Sinopsis Vigilante Episode 4

Sinopsis Vigilante Episode 4 –┬áVigilante episode 4 dimulai dengan Cho-heon di rumah sakit, mencoba mencari tahu apa yang terjadi pada pembunuh ahjumma. Ji-yong dan si peniru berkendara ke atap terpencil dan memarkir ambulans. Penirunya bersemangat dan mengatakan hal yang sama.

Sinopsis Vigilante (2023)

Dia bertanya apakah Ji-yong khawatir dengan kamera CCTV dan meyakinkannya bahwa dia mematikannya. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia telah membersihkan Ji-yong, memastikan Vigilante tidak tertangkap. Entah bagaimana, saya berharap Ji-yong setidaknya berpikir untuk memakai topeng sebelum memulai aktivitas main hakim sendiri!

Peniru identitas tersebut yakin keterlibatannya adalah salah satu alasan polisi belum menangkap Ji-yong. Dia menyarankan agar mereka bekerja sama dan berburu mangsa yang lebih besar. Ji-yong tersinggung dengan sarannya dan mulai memukulnya.

Peniru tersebut dengan cepat menjelaskan dirinya sendiri, mengatakan bahwa dia adalah penggemarnya dan tidak bermaksud jahat. Namun, Ji-yong merasa pria tersebut tidak memiliki aturan dan karenanya tidak disiplin.

Untuk membuktikan pendapatnya, dia mempertanyakan mengapa peniru itu membunuh Jang Soon-do. Dia mengatakan peniru identitas tersebut menodai niatnya untuk membantu ketika hukum gagal. Perkelahian pun terjadi, dan Ji-yong mendapat memar di wajahnya.

Setelah pertarungan singkat namun intens, Ji-yong memperingatkan penirunya untuk menjauh darinya. Dia bahkan tidak repot-repot melepas topeng pria itu dan membiarkannya tergantung di atap.

Kembali ke rumah sakit, Cho-heon memeriksa catatan departemen medis dan mencoba mengidentifikasi pria yang dilihatnya. Pencariannya terbukti sia-sia. Di sisi lain, Mi-ryeo melihat rekaman dari rumah sakit dan menyadari bahwa Vigilante yang asli sedang meninggalkan tempat kejadian.

Sementara itu, Ji-yong pulang ke rumah dan merawat lukanya. Dia menerima pesan dari peniru yang meminta mereka untuk bekerja sama. Ji-yong mengabaikan pesan itu.

Keesokan harinya, Mi-ryeo mendapat kunjungan dari Cho Kang Ok, seorang chaebol dan Wakil Ketua DK Group. Kami mengetahui bahwa Kang-ok adalah peniru identitas dan menggunakan pengaruhnya untuk menjauhkan Ji-yong dari polisi. Perusahaannya (DK Group) adalah pemegang saham terbesar mereka. Dia ada di sana untuk meyakinkan Mi-ryeo agar bekerja sama.

Namun, Mi-ryeo bersikeras bahwa dia ingin bekerja tanpa pengaruh luar. Kang-ok tidak menyerah melainkan meminta untuk berbicara dengannya secara pribadi. Dia mengaku menyukai Vigilante dan mensponsori perusahaan yang mempekerjakan anak-anak muda yang ditangkap karena meniru Vigilante. Dia tidak mengungkapkan motifnya tetapi mengatakan dia ingin melindungi Vigilante. Dia mengambil USB dengan rekaman Vigilante dan pergi.

Dalam perjalanan keluarnya, dia mengatakan mereka akan segera mengetahui apakah mereka berada di pihak yang sama. Mi-ryeo tertawa ketika segala sesuatunya mulai menarik baginya.

Di tempat lain, Jang-soonil mengumpulkan anak buahnya untuk mencoba memburu orang yang membunuh saudaranya. Namun, Cho-heon mengunjunginya dan memperingatkannya untuk tidak melakukan apa pun. Dia meyakinkan Jang-soonil bahwa dia sedang berupaya menemukan Vigilante.

