Drama

Review Drama Korea Memories of the Alhambra

Review Drama Korea Memories of the Alhambra

Drama Korea Memories of the Alhambra merupakan drama andalan terbaru dari stasiun televisi tvN, yang menggantikan drama fantasi Room No.9. Drama ini sudah mulai tayang sejak 1 Desember 2018 lalu. Memories of the Alhambra adalah drama yang sangat dinanti oleh pecinta drakor, khususnya para fans aktor Hyun Bin.

Ya, drama ini merupakan come back sang aktor di layar kaca, setelah vakum cukup lama. Terakhir, Hyun Bin tampil dalam drama ‘Hyde Jekyll, Me’ di tahun 2015 lalu. Hyun Bin memang cukup pemilih dalam membintangi drama atau film. Kebanyakan film atau drama yang dibintanginya selalu unik dan menjadi yang pertama dengan genre atau tema-nya. Ini juga yang membuatnya banyak disuka oleh pecinta dan penikmat drama Korea atau pun film Korea.

Selain come back Hyun Bin, drama Memories of the ALhambra juga menggaet aktris Park Shin-hye, yang menjadi lawan main Hyun Bin untuk pertama kalinya. Keduanya didapuk memerankan tokoh utama dalam drama yang tayang setiap akhir pekan ini.

Drama Korea ‘Memories of the Alhambra’ menawarkan satu hal yang sebelumnya tidak pernah diangkat dalam drama Korea, yaitu dunia game AR (Augmented Reality). Bercerita tentang Yoo Jin-woo, diperankan oleh Hyun Bin, seorang CEO perusahaan investasi yang memulai petualangannya di Granada, Spanyol. Ia dapat merasakan sensasi bermain game AR yang membuatnya ketagihan serta menantang adrenalin. Game tersebut diciptakan oleh Jung Se-joo, seorang programmer introvert dan memiliki dunianya sendiri, sehingga ia terkesan menjauhi kehidupan sosial.

Pemain Drama Korea Memories of the Alhambra

Hyun Bin memerankan Yoo Jin Woo. Ia adalah CEO, pengusaha sukses yang berkecimpung di dunia investasi teknologi. Khususnya pengembang game. Dia datang ke Alhambra karena ada yang menawarinya game baru (Jung Se Joo) yang dimainkan secara real dengan menggunakan lensa kontak.

Park Shin Hye memerankan Jung Hee Joo. Dia adalah warga Korea yang tinggal lama di Granada. Ia adalah kakak Jung Se Joo. Hee-ju memiliki hostel di Granada. Tinggal bersama dengan nenek dan dua adiknya. Ayah dan Ibunya sudah lama meninggal. Jung Hee Joo memupuskan mimpinya menjadi pemain gitar klasik dan menjadi tulang punggung keluarganya.

Park Hoon memerankan Cha Hyung Seok. Pengusaha dan musuh dari Yoo Jin Woo. Kenapa musuh? Akan seru kalau kamu tahu dari nonton dramanya sendiri. Tapi baiklah, sedikit saya kasih tahu. Hyung Seok menjadi musuh di dunia nyata karena mantan isteri pertama Jin Woo menikah dengannya. Hyung Seok juga menjadi musuh bebuyutan di game AR yang dimainkan Jin Woo.

Kim Yong Rim memerankan Oh Young Shim. Dia adalah nenek yang tinggal bersama dengan Jung Hee Joo dan adik-adik Hee Joo.

Chanyeol memerankan Jung Se Joo. Dia adalah game maker yang diburu oleh Yoo Jin Woo dan Cha Hyung Seok. Dia naik kereta dari Barcelona menuju Alhambra namun tidak pernah sampai dan malah menggilang. Keberadaan yang sebenarnya pun belum ditemukan.

Lee Re memerankan Jung Min Joo. Dia adik paling kecil dari Jung Hee Joo dan masih sekolah SMP.

Lee Seung-joon berperan sebagai Park Son-ho, Direktur Business Strategy dari J One Holdings. Dia adalah kakak kelas Jin-woo.

