Review Drama Korea Goblin (2016)

Category: Completed 6 0

Kali ini, saya akan bagikan review drama Korea Goblin. Goblin adalah serial drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Drama ini ditayangkan tvN mulai 2 Desember 2016, hingga 21 Januari 2017.

Drama ini sangat populer saat itu. Episode terakhir Goblin meraih 18,68% pangsa pemirsa nasional. Ini menjadikannya drama dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah televisi kabel Korea, di belakang Sky Castle and Reply 1988. Drama ini juga mendapat pujian kritis dan menjadi fenomena budaya di Korea Selatan.

Sinopsis Drama Korea Goblin

Pada zaman kuno, Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) adalah seorang jenderal yang tidak terkalahkan dalam perang. Tetapi Raja muda (diperankan oleh Kim Min-Jae) cemburu pada Kim Shin dan kemudian membunuhnya. Karena pembunuhan ini, Kim Shin justru berubah menjadi Dokkaebi (Goblin). Ia memiliki kehidupan abadi. Awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati dengan hal ini. Namun, dia menyadari bahwa dia sebenarnya dikutuk. Keabadiannya akan berakhir kalau ia menemukan pengantin Goblin, seorang wanita yang mampu meihat pedang yang tertancap di dadanya, dan mampu mencabut pedang itu. Sampai hari ini, Kim Shin telah menunggu 900 tahun untuk menemukan pengantin wanita, yang akan membantu untuk mengakhiri hidupnya yang abadi.

Pada suatu malam, Kim Shin menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (diperankan oleh Park Hee-Von) yang memang ditakdirkan untuk mati. Sementara itu, Grim Reaper (diperankan oleh Lee Dong-Wook) tidak dapat menemukan wanita hamil yang ditakdiekan meninggal itu. Akhirnya wanita itu melahirkan bayi perempuan bernama Ji Eun-Tak (kemudian diperankan oleh Kim Go-Eun).

9 tahun kemudian, Ji Eun-Tak tinggal bersama ibunya dan bisa melihat hantu. Suatu malam, ibunya tiba-tiba meninggal. Pada malam itu, dia bertemu dengan Grim Reaper.

Baca juga : Review Drama Korea 49 Days (2011)

Saat ini, Ji Eun-Tak adalah siswa sekolah menengah. Dia masih bisa melihat hantu dan mendengar bisikan mereka tentang “pengantin Dokkaebi.” Dia sekarang tinggal bersama keluarga bibinya, tetapi dia diperlakukan salah oleh mereka. Pada hari ulang tahunnya, Ji Eun-Tak duduk di tepi laut dengan kue ulang tahun yang menyala. Saat itu, Kim Shin tiba-tiba muncul di depannya. Kim Shin sendiri tidak tahu mengapa, tapi dia bisa mendengar suaranya dan muncul di depannya tanpa keinginannya. Secara kebetulan, Kim Shin tinggal bersama Grim Reaper di rumah yang sama.

Baca juga :  Review Drama Korea May Queen (2012)

Suatu hari, Ji Eun-Tak mengatakan kepadanya bahwa dia adalah Dokkaebi dan dia adalah istrinya. Sang Pengantin Goblin. Ironisnya, Kim Shin benar-benar jatuh cinta pada Ji Eun-tak. Pada akhirnya, pedang itu tetap dicabut oleh Eun-Tak. Walau itu melawan perasaannya sendiri.

Baca juga : Review Drama Korea Designated Survivor: 60 Days (2019)

Detail drama Korea Goblin

  • Judul : Goblin / Goblin: The Lonely and Great God / Guardian: The Lonely and Great God
  • Revised romanization : Sseulsseulhago Chalranhashin-Dokkaebi
  • Hangul : 쓸쓸하고 찬란하神-도깨비
  • Genre : Fantasy, Romance
  • Sutradara : Lee Eung-Bok
  • Penulis : Kim Eun-Sook
  • Network : tvN
  • Jumlah Episode : 16
  • Tanggal Rilis : 2 Desember 2016 – 21 Januari 2017

Review Drama Korea Goblin (2016)

Para pemain drakor Goblin

Gong Yoo sebagai Kim Shin, juga dikenal sebagai Goblin

Gong Yoo sebagai Kim Shin, juga dikenal sebagai GoblinSeorang goblin abadi berusia 939 tahun dan pelindung jiwa yang sedang mencari mempelainya, satu-satunya yang bisa melepas pedang yang menembus dadanya. Setelah pedang dihilangkan, dia akhirnya bisa pindah ke akhirat dan beristirahat dengan tenang. Dia memiliki kekuatan gaib yang datang dengan keabadiannya, tetapi dia harus membayar mahal untuk ini. Dia merasa kesepian karena dia harus melihat orang-orang yang dicintainya meninggalkannya ketika umur mereka berakhir. Dia menjabat sebagai Jenderal selama era Goryeo dan dibunuh oleh Raja Wang Yeo yang kehilangan semua ingatannya ketika menjadi Grim Reaper.

Kim Go-eun sebagai Ji Eun-tak

Kim Go-eun sebagai Ji Eun-takSiswa sekolah menengah yang optimis dan ceria dan merupakan pengantin Goblin yang legendaris. Dia dapat melihat hantu karena cara kelahirannya, dan kebal terhadap kekuatan Goblin dan Grim Reaper.

Lee Dong-wook sebagai Wang Yeo, juga dikenal sebagai Grim Reaper

Lee Dong-wook sebagai Wang Yeo, juga dikenal sebagai Grim ReaperGrim Reaper/Malaikat Maut yang tampan, sinis namun lucu (grim reaper menerima pekerjaan mereka sebagai hukuman karena melakukan dosa terbesar dalam kehidupan masa lalu mereka). Ia bertugas membimbing jiwa-jiwa menuju reinkarnasi atau akhirat mereka. Sama seperti grim reaper lainnya, ia tidak memiliki memori kehidupan masa lalunya. Dia memiliki persahabatan yang kuat dengan Goblin, yang dia perintahkannya untuk dibunuh dalam kehidupan masa lalunya sebagai Raja Goryeo, tetapi telah melupakannya, dan Goblin tidak menyadarinya.

Baca juga :  Review Drama Korea Her Private Life (2019)

Yoo In-na sebagai Sunny, juga dikenal sebagai Kim Sun

Yoo In-na sebagai Sunny, juga dikenal sebagai Kim SunPemilik restoran ayam yang menarik, yang terus-menerus bingung oleh kecanggungan sosial Grim Reaper yang konstan. Dia adalah saudara perempuan Goblin dalam kehidupan sebelumnya sebagai Ratu dan istri Raja Wang Yeo (sekarang Grim Reaper).

Yook Sung-jae sebagai Yoo Deok-hwa

Yook Sung-jae sebagai Yoo Deok-hwaPewaris chaebol yang pemberontak namun baik hati dan satu-satunya cucu dari keluarga Yoo, sebuah rumah tangga yang memiliki tanggung jawab merawat Goblin. Hidup dengan Goblin dan Grim Reaper, Deok-hwa belajar tentang identitas mereka yang sebenarnya, dan ketiganya tumbuh menjadi sahabat.

YOU MIGHT ALSO LIKE :

Related Articles

Komentar