Polisi berupaya menyelidiki apa yang terjadi di rumah sakit tersebut. Sejauh ini, mereka tidak dapat menemukan rekaman CCTV dan mulai merasa bahwa Vigilante sedang mempermainkan mereka. Cho-heon mulai mencari kemungkinan bahwa Vigilante adalah seorang polisi.

Mengingat Vigilante, sepertinya dia tahu arah penyelidikan polisi. Tim memutuskan untuk meminta bantuan Profesor Yeob untuk mengetahui lebih lanjut. Cho-heon menawarkan untuk mengunjungi profesor secara pribadi di akademi kepolisian dan mendiskusikan teori baru dengannya.

Seperti sudah ditakdirkan, dia berkendara ke sekolah dan secara kebetulan bertemu dengan Ji-yong. Sekarang, Cho-heon adalah seorang detektif kawakan, dan dia langsung mengenalinya. Namun, dia tidak bertindak berdasarkan firasatnya. Dia bertemu dengan Profesor Yeob dan berbicara tentang kemungkinan Vigilante menjadi anggota kepolisian.

Detektif bertanya apakah dia dapat melihat informasi siswa, dan profesor menolak. Dia bertanya kepada profesor apa yang akan terjadi jika Vigilante ternyata adalah orang yang baik. Profesor itu mengajukan pertanyaan yang sama kepada Cho-heon dan bertanya apa yang akan dia lakukan. Setelah Cho-heon pergi, Profesor Yeob terlihat terganggu dengan percakapan mereka.

Sebaliknya, Mi-ryeo mulai menyelidiki perusahaan pro-main hakim sendiri dan menemukan subsidi berbeda, Sewool Future Resources, yang dipimpin oleh Kim Sam-doo. Sam-doo bermasalah namun berhasil menghindari penjara karena kurangnya bukti dalam kasus yang menjeratnya. Mi-ryeo memutuskan untuk menghubungi jurnalis yang membuat berita tentang Sam-doo.

Di akademi kepolisian, Hwang-jun memberi tahu Ji-yong dan Seon-wook bahwa Cho-heon adalah detektif kasus Vigilante yang terkenal. Hwang-jun mengira detektif itu sedang mendekati Vigilante dan sangat bersemangat. Namun, Ji-yong tampak cemas.

Berbicara tentang Cho-heon, dia terus menyelidiki kasus Soon-do dan menemukan Soon-il juga bertanya-tanya. Dia mengunjungi pemimpin geng dan mengalahkan antek-anteknya. Dia menegaskan kembali bahwa mereka harus berhenti main-main dengan kasus ini dan menyerahkannya kepada polisi.

Keesokan harinya, Profesor Yeob bertanya pada Ji-yong bagaimana dia melukai wajahnya. Ji-yong berbohong bahwa dia terluka saat bertanding dengan seorang teman di gym setempat. Saat interogasi berlanjut, anggota staf lain menyela. Dia mengumumkan bahwa polisi ada di bawah mencari Ji-yong.

Profesor Yeob menemani Ji-yong bertemu dengan polisi. Polisi ingin bertanya tentang insiden di mana seorang wanita mengklaim Ji-yong menyelamatkannya.

Menurut wanita itu, seorang pria mabuk melecehkannya selama akhir pekan, dan Ji-yong turun tangan untuk membantunya. Dia mengklaim bahwa Ji-yong terluka dalam insiden tersebut, dan petugas ada di sana untuk mengambil pernyataannya dan membantu mereka mendapatkan pelakunya. Ji-yong dengan cepat menyadari ini adalah karya penggemarnya (Vigilante bertopeng) dan ikut bermain. Dia meminta maaf karena berkelahi dengan warga sipil, dan masalah ini segera diselesaikan.

