#TVoneMemangBeda : Hashtag ini Menjadi Trending Topic Dunia

131 views
#TVoneMemangBeda : Hashtag ini Menjadi Trending Topic Dunia – Tanggal 9 Juli kemarin, kita sebagai warga negara telah melaksanakan hak kita untuk memberikan suara pada Pilpres 2014. Siapa yang menjadi pemenang, hasilnya masih menunggu penghitungan manual yang akan dimulai tanggal 12 – 22 Juli 2014. Jadi, jelang Lebaran, kita sudah punya presiden baru. 
Seperti yang terjadi pada pemilu legislatif lalu, stasiun TV ramai menyajikan hasil penghitungan cepat atau Quick Count mereka. Tetapi apabila kita menyimak dengan baik, hasil hitung cepat pemilu kali ini, berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Pemberitaan di TV diwarnai dengan quick count versi masing-masing. Baik kubu Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK, sama-sama mengklaim diri sebagai pemenang pada hasil hitung cepat atau quick count. Namun, beberapa hasil hitung cepat dinilai seperti dipaksakan. Nah, hasil quick count yang berbeda, dimunculkan oleh stasiun televisi tvOne. 
Seperti dilansir oleh Merdeka.com, TVOne yang dimiliki oleh Aburizal Bakrie ini sangat berkeras bahwa pemenang hitung cepat adalah kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. tvOne menggunakan hasil dari Puskaptis, LSN, dan JSI sebagai acuan hitung cepatnya. Tetapi, kalau kita jeli, hasil hitung cepat tersebut sangat berbeda dengan kebanyakan hasil quick count yang disiarkan di hampir semua stasiun TV swasta. Hasil hitung cepat yang dirilis lembaga lainnya, serentak memenangkan Jokowi-JK dengan selisih angka sekitar 5 %. 
TvOne Memang Beda
img from id.wikipedia.org
Maka tidak heran, perbedaan ini memicu munculnya hastag #TVoneMemangBeda, yang dibuat oleh masyarakat umum. Bahkan, hastag ini menjadi Trending Topic dunia disusul dengan hastag #PrayForPalestina yang menunjukkan perhatian mata dunia terhadap Palestina. 
Akun @Kevin_Banzar misalnya mengatakan “Agak nyeleweng kali survei di TV one ini,di TV lain No.2 menang,cuma di TV One no.1 menang.. #TvOneMemangBeda” 
‘TvOne Memang Beda’, adalah tagline stasiun swasta ini memang. Tetapi pada ajang pilpres kali ini, masyarakat seolah-olah menyindir dan menjadikan tagline ‘TVOne Memang Beda’ sebagai bahan lelucon. Bagaimana kalau Anda sendiri ? 

Tags: #Pilpres 2014

Tinggalkan Balasan