersemangat.

Bagaimana kita bisa melupakan adegan lamaran epik dari Daniel?

Drama ini melibatkan cinta segitiga yang intens di mana Daniel memiliki banyak kesempatan untuk bersama dengan Mi Young. Cinta dan ketulusan di mana Daniel menunjukkan perasaannya pada Mi Young membuat cinta segitiga ini tidak terlupakan.

Baca juga : Review Drama Korea Room No.9

3. “My Girl” – Sol Gong Chan, Joo Yoo Rin, Seo Jung Woo

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

“My Girl” bercerita tentang Sol Gong Chan (Lee Dong Wook), seorang bocah kaya yang bertemu seorang gadis bernama Joo Yoo Rin (Lee Da Hae). Keduanya menandatangani kontrak untuk menjadi kerabat yang sudah lama hilang agar Gong Chan mewarisi kekayaan kakeknya yang sekarat. Gong Chan sedikit brengsek dan tidak peduli Yoo Rin, tetapi akhirnya dia jatuh cinta padanya. Kisah cinta segitiga terjadi dalam drama ini adalah saat muncul seorang playboy bernama Seo Jung Woo (Lee Joon Gi).

Cinta segitiga ini sangat berkesan terutama untuk karakter Lee Joon Gi, yang akhirnya jatuh cinta pada Yoo Rin. Sangat menyentuh melihat dia berbalik dan menjadi sangat lembut untuk wanita yang dicintainya, dan kemajuannya untuknya di seluruh seri benar-benar romantis dan menyenangkan untuk ditonton.

4. “Boys Over Flowers” – Goo Joon Pyo, Geum Jan Di, Yoon Ji Hoo

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

K-drama klasik ini dibintangi oleh Lee Min Ho sebagai Gu Joon Pyo, siswa sekolah menengah atas yang kebetulan jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Geum Jan Di, yang diperankan oleh Ku Hye Sun. Meskipun Gu Joon Pyo tidak peduli dengan Jan Di pada awalnya, dia akhirnya tertarik dengan kepribadiannya yang ganas dan berapi-api.

Cinta segitiga muncul ketika salah satu teman baik Joon Pyo, yaitu Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong) akhirnya kepincut dengan Jan Di. Dia menjadi teman curhat Jan Di. Menjadi bahu untuk bersandar sementara Jan Di berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan sekolah menengah. Penggemar seri benar-benar jatuh cinta dengan Ji Hoo dan cara-cara manis dan menawannya!

5. “Don’t Dare To Dream” – Lee Hwa Shin, Pyo Na Ri, Go Jung Won

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

“Don’t Dare To Dream,” yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Gong Hyo Jin, dan Go Kyung Pyo, menggambarkan kehidupan orang yang bekerja di bidang broadcasting. Gong Hyo Jin berperan sebagai Pyo Na Ri, seorang gadis yang ingin menjadi penyiar dan naksir Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) selama beberapa tahun. Lee Hwa Sin, di sisi lain, menganggap Pyo Na Ri agak menyebalkan.

Tapi kemudian, teman baik Hwa Sin, yaitu Go Jung Won (Go Kyung Pyo), jatuh cinta pada Pyo Na Ri. Ini membuat Na Ri menjadi terpecah antara dua sahabat saat mereka berdua mencoba dan memenangkan hatinya. Ini adalah pertempuran yang epik, karena keduanya bahkan berakhir dalam pertarungan.

6. “Stairway To Heaven” – Cha Song Joo, Han Jun Seo, Han Tae Hwa

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

Seri K-drama klasik ini menceritakan kisah cinta masa kecil. Kwon Sang Woo dan Choi Ji Woo sebagai dua kekasih, berpisah pada usia muda. Mereka bertemu lagi ketika mereka lebih tua. Tapi Jung Seo (Choi Ji Woo) tidak ingat Song Joo (Kwon Sang Woo) karena kecelakaan yang dialaminya. Keduanya disatukan, tapi Han Tae Hwa (Shin Hyun Joon) tidak tahan membiarkan perasaannya terhadap Jung Seo. Dia bersedia melakukan apa pun untuk membuatnya menjadi dirinya sendiri.

Segitiga cinta ini sangat mengesankan karena sangat memilukan. Orang-orang tidak akan bisa membantu tetapi merasa kasihan kepada kedua pemeran pria yang terlibat dalam cinta segitiga, terutama mengingat seberapa banyak mereka berkorban untuk Song Joo.

