Review Drama Korea Dae Jang Geum is Watching (2018)
Drama

Review Drama Korea Dae Jang-Geum is Watching (2018)

Saya yakin sekali, bila Anda adalah pecinta drama Korea, tahu dong dengan drama Jewel in the Palace? Ya ‘kan? Well, tapi di sini, saya ga akan bahas soal drama itu, tapi memang masih ‘ada hubungannya’. Saya mau review drama Korea Dae Jang-Geum is Watching (2018).

Sedikit mengingatkan, Jewel in The Palace, adalah drama Korea yang mengambil latar belakang pada masa dinasti Joseon. Atau kamu bisa baca review Dae Jang-Geum (Jewel in The Palace) di sini. Drama ini berkisah tentang pelayan raja bagian dayang memasak hingga menjadi tabib wanita pertama di Korea. Nah, semua itu ada hubungannya dengan drama baru yang saat ini tayang yaitu Dae Jang Geum is Watching.

Drama Dae Jang Geum is Watching menceritakan tentang keturunan Dae Jang Geum di jaman modern. Apa yang terjadi kalau di 2018 ini, ada beberapa keturunan dari Dae Jang Geum yang masih hidup? Dan mereka pun menjadi sebuah rangkaian saudara di tahun 2018 ini.

Ada San-Hae (diperankan oleh Shin Dong-Wook), adalah saudara yang tertua. San-Hae memiliki kelebihan yaitu mempunyai indera perasa yang sangat peka. San-Hae ini bekerja di sebuah perusahaan dan membantu junior-juniornya untuk bekerja di sana.

Yang kedua adalah Bok Seung-A (diperankan oleh Kwon Yuri). Kemudian Jin-Mi (diperankan oleh Lee Yeol-Eum) yang juga memiliki kelebihan. Kalau San Hae memiliki indera perasa yang sangat peka, maka Jin-Mi dianugerahi indera penciuman yang luar biasa. Yang termuda di antara mereka adalah Jung Sik (diperankan oleh Kim Hyun-Joon). Ia memiliki bakat keterampilan memasak di atas rata-rata. Dan si bungsu adalah seorang Vlogger dan memiliki satu channel You Tube.

Baca juga : Review drama Room No.9

Bagaimana kehidupan mereka saat ini? Walaupun telah berlalu ratusan tahun, namun bakat yang dimiliki oleh nenek moyang mereka, ternyata masih menurun. Kumpulan saudara ini juga memiliki hobi yang sama yakni suka makan makanan yang enak.

Baca juga :  Review Drama Korea The Player (2018)

Dae Jang Geum is Watching juga sangat dinantikan oleh banyak orang. Alasannya adalah sumber cerita drama ini, yaitu Jewel in the Palace, meraih kesuksesan besar di tahun 2003 lalu. Utamanya di Indonesia. Drama ini sangat populer. Karenanya, muncul rasa penasaran para penggemar drama Jewell in the Palace dengan drama ini, yang menampilkan para keturunannya di era modern ini.

Sosok Kwon Yuri juga menyedot perhatian penggemar drakor. Banyak penggemar yang sudah sangat menyukainya dan kemampuannya sungguh tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Kwon Yuri merupakan anggota Girls` Generation. Seorang idol dengan banyak penggemar tentu saja. Saya yakin, para pecinta Girls Generation menanti aktingnya di drama ini.

Baca juga : 10 Drama Korea tentang Cinta Segitiga yang tak terlupakan

Detail drama Korea Dae Jang-Geum is Watching

Review Drama Korea Dae Jang Geum is Watching (2018)

  • Judul Drama: Jang-Geum, Oh My Grandma (English title) / Dae Jang-Geum Is Watching (literal title)
  • Revised romanization : Daejanggeumi Bogo Idda
  • Hangul : 대장금이 보고 있다
  • Genre : Romance
  • Sutradara : Sun Hye-Yoon
  • Penulis : Park Eun-Jung, Choi Woo-Joo
  • Network : MBC
  • Jumlah Episode : 32
  • Tanggal Rilis : 11 Oktober 2018 – 24 Januari 2019

Sinopsis drama Dae Jang-Geum is Watching

Baca juga :  Review Drama Korea Life (2018)

Sinopsis Jang Geum, Oh My Grandma Episode Episode 11-20:

Sinopsis Jang Geum, Oh My Grandma Episode Episode 21-32:

Baca juga :  Review Drama Korea Miss Lee (2019)

Para pemain drakor Dae Jang-Geum is Watching

  • Shin Dong-wook sebagai Han San-hae (35 tahun), Anak tertua dari tiga bersaudara yang berprofesi sebagai salesman.
  • Kwon Yu-ri sebagai Bok Seung-ah (28 tahun), Seorang karyawan yang baru direkrut dalam tim penjualan di perusahaan San-hae.
  • Lee Yeol-eum sebagai Han Jin-mi (26 tahun), Adik San-hae dan Jeong-sik yang mewarisi indera penciuman yang sangat berkembang.
  • Kim Hyun-joon sebagai Han Jeong-sik (26 tahun), Anak bungsu dari tiga bersaudara.
  • Lee Min-hyuk sebagai Min-hyuk (25 tahun), Pelanggan reguler yang misterius di sebuah toko serba ada.

Komentar

%d blogger menyukai ini: