Tersiar Kabar Makam Nabi Muhammad SAW Akan Dipindahkan

Belum lama ini tersiar kabar bahwa makam Nabi Muhammad SAW akan dipindahkan. Tentu saja, hal ini menimbulkan beragam reaksi dari umat muslim. Makam Nabi Muhammad adalah tempat yang suci bagi umat Islam. Pada setiap harinya, ada banyak jamaah umat muslim yang berdoa di sana. Apalagi saat musim haji tiba, peziarah akan memnuhi makam ini, makam Nabi Muhammad yang juga bersebelahan dengan makam khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq dan khalifah Umar bin Khathab si Singa Padang Pasir.
Usulan pemindahan makam Nabi Muhammad ini menjadi perbincangan publik menyusul bocornya dokumen yang ditulis oleh akademisi Arab Saudi. Sebuah laporan di harian The Independent berjudul ‘Saudi Menghadapi Risiko Perpecahan Baru dengan Usulan Memindahkan Makam Nabi Muhammad’ itu mengutip usulan dalam dokumen oleh seorang akademisi yang beredar di antara para pengawas Masjid Nabawi.

Makam Nabi Muhammad SAW Akan Dipindahkan

Dilansir dari Tempo.Co, pada laporan sebanyak 61 halaman tersebut, dikatakan bahwa makam termasuk kerangka jenazah Nabi Muhammad yang kini berada di Kubah Hijau Masjid Nabawi di Madinah akan dipindahkan ke pemakaman Al-Baqi, yang letaknya tidak jauh dari Masjid Nabawi.
Tersiar Kabar Makam Nabi Muhammad SAW Akan DipindahkanTentu saja, rencana pemindahan makam Nabi SAW ini menuai sejumlah kritik. Kepada The Independent, Senin, 1 September 2014, Direktur Yayasan Penelitian Peninggalan Islam Saudi, Dr Irfan al-Alawi, mengatakan, usaha apapun yang dilakukan untuk melakukan perubahan terhadap makam Nabi SAW, pasti akan memicu kerusuhan. Tindakan ini juga berisiko memicu ketegangan sektarian antara Sunni dan Syiah yang kini telah terjadi di Suriah dan Irak.
Bagaimana dengan Anda sendiri sebagai umat muslim ? Setujukah, kalau makan Nabi Agung SAW dipindahkan ?
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*