7. “You’re Beautiful” – Hwang Tae Kyung, Go Mi Nam, Kang Shin Woo, Jeremy

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

“You’re Beautiful” adalah drama klasik yang dibintangi Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung dan Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam. Go Mi Nam bergabung dengan grup rock Tae Kyung sebagai pengganti saudara kembarnya, tetapi ketika anggota kelompok yang lain mengetahui bahwa Mi Nam sebenarnya adalah seorang gadis, mereka mulai merasa berbeda. Mereka naksir Mi Nam.

Yang ini sebenarnya bukan segitiga, tapi segi empat malah. Boleh lah disebut begitu, terutama karena Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) dan Jeremy (Lee Hong Ki) terlalu manis untuk dilewatkan. Mi Nam adalah seorang gadis yang beruntung karena dia memiliki tiga orang yang menawan mencoba untuk memenangkan hatinya.

Baca juga : Review Drama Korea Memories of the Alhambra

8. “Autumn In My Heart” – Yoon Joon Seo, Yoon Eun Seo, Han Tae Seok

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

“Autumn In My Heart” dibintangi Song Seung Hun dan Song Hye Kyo sebagai Yoon Joon Seo dan Yoon Eun Seo. Mereka dibesarkan sebagai saudara kandung, tetapi tidak terkait darah. Eun Seo kembali ke ibu kandungnya dan keduanya dipisahkan sampai mereka dewasa.

Eun Seo secara kebetulan bertemu Han Tae Seok (Won Bin) yang merupakan sahabat terbaik Joon Seo. Cinta segitiga yang intens dimulai ketika Joon Seo bersatu kembali dengan Eun Seo. Cinta dan pengabdian Tae Seok untuk Eun Seo meskipun perasaannya yang kuat untuk Joon Seo benar-benar mencuri perhatian. Bahkan ada beberapa kalimat yang diucapkan olehnya yang tetap populer selama bertahun-tahun.

9. “Heirs” – Kim Tan, Cha Eun Sang, Choi Young Do

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

img from soompi.com

“Heirs” dibintangi Lee Min Ho sebagai chaebol bernama Kim Tan, sementara Park Shin Hye berperan sebagai gadis sekolah miskin, Cha Eun Sang. Kim Tan dan Cha Eun Sang bertemu di Amerika tetapi bersatu kembali secara kebetulan ketika mereka kembali ke Seoul.

Mereka akhirnya masuk sekolah menengah yang sama. Tan akhirnya mengetahui bahwa Eun Sang sebenarnya adalah putri dari pembantu rumahnya. Ketika Tan mulai jatuh cinta padanya, seorang pengganggu di sekolah bernama Choi Young Do (Kim Woo Bin) juga kebetulan jatuh cinta pada Eun Sang, dan kedua siswa laki-laki itu akhirnya akan berhadapan langsung dalam pertarungan untuk berjuang untuk hati Eun Sang.

Yang membuat cinta segitiga ini begitu tak terlupakan adalah berapa banyak yang Young Do bersedia lakukan untuk Eun Sang dan seberapa dalam kasihnya. Ini adalah salah satu dari drama Korea dimana banyak orang sangat menyukai tokoh kedua dan gesture romantisnya.

10. “Scarlet Heart: Goryeo” – Wang So, Hae Soo, Wang Wook

10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan!

img from soompi.com

“Scarlet Heart: Goryeo” dibintangi IU sebagai Hae Soo, seorang gadis susah yang melakukan perjalanan waktu, kembali ke era Goryeo. Dia bertemu dengan keluarga pangeran. Beberapa saudara akhirnya jatuh cinta padanya, jadi itu bukan cinta segitiga, tapi Wang So (Lee Joon Gi) dan Wang Wook (Kang Ha Neul) adalah dua bersaudara yang berusaha untuk memenangkan Hae Soo.

Drama Korea “Scarlet Heart: Goryeo” memiliki cinta segitiga yang agak unik dalam arti di mana MC kedua, Wang Wook mampu memenangkan hati Hae Soo sebelum Wang So melakukannya. Mereka memiliki romansa singkat dan cepat, tetapi kemudian Hae Soo dikhianati oleh Wang Wook dan dibiarkan dalam kegelapan. Wang So, yang memiliki perasaan untuk Hae Soo sebelumnya, melangkah masuk dan mereka berdua akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Cinta segitiga ini memilukan. Terutama karena pemirsa menjadi sangat sedih untuk Wang So dan Wang Wook pada akhirnya. Itu adalah kisah yang menghancurkan yang tidak dapat dilupakan dengan mudah.

Itu dia 10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yg Tidak terlupakan. Ada yang ingin menambahkan?

3

No Responses

Tinggalkan Balasan