Min Jin-woong sebagai Seo Jung-hoon. Sekretaris Jin-woo.

Jo Hyun-chul sebagai Choi Yang-joo, Kepala Tim R&D Center Research J One Holdings.

Dan beberapa pemain tambahan lainnya.

Alur Drama Korea Memories of the Alhambra

Pada awalnya, tujuan Yoo Jin-woo ke Granada adalah untuk menemui Jung Se-joo, demi menjalin kerja sama. Namun, rencana tersebut berantakan karena Jung Se-joo tak kunjung muncul. Bahkan, keluarganya tak mengetahui keberadaannya. Situasi ini membuat Yoo Jin-woo berkenalan dengan Jung Hee-joo (Park Shin-hye), kakak kandung serta wakil resmi dari Jung Se-joo. Sayangnya, pertemuan itu justru berakhir dengan kekacauan, saat Yoo Jin-woo marah dan membentak Jung Hee-joo. Ia merasa bahwa Jung Hee-joo memberikan pelayanan buruk saat ia menginap di hostel yang dikelola oleh wanita tersebut.

Lokasi syuting yang dilakukan di Granada membuat drama ini terlihat sangat eksotis. Terlebih lagi, karena pihak produksi mampu menggambarkan suasana asli dari tatanan bangunan tua yang ada di daerah itu. Pihak produksi juga mampu menyajikan pantulan cahaya lampu di jalan-jalan malam Granada dengan cara yang menakjubkan. Menonton drama ini, kita akan mampu menjelajahi setiap sisi pesona kota tua Granada yang ditampilkan. Sepanjang saya menonton 2 episode awal Memories of the Alhambra, saya puas dengan jalan cerita dan akting Hyun Bin. Alur dikemas dengan menyegarkan dan seru.

Di awal episode, Anda akan sedikit kebingungan dengan kejadian yang dialami oleh Yoo Jin-woo. Karena saya sendiri juga bingung. Di sana ada tindakan Jin-woo menatap ke langit dan melihat sebuah batu besar menghantam bangunan di sebelahnya. Setelahnya, ia menatap ke arah ujung jalan, saat seorang ksatria abad ke-15 yang misterius muncul dari kabut. Ksatria tersebut menunggangi kuda dengan panah yang menyembul keluar dari baju zirahnya. Tak lama kemudian, ia kemudian bertarung dengan tentara abad ke-15 lainnya yang turun dari atas pilar air mancur di depannya.

Adegan ini tampak seperti bagian dari jalan cerita drama, sehingga penonton mungkin bertanya-tanya apa maksud dari adegan tersebut. Namun, beberapa saat setelahnya, pihak produksi baru menjelaskan maksud kejadian itu lewat percakapan Yoo Jin-woo dengan salah satu karyawannya.

Di samping jalan ceritanya yang menarik, drama ‘Memories of the Alhambra’ juga menghadirkan efek CGI (computer-generated imagery) terbaik. Mengusung konsep game AR, drama ini mampu mengeksekusi setiap adegan saat Yoo Jin-woo bertualang dengan teknik editing yang baik. Terlebih lagi, tidak ada batasan yang mampu menunjukkan mana adegan nyata yang dialami oleh Yoo Jin-woo, serta petualangan yang dilakukannya dalam game tersebut. Semuanya terasa begitu menyatu dan alami. sehingga terkesan sangat nyata bagi penonton.

Kemampuan akting para pemain utama dan pendukung juga terlihat sangat baik. Saya suka akting mereka. Chemistry yang ditampilkan oleh Park Shin-hye dan Hyun Bin mampu membuat keseluruhan plot drama ini terasa menarik. Terlebih, Hyun Bin mampu tampil serius sekaligus lucu secara bersamaan. Hyun Bin memang aktor yang hebat.

Sepertinya, Memories of the Alhambra akan menjadi drama sukses Hyun Bin berikutnya. Akting yang saya temui di drama legend Secret Garden, kembali saya lihat di drama baru ini. Tidak percaya? Silahkan tonton sendiri drama ini.

Tinggalkan Balasan