Pemerintah Tidak Jadi Mengangkat Honorer K2 Menjadi CPNS

Pemerintah Tidak Jadi Mengangkat Honorer K2 Menjadi CPNS – Dari Jakarta, kemarin diberitakan, bahwa pemerintah tidak jadi mengangkat honorer k2 menjadi CPNS pada tahun 2016 mendatang. Berita ini tentu menjadi kabar buruk bagi para pegawai honorer K2. Keputusan itu diambil karena pemerintah tidak memiliki dana untuk mengangkat sekitar 430 ribu honorer K2.

Hal ini dikemukanan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Senin (2/11) kemarin. Ia mengatakkan bahwa anggaran pengangkatan honorer K2 tidak ada, karena beban negara sangat besar, apalagi harus membayar gaji PNS yang 4,5 juta orang. Demikian dikutip dari JPNN.com

Lebih lanjut Menteri menambahkan, pemerintah telah meminta anggaran tambahan Rp 28 miliar. Dari jumlah sebanyak itu, Rp 16 miliar akan digunakan untuk penyelesaian honorer K2. Namun sayang, anggaran itu ternyata tidak ada.

Pemerintah Tidak Jadi Mengangkat Honorer K2 Menjadi CPNS
Yuddy Chrisnandi (img from JPNN.com)

Menteri yang juga kader Partai Hanura itu melanjutkan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kesepakatan dengan Komisi II DPR RI, agar dapat menemukan titik terang. Pemerintah harus melakukan efisiensi anggaran karena dana APBN saat ini sangat terbatas. Apabila dilakukan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS, maka yang terjadi, beban negara akan bertambah banyak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *