InfoPelatihanManajemen.Com – Inhouse Training Manajemen

Menurut Wikipedia, kata manajemen berasal dari bahasa Perancis kuno ménagement, yang memiliki arti “seni melaksanakan dan mengatur.”  Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal.  Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.  Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
Berdasarkan definisi tersebut, kita bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwa manajemen adalah satu hal yang harus bahkan mutlak ada, terutama di dalam sebuah perusahaan ataupun organisasi. Tanpa adanya manajemen, sebuah perusahaan atau organisasi akan bekerja secara asal-asalan dan tidak teratur. Manajemen sangat diperlukan agar bisa mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Memang saat ini banyak perusahaan, saya kira hampir semua, sudah menerapkan manajemen yang seharusnya.
Namun pertanyaannya, “Apakah manajemen yang telah digunakan untuk mengatur perusahaan atau organisasi Anda sudah efektif, efisien dan tepat sasaran serta berkelanjutan ?”
Ini yang perlu kita cermati lagi. InfoPelatihanManajemen.Com, hadir memberikan penerang dan angin segar, untuk tercapainya sistem manajemen yang baik. Website ini memberikan informasi pelatihan dan artikel mengenai bagaimana mengelola atau me-manage usaha atau organisasi secara efektif dan efisien. 
Beberapa hal yang menjadi sasaran dari pelatihan ini adalah : 
  1. Leadership Skills
  2. Problem Solving and Decision Making
  3. Excellent Supervisory Skills
  4. Building Great Teamwork
  5. Performance Goals Setting
  6. Effective Communication Skills
  7. Achievement Motivation
  8. Presentation Skills
  9. Service Excellence
  10. Profitable Selling Skills

Program dan modul pelatihan yang disusun InfoPelatihanManajemen.Com selalu diawali dengan proses eksplorasi terhadap kebutuhan pelanggan. Jadi, akan tersusunlah customized modules yang benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pelanggan.
Setelah melakukan fase training delivery, PT. Manajemen Kinerja Utama selaku pemilik InfoPelatihanManajemen.Com, juga selalu menawarkan opsi untuk melakukan post training follow up secara reguler. Opsi ini dijalankan untuk memastikan bahwa materi pelatihan benar-benar diaplikasikan oleh para peserta, dan pada gilirannya, mampu memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.
Berdasar pengalaman, tanpa disertai post training monitoring maka kegiatan pelatihan cenderung tidak akan memberikan dampak yang optimal. Tanpa post training follow up, para peserta training tidak dapat mendapatkan pendampingan yang efektif untuk menerapkan materi pelatihan dalam pekerjaan sehari-hari.
Itulah mengapa PT. Manajemen Kinerja Utama melengkapi program pelatihannya dengan serangkaian skema training follow up yang sistematis dan aplikatif. Sebab melalui mekanisme follow up semacam ini, maka kita bisa membangun kaitan erat antara : people, learning and performance.
Jadi, jika Anda atau perusahaan Anda  membutuhkan pelatihan training manajemen yang baik, Anda harus mengunjungi InfoPelatihanManajemen.Com
Anda akan tahu, bagaimana pelatihan manajemen yang baik itu.
Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*