Review Drama Korea Children of Nobody (2018)

Drama Korea Children of Nobody adalah sebuah drama seri yang mengambil genre misteri. Sepanjang petualangan saya menonton drama Korea, genre ini juga sangat baik dikemas. Tidak terkecuali, drama ini. Dari awal episode, dahi kita akan terus berkerut, berfikir serta menebak-nebak tentang bagaimana jalan ceritanya. Children of Nobody juga masih menyisipkan kisah romance dengan bumbu masalah yang sulit. Berikut review drama Korea Children of Nobody.

Children of Nobody berkisah tentang Cha Woo-kyung (diperankan oleh Kim Sun-a), adalah seorang konselor anak-anak. Suatu kali, secara tidak sengaja ia menabrak seorang anak hingga tewas. Cha Woo-kyung saat peristiwa ini terjadi, sedang mengandung anak keduanya. Hidupnya yang tadinya begitu sempurna, langsung berantakan sejak insiden ini terjadi.

Dikisahkan juga, tentang Kang Ji-hyun, seorang detektif yang hidup lurus dan serius. Kang Ji-hyun (diperankan oleh Lee Yi-kyung), ternyata memiliki masalah pribadi yang berimbas juga dengan kehidupan kerjanya sebagai detektif. Detektif Kang dulu memiliki seorang kekasih yang sangat dia cintai. Namun karena suatu hal, hubungan cinta mereka harus berakhir di tengah jalan.

Baca juga : Review Drama Korea Room No. 9

Diceritakan, detektif Kang sebenarnya masih sangat mencintai mantan pacarnya dan sangat ingin kembali bersamanya. Semua itu harus ia tahan karena kini sang mantan telah mempunyai pacar, yang ternyata adalah seorang pria yang sudah menikah. Kang Ji-hyun memiliki seorang bawahan yaitu Jeon Soo-young (diperankan oleh Nam Gyu-ri), seorang gadis tomboy dan sangat cocok menjadi bawahan dari detektif Kang Ji-hyun. Nam Gyu-ri selalu pas memerankan karakter tomboy ini. Anda yang menonton drama 49 days, pasti ingat dengan aktingnya sebagai Shin Ji-hyun.

Suami Cha Woo-kyung, yaitu Kim Min-seok diperankan oleh Kim Young-jae. Lalu Lee Eun-ho diperankan oleh Cha Hak-yeon. Beberapa aktor dan aktris yang bermain dalam drama Korea Children of Nobondy ini sudah begitu dikenal karena telah berhasil membawakan tokoh lain di drama-drama yang sebelumnya. Semisal Kim Sun-a, pemeran Cha Woo-kyung, sudah sangat populer dengan aktingnya di drama My Lovely Sam Soon.

Episode pertama drama Korea Children of Nobody menampilakan para tokoh dan latar belakang yang dimiliki. Ditunjukkan juga bagaimana kehidupan masyarakat yang saling menuduh saat salah satu mantan narapidana dibebaskan dan memutuskan untuk kembali hidup di rumah lamanya alih-alih pindah ke tempat baru dan hidup tenang. Narapidana bernama Park Ji-hye ini tersandung kasus pembunuhan anaknya sendiri yang membuat masyarakat sekitar menjadi sangat geram.

Baca juga :  Review Drama Korea Watcher (2019)

Tapi tidak ada yang mengira bahwa pembunuh yang sebenarnya, ternyata adalah suaminya sendiri. Sebagai seorang istri yang tidak memiliki pilihan lain, Park Ji-hye menyembunyikan suaminya, dan membakar jasad anaknya. Hal tersebut justru membawanya ke penjara dan menghabiskan waktu selama dua tahun mendekam di tahanan.

Layaknya sebuah drama genre misteri, karakter yang muncul bukan hanya selesai muncul begitu saja. Semua karakter akan terhubung. Tersambung oleh kisah anak-anak mereka masing-masing.

Drama Korea Children of Nobody ini sangat menarik dan saya yakin, penggemar genre misteri juga akan menyukainya. Apalagi kalau Anda menantikan akting dari Kim Sun-a dan Nam Gyu-ri. Tidak akan rugi menonton drama ini.

Baca juga : Review Drama Korea Memories of the Alhambra

Detail drama Korea Children of Nobody

Review Drama Korea Children of Nobody (2018)

  • Judul Drama: Children of Nobody (English title) / Red Moon Blue Sun (literal title)
  • Revised romanization : Beulgeun Dal Peureun Hae
  • Hangul : 붉은 달 푸른 해
  • Genre : Misteri, Thriller
  • Sutradara : Choi Jung-Kyu
  • Penulis : Do Hyun-Jung
  • Network : MBC
  • Jumlah Episode : 32
  • Tanggal Rilis : 21 November 2018 – 16 Januari 2019

Sinopsis drama Children of Nobody 1 – 32 lengkap

Baca juga :  Review Drama Korea I Do, I Do (2012)

Para pemain drakor Children of Nobody

  • Kim Sun-a sebagai Cha Woo-kyung, seorang psikolog anak yang mengalami kecelakaan mobil yang aneh. Dia menemukan seorang anak misterius dan memulai pencarian kebenaran, menggunakan puisi sebagai petunjuk.
  • Lee Yi-kyung sebagai Kang Ji-hyun, seorang detektif polisi yang memiliki rasa penilaian yang baik dan naluri alami untuk menyelesaikan kejahatan, ia percaya akan berpegang teguh pada dasar-dasar dan bahwa semua dosa harus diadili di pengadilan.
  • Nam Gyu-ri sebagai Jeon Soo-young, rekrutan baru di departemen Ji-heon. Dia dianggap sebagai wanita misterius karena emosi dan tindakannya.
  • Cha Hak-yeon sebagai Lee Eun-ho, seorang individu introvert yang bekerja di pusat pengasuhan anak tempat Woo Kyung bekerja. Dia mencintai anak-anak dan menjadi lebih terang, lebih bahagia dan energik di sekitar mereka.

Artikel Lain yang mungkin kamu suka juga ...