Aneh, Foto Almarhum Uje Tidak Ikut Terbakar

Keluarga almarhum Ustadz Jefry Al-Buchori atau Uje, mengalami musibah. Hari Jumat (20/6) sekitar jam 03.30 wib, rumah yang ditempati istri dan anak-anak almarhum Uje mengalami kebakaran. Alhamdulillah, api yang membakar ruang tamu kediaman almarhum Uje di Perumahan Bukit Emas, Rempoa, Jakarta Selatan, tidak merenggut korban jiwa. Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje menceritakan kronologis kejadian yang menghanguskan ruang tamu rumahnya.
“Sekitar setengah empat saya bangun, dengar suara kaca pecah dan itu kencang banget, saya pikir siapa,” ucap Pipik di kediamanya, Jumat (20/6).
Tidak hanya itu. Pipik juga melihat ada kepulan asap tebal. Suhu kamar yang dirasakan Pipik pun berbeda. “Kamar saya sudah panas, dan di atas kamar ruang tamu yang kebakar itu kamar saya, dan saya sudah lihat banyak asap,” tuturnya.
Setelah memastikan ada kebakaran, Pipik lalu lari ke kamar anak-anaknya yang sedang tertidur lelap. Pipik kemudian berteriak minta tolong kepada supir dan warga sekitar. “Langsung saya teriak mau keluar lewat sana nggak bisa, akhirnya saya buka pintu dekat balkon. Dari atas saya teriak bangunin supir dan pembantu,” bebernya.
kebakaran rumah uje
img from yahoo.com
Dalam keadaan panik, saat itu juga Pipik dan ketiga anaknya melompat ke bawah untuk menyelamatkan diri dari kobaran api. “Kita sudah nggak bisa berpikir saya lewat atas dan loncat. Saya nggak mikir apa-apa, yang penting anak dan saya dikasih selamat, kumpul semua. Bilal masih tidur, memang ada luka sedikit, badannya sudah panas,” katanya.
Sampai saat ini, Pipik masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan sementara, karena korsleting listrik. Pipik bersyukur masih mendapat peringatan sebelum musibah itu membesar. “Dan Allah masih bangunkan, kalau nggak, nggak tahu gimana jadinya,” pungkasnya.
Saat ini api telah padam, namun masih tercium bau hangus di kediaman Pipik. Pecahan kaca juga tampak berserakan.
Pipik dan keempat anaknya selamat dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja bagian lantai satu yang terdiri dari ruang tamu dan ruang keluarga habis terbakar. Namun ajaibnya foto almarhum Uje sama sekali tidak ikut terbakar, bahkan tidak tersentuh api.
Foto Almarhum Uje Tidak Ikut Terbakar
img from yahoo.com
Hal ini disampaikan oleh ibunda almarhum Uje, Tatu Mulyana atau yang biasa disapa Ummi Tatu. “Saya didapat kabar dari anak saya (adik alm.Uje), dari menantu saya sekitar jam 07.00 pagi. Saya kaget dengar peristiwa kebakaran ini. Tapi yang bikin saya kaget lagi, saya dikabarin bahwa foto alm. Uje sama sekali tak tersentuh api,” kata Ummi Tatu saat ditemui di kediaman Pipik, Jumat (20/6) siang.
Ummi Tatu pun merasa ini adalah suatu keajaiban, ia pun langsung percaya begitu melihat sendiri foto-foto yang tidak terbakar. Ada foto alm. Uje beserta Pipik dan keempat anaknya, ada foto wajah alm, Uje dan foto guru alm. Uje. Foto-foto tersebut diamankan di rumah teman Pipik yang berjarak sangat dekat dari rumahnya.
“Ini benar-benar ajaib, ini benar-benar kuasa Allah SWT. Padahal foto-foto itu adanya di ruang tengah, seluruh barang-barang di ruang tengah habis terbakar, tembok juga hangus terbakar. cuma foto-foto itu sama sekali tak tersentuh oleh api,” kata Ummi Tatu.(sumber)

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*