Sinopsis Melancholia Episode 3

Kita lanjut sekarang dengan sinopsis Melancholia episode 3. Episode sebelumnya bisa kamu baca di sini. Daftar lengkap recapnya bisa kamu temukan di Review dan Sinopsis Melancholia (2021).

Episode ini dimulai dengan kompetisi matematika SMA Ahseong yang akan menentukan perwakilan siswa mereka untuk Olimpiade.

Seung-yoo berhasil sampai ke acara pada detik terakhir. Meskipun dia yang paling ahli dalam matematika, dia memasuki lapangan bermain yang tidak adil. Guru Tuan Han memberi Ye-rin daftar pertanyaan esai untuk kompetisi untuk dipelajari sebelumnya.

Ketika Seung-yoo dan Ye-rin sama-sama menerima nilai sempurna, Tuan Han dan Yoon-soo berdebat tentang siapa yang harus mewakili sekolah di Olimpiade. Tuan Han memuji kemampuan menghafal Ye-rin, sementara Yoon-soo memperjuangkan Seung-yoo, mempertahankan bahwa matematika adalah tentang pemikiran kreatif dan logis.

Noh mengaturnya agar baik Seung-yoo dan Ye-rin dapat mengikuti Olimpiade. Seperti biasa, dia dengan cerdik membedakan antara tindakan yang akan terlihat bersalah dan tindakan yang terlihat adil tetapi condong ke tujuannya. Dia memberi tahu Min-joon bahwa dia merencanakan putrinya untuk magang di Pusat Penelitian Teknologi AI. Pusat akan membantu Ye-rin mempersiapkan Olimpiade, memberinya keunggulan.

Dia juga mengungkapkan kepadanya bahwa rencananya untuk SMA Ahseong bahkan lebih besar daripada menjadikannya sekolah matematika khusus. Mimpinya adalah agar sekolah hanya didanai oleh uang sekolah dan sumbangan. Dia ingin itu dioperasikan tanpa dukungan dari Kementerian Pendidikan, yang pada akhirnya akan memberinya dan orang tua kaya kontrol yang lebih besar.

Baca juga :  Sinopsis Melancholia Episode 15

Menariknya, Kepala Sekolah Oh Jin-taek menelepon saudara perempuan Noh untuk memberitahunya bahwa Yoon-soo akan menjadi orang yang membantu Ye-rin dan Seung-yoo bersiap. Kami tidak tahu hubungan antara keduanya, tetapi dapat berasumsi bahwa saudara perempuan Noh memiliki desain untuk selalu selangkah lebih maju dari saudara perempuannya setiap saat.

Ketika sekolah mengungkapkan hasil kompetisi, siswa mengetahui bahwa Seung-yoo adalah orang yang sama dengan Min-jae, keajaiban matematika berusia 10 tahun.

Sepanjang seri, ibu Seung-yoo, Hee-seung telah dipermalukan oleh kinerja sekolah putranya. Orang tua lain suka menggosok ini, terutama ibu Ye-rin, Hye-mi. Tapi ketika hasil kompetisi terungkap, Hee-seung mendapatkan kepercayaan diri baru dan menuntut rasa hormat dari Hye-mi yang arogan.

Sekitar waktu yang sama, Yoon-soo mengungkapkan siapa yang berhasil masuk ke klub matematika. Banyak siswa yang menerima nilai tertinggi dalam kompetisi tidak lolos. Itu termasuk Gyu-yeong, yang ibunya ada di dewan sekolah.

Yoon-soo memberi tahu semua orang bahwa dia menerima siswa berdasarkan cara kreatif mereka untuk memecahkan masalah. Ketika mahasiswa protes, dipimpin oleh Gyu-yeong, dia mengakui untuk membiarkan semua orang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi.

Namun, beberapa orang tua tidak begitu senang dengan hal ini. Mereka mengajukan petisi untuk pemindahan Yoon-soo sebagai guru, tetapi Noh meyakinkan mereka bahwa dia telah mempekerjakannya karena suatu alasan.

Seung-yoo dan Ye-rin harus menyiapkan topik untuk bagian pidato Olimpiade. Sementara Ye-rin menunggu untuk mendapatkan inspirasi dari magangnya, Seung-yoo meminjam beberapa buku dari Yoon-soo yang sebelumnya milik ayahnya.

Baca juga :  Review Drama Korea The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Ketika dia menemukan catatan di buku, Yoon-soo membawanya untuk mengunjungi ayahnya di panti jompo. Penelitiannya menginspirasi ide Seung-yoo untuk topik pidato.

Yoon-soo membawa Seung-yoo ke pameran seni untuk membantunya melakukan penelitian. Dia mengundang Ye-rin juga, tapi dia menolak. Keduanya sendirian sampai larut malam saat mereka merenungkan cara di mana kehidupan, seni, dan matematika berpotongan.

Saat mereka berjalan di malam hari, Gyu-yeong melihat mereka. Cemburu dengan kenaikan status Seung-yoo yang tiba-tiba, ia menyebarkan gambar photoshopped dari siswa dan guru dalam posisi kompromi.

Meskipun Ye-rin memberi tahu Gyu-yeong bahwa dia bertindak terlalu jauh, dia masih memberi tahu Noh tentang apa yang dia lihat antara Seung-yoo dan Yoon-soo. Sementara itu, Seung-yoo dan Gyu-yeong bertengkar memperebutkan foto itu.

Yoon-soo mencoba gaun pengantin dengan tunangannya dan calon ibu mertuanya. Dia belajar tentang gambar di tengah janji dan harus pergi lebih awal, mengecewakan mereka berdua.

Saat dia kembali ke sekolah, ibu Gyu-yeong menegurnya. Namun, Yoon-soo menunjukkan padanya gambar yang dipotret Gyu-yeong. Dia memperingatkan dia bahwa dia bisa menunjukkannya ke stasiun berita, dan itu akan dianggap pelecehan seksual. Ibu Gyu-yeong kemudian setuju agar putranya meminta maaf kepada mereka berdua.

Di akhir episode, Yoon-soo berbicara dengan Seung-yoo. Dia mengatakan kepadanya bahwa kekerasan itu salah, tetapi itu benar baginya untuk marah. Dia mendorongnya untuk tidak menyembunyikan dirinya yang sebenarnya.

Baca juga :  Sinopsis Melancholia Episode 14

Dia bertanya padanya apakah itu benar-benar baik-baik saja, menunjukkan bahwa dia tidak diizinkan untuk mengekspresikan dirinya di masa lalu.

Kita melihat percikan perubahan dalam adegan penutup: Gyu-yeong bertanya pada Seung-yoo apakah dia menyukai Yoon-soo. Memikirkan percakapan mereka, dia mengepalkan tinjunya dengan marah — tetapi dia tidak mengungkapkan kekerasan.

Nonton Melancholia Episode 3 Sub Indo

Untuk nonton drama Melancholia episode 3 sub Indo bisa menunggu tayangan ulang di VIU serta IQ.com. Atau kamu bisa mencari alternatif lainnya di sini.

Bersambung ke Sinopsis Melancholia Episode 4.

Komentar