Review Drama Korea Room No. 9 (2018)

Drama Korea Room No. 9 telah berakhir 2 minggu lalu. Saat ini telah digantikan oleh drama baru yang tidak kalah seru, yaitu Memories of the Alhambra, yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye. Saya akan membuat review untuk episode awal drama ini sebentar lagi. Tunggu ya?

Drama Room No. 9 bercerita tentang seorang pengacara cantik dengan tingkat kemenangan 100%, Eulji Hae-yi. Cerita dimulai ketika Eulji Hae-yi, diperankan oleh aktris cantik Kim Hee-sun, mengunjungi penjara untuk menemui terpidana mati, Jang Hwa-sa, dimainkan oleh aktris senior Kim Hae-sook. Pertemuan ini adalah bagian dari rencana Eulji Hae-yi agar mendapatkan kemenangan 100% berikutnya di pengadilan. Dia terobsesi untuk tidak sekedar menjadi pengacara biasa-biasa saja, seperti ayahnya.

Skenario ini menjadi berantakan saat Jang Hwa-sa justru memintanya mengajukan banding dan dia bersikukuh tidak bersalah. Di Room No 9 inilah peristiwa tidak masuk akal terjadi. Eulji Hae-yi bertukar tubuh dengan Jang Hwa-sa. Dari situlah kejadian-kejadian menarik mulai bermunculan.

Sebelum bertukar tubuh, Eulji Hae-yi adalah seorang yang bekerja sebagai pengacara dalam sebuah lembaga hukum yang terkenal. Dia sangat menghormati seseorang yang memiliki kekuasaan dan uang berlimpah. Namun sangat memadang rendah mereka yang miskin dan tidak berdaya. Sebagai orang yang perfeksionis, Eulji Hae-yi akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasusnya yang tentu saja bertujuan untuk meningkatkan pamor dan kekuasaannya sendiri. Dan karena usahanya itu dalam waktu dekat ia akan dipromosikan ke mitra senior di lembaga hukum yang terkenal.

Eulji Hae–yi memiliki kekasih seorang dokter, yaitu Ki Yoo–jin. Diperankan oleh Kim Young-kwang. Walaupun memiliki usia yang lebih muda 10 tahun, peran ini mampu dimainkan dengan baik olehnya. Ki Yoo-jin juga merupakan tokoh sentral dalam drama ini.

Baca juga :  Review Drama Korea When the Devil Calls Your Name (2019)
para pemain drakor room no.9
dari kiri ke kanan : Kim Hee-sun, Kim Young-kwang, Kim Hae-sook

Nah, Anda tentu penasaran, kira-kira apa yang terjadi pada Eulji Hae-Yi saat dia ditempatkan pada tubuh yang memiliki nasib yang bertolak belakang dengan dirinya yang asli?

Memang bukan alur yang baru dalam drama Korea, namun plot yang dibuat selalu menarik sehingga para penonton tidak pernah bosan dan selalu menunggu-nunggu tayangnya episode berikutnya.

Saya sendiri cukup menikmati drama ini. Alurnya tidak membuat bosan dan gemas. Chemistry Kim Hee-sun dan Kim Young-kwang juga tercipta natural meski sekali lagi, Kim Hee-sun 10 tahun lebih tua.

Drama ini cukup layak untuk anda nikmati di akhir pekan. Tidak banyak menguras emosi dan pikiran.

Baca juga : Review Drama Korea Angry Mom (2015)

Detail drama Korea Room No. 9

Review Drama Korea Room No. 9 (2018)

  • Judul Drama : Room No. 9 (English title) / Room Nine (literal title)
  • Revised romanization : Nainroom
  • Hangul : 나인룸
  • Genre : Mystery, Fantasy
  • Sutradara : Ji Yeong-Su
  • Penulis : Jung Sung-Hee
  • Network : tvN
  • Jumlah Episodes 16
  • Tanggal Rilis : 6 Oktober – 25 November 2018

Para pemain drakor Room No. 9

  • Kim Hee-sun sebagai Eulji Hae-yi, Pengacara yang cantik namun manipulatif yang memiliki tingkat keberhasilan 100 persen di pengadilan.
  • Kim Hae-sook sebagai Jang Hwa-sa, Seorang terpidana mati yang merupakan pembunuh terkenal di balik kasus pembunuhan racun.
  • Kim Young-kwang sebagai Gi Yoo-jin, Pacar Hae-yi yang merupakan dokter keluarga. Dia tampaknya cerdas dan lembut tetapi dia menyembunyikan sisi gelap batin.

Artikel Lain yang mungkin kamu suka juga ...