Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Category: Completed 13 1

Secret Garden adalah drama Korea tahun 2010 yang dibintangi Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, dan Kim Sa-rang. Drama ini tayang di SBS dari 13 November 2010 hingga 16 Januari 2011. Drama sepanjang 20 episode ini meraih popularitas luar biasa pada masanya. Drakor Secret Garden memiliki rating yang tinggi dan berhasil meraup keuntungan diperkirakan lebih dari 20 miliar won. KDrama ini juga memenangkan sejumlah penghargaan di SBS Drama Awards 2010 dan Paeksang Arts Awards ke-47, termasuk “Grand Prize (Daesang)” untuk Hyun Bin.

Sinopsis Drama Korea Secret Garden

Kim Joo-Won (Hyun-Bin) berasal dari keluarga kaya, pintar dan tampan. Dia mengelola Departemen store mewah, Roel, yang dimiliki keluarganya. Oska (Yoon Sang-Hyun) adalah penyanyi populer di seluruh Asia, tetapi ia tidak memiliki bakat musik. Dia juga seorang womanizer. Joo-Won dan Oska juga sepupu dan sangat kompetitif satu sama lain.

Atas permintaan Oska, Joo-Won pergi untuk menjemput aktris Park Chae-Rin saat shooting. Joo-Won keliru membawa stunt woman Gil Ra-Im (Ha Ji-Won), yang ia kira Park Chae-Rin. Kebetulan memang keduanya mengenakan pakaian yang sama. Kemudian ia membawa Ra-Im ke hotel. Oska membuat permintaan ini dalam upaya untuk mencegah Park Chae-Rin mengungkapkan hubungan mereka kepada pers.

Di hotel, Joo-Won mengetahui bahwa wanita yang dibawanya bukan aktris Park Chae-Rim tetapi seorang stunt woman. Selama waktu ini, Joo-Won mulai tertarik kepada stunt woman yang penuh semangat ini, meskipun Ra-im bukan tipenya. Joo-Won mencoba mengeluarkan Ra-Im dari benaknya karena Ra-Im tidak memiliki kehidupan berstatus tinggi atau bahkan kaya. Namun demikian, Joo-Won tidak bisa berhenti memikirkan Ra-Im.

Kemudian, Joo-Won menyelinap ke sekolah action untuk menonton Ra-Im. Sementara itu, Ra-Im mencoba segala cara untuk mengabaikan Joo-Won karena dia tahu Joo-Wan memiliki tingkat sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan dia. Namun demikian, Ra-Im tidak dapat menahan perasaannya yang mulai tumbuh terhadap Joo-Won.

Baca juga :  Review Drama Korea Doctor Detective (2019)

Diceritakan pula, Yeun-Sul (Kim Sa-Rang) dan Oska adalah mantan kekasih, tetapi mereka sepertinya tidak bisa melupakan satu sama lain. Karena Yeun-Sul memiliki status hidup yang tinggi, dia diatur untuk menghadiri kencan buta dengan Joo-Won. Meskipun Joo-Wan menjelaskan bahwa dia tidak tertarik padanya, Yeun-Sul terus mengejar Joo-Won. Yeun-Sul tahu Joo-Wan adalah sepupu Oska dan ingin menggunakannya untuk membuat dirinya ada di sekitar Oska. Yeun-Sul kemudian berhasil menjadi sutradara untuk video musik Oska berikutnya, yang dijadwalkan untuk syuting di Pulau Jeju.

Sementara itu, Gil Ra-Im adalah penggemar berat Oska dan memenangkan hadiah untuk pergi ke Pulau Jeju dengan Oska sendiri. Ra-Im juga ingin mengambil bagian dalam video musik Oska. Joo-Won mengetahui bahwa Ra-Im memenangkan kontes untuk menghabiskan waktu bersama Oska dan memutuskan untuk mengikuti mereka ke Pulau Jeju.

Di Pulau Jeju, semua peserta utama berkumpul. Sementara mereka bersepeda gunung, Ra-Im terpisah dari Joo-Won dan Oska. Joo-Won mencari dengan panik untuk menemukan Ra-Im. Akhirnya, Joo-Won dapat menemukan Ra-Im tetapi akhirnya terdampar di sebuah restoran misterius di tengah hutan yang disebut ‘Secret Garden’.

Yang lebih misterius lagi, pemilik ‘Secret Garden’ tampaknya mengenal Joo-Won dan Ra-im dengan sangat baik. Pemiliknya memberikan dua botol anggur bunga buatan sendiri untuk Joo-Won dan Ra-Im. Mereka berhasil menemukan jalan kembali ke hotel sebelum malam dan berpisah. Pada malam hari, baik Joo-Won maupun Ra-Im tidak dapat tidur dan masing-masing mengambil waktu ini untuk menjernihkan pikiran mereka sambil minum anggur masing-masing. Sentuhan intrik terjadi di plot ketika Ra-Im dan Joo-Won bangun di pagi hari untuk menemukan bahwa jiwa mereka telah beralih ke tubuh yang lain. Dan cerita unik-pun segera dimulai.

Baca juga : Review Drama Korea Time Between Dog and Wolf (2007)

Detail Drama Korea Secret Garden

  • Judul : Secret Garden
  • Revised romanization : Sikeurit Gadeun
  • Genre : Romance, Comedy, Fantasy
  • Hangul : 시크릿 가든
  • Director : Shin Woo-Cheol, Kwon Hyuk-Chan, Kim Jung-Hyun
  • Writer : Kim Eun-Sook
  • Network : SBS
  • Episode : 20
  • Rilis : 13 November 2010 – 16 Januari 2011
Baca juga :  Review Drama Korea Angel's Last Mission: Love (2019)

Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Para pemain drakor Secret Garden

Ha Ji-won sebagai Gil Ra-im

Ha Ji-won sebagai Gil Ra-imTangguh tapi diam-diam kesepian, Gil Ra-im bekerja sebagai stunt woman di sebuah sekolah action yang dijalankan oleh sutradara Im Jong-soo. Karena kematian ayahnya ketika dia masih di sekolah menengah, dia bekerja keras dan tidak suka mengandalkan orang lain. Obsesinya adalah Oska, bintang Hallyu yang terkenal. Dia bertemu CEO arogan, Kim Joo-won dan meskipun dia awalnya tidak menyukainya, pertukaran tubuh mereka membawa perasaan membingungkan.

Hyun Bin sebagai Kim Joo-won

Hyun Bin sebagai Kim Joo-wonCEO dari Roel Departemen store, sebuah toko serba ada kelas atas, ia tampan tetapi sombong. Trauma pada masa kanak-kanak menyebabkan dia memiliki ingatan yang rusak dan claustrophobia, menyebabkan dia takut naik lift. Sebagai orang yang rasional, ia selalu mencari jawaban dan solusi untuk menjelaskan hal-hal yang terjadi padanya. Ketika dia bertemu dengan Gil Ra-im, dia bingung karena dia tidak mengerti mengapa dia terus-menerus ada di pikirannya.

Yoon Sang-hyun sebagai Choi Woo-young (Oska)

Yoon Sang-hyun sebagai Choi Woo-young (Oska)Bintang Hallyu yang terkenal yang perlahan kehilangan popularitasnya. Dia adalah sepupu Joo-won, serta cinta pertama Yoon Seul. Penuh semangat dan semangat bebas, Oska biasanya mengandalkan penampilan dan uangnya yang menawan, tetapi melihat Seul lagi dan menemukan bakat baru dalam diri seorang pria muda bernama Tae-sun memicu sesuatu di dalam dirinya, menyebabkannya berubah.

Kim Sa-rang sebagai Yoon Seul

Kim Sa-rang sebagai Yoon SeulCinta pertama Oska. Dia adalah sutradara video musik. Tidak dapat memaafkan Oska, dia bertekad untuk membuatnya Oska ‘terluka’ sebanyak mungkin. Namun mendekati akhir seri, mereka memutuskan untuk saling memberi kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka.

 

Selain para pemain utama di atas, drama ini juga didukung oleh aktor dan aktris populer saat ini. Waktu itu mereka masih menjadi pemain pendukung, seperti, Yoo In-na dan Lee Jong-suk.

Baca juga :  Review Drama Korea The K2 (2016)

Secara pribadi, drama ini juga yang mengubah pandangan saya tentang drama Korea secara umum. Serial ini juga yang membuat saya menyukai Hyun Bin dan Ha Ji-won. Setelah menonton drama ini, saya selalu menonton drama-drama mereka atau film mereka. Terakhir, saya menonton Memories of The Alhambra yang dibintangi Hyun Bin.

YOU MIGHT ALSO LIKE :

Related Articles

Komentar