Sementara itu, sekretaris Kang Ok melaporkan bahwa waktu intervensinya tepat. Dia memberi tahu Kang Ok bahwa Mi-ryeo sedang menyelidiki perusahaan mereka dan bertanya apakah mereka harus mengambil tindakan. Kang Ok menasihatinya untuk membiarkan reporter itu. Kemudian terungkap bahwa Ji-yong menghubungi Kang Ok dan menerima tawaran untuk memberikan alibi. Setelah itu, Ji-yong meminta untuk bertemu dengan Kang Ok. Kang Ok setuju untuk bertemu dengannya tetapi dengan persyaratannya.

Di tempat lain, Mi-ryeo bertemu dengan Dae-seok, sesama jurnalis, dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang aktivitas Sewool Future Resources. Perusahaan ini beroperasi di bidang impor bahan mentah, pengembangan game, impor peralatan olahraga, dan hiburan. Namun, ini hanyalah sebuah kedok. Mereka sebenarnya menjalankan situs perjudian ilegal terbesar di Korea. Bosnya juga dikabarkan terlibat dalam peredaran narkoba.

Sam-doo dikenal suka membunuh siapa saja yang mengganggunya dengan kejam. Dae-seok senang bekerja sama dengan Mi-ryeo untuk mengekspos perusahaan. Dia menceritakan bahwa salah satu aktor yang dekat dengan Sam-doo ingin memberinya beberapa informasi. Aktor tersebut, Yeon Jae-hak, tiba-tiba mengulurkan tangan dan meminta untuk bertemu, mengatakan bahwa dia memiliki rahasia tentang Sewool.

Adegan beralih ke Sam-doo memberi makan dua pria yang mengadukannya dengan babi. Dia diberitahu tentang penyelidikan Mi-ryeo terhadap dirinya. Kami tidak yakin dia melakukannya, tapi hal berikutnya yang kami tahu, Mi-ryeo dan Dae-sook menemukan Jae-hak tewas di rumahnya.

Mereka khawatir karena dia tidak mengangkat teleponnya dan memutuskan untuk mengunjunginya. Mereka menemukannya tergantung di atap rumahnya, dan polisi bersikeras bahwa aktor tersebut bunuh diri. Sikap polisi membuat Mi-ryeo marah dan dia kembali ke kantor.

Akhir pekan tiba, dan Ji-yong menyadari bahwa Ch-heon mengikutinya. Untungnya, Kang Ok mengirim wanita yang memberi alibi pada Ji-yong untuk menemuinya di terminal bus. Ji-yong minta diri dan dengan berani memperkenalkan dirinya kepada detektif tersebut. Pada titik ini, Cho-heon cukup yakin bahwa Ji-yong adalah Vigilante yang sebenarnya.

Detektif bertanya apa pendapat Ji-yong yang akan dikatakan Vigilante tentang dirinya dalam sebuah laporan. Ji-yong menjawab bahwa Vigilante akan bersikap objektif tanpa terdengar antisosial karena dia tidak mengira dia melakukan kejahatan.

Cho-heon kemudian berkata bahwa dia bertekad untuk memberantas kejahatan, bukannya Vigilante. Dia memperingatkan Ji-yong untuk menghentikan sikap main hakim sendiri dan menggunakan bakatnya untuk kebaikan. Jelas sekali, Ji-yong pura-pura tidak tahu apa yang dibicarakan Cho-heon.

Dalam kilas balik, kita mengetahui bahwa Cho-heon memberi tahu Profesor Yeob bahwa jika Vigilante ternyata adalah orang yang mantap dan saleh, dia akan menjebak orang lain untuk menanggung akibatnya.

Cho-heon percaya jika publik mengetahui bahwa Vigilante adalah orang baik dengan pekerjaan bagus, tampan dan muda, mereka akan lebih mencintainya. Dia tidak mau mengambil risiko itu. Dia meminta profesor untuk membuat daftar kemungkinan tersangka yang sesuai dengan profil Vigilante dan menyusun tersangka terburuk.

Episode berakhir dengan Kang Ok menyaksikan Cho-heon dan Ji-yong berbicara dari jauh.

